Home >> Umum >> 10 Khasiat dan Manfaat Sarang Walet untuk Kesehatan
Manfaat dan Khasiat Sarang Walet untuk Tubuh
Sarang Walet

10 Khasiat dan Manfaat Sarang Walet untuk Kesehatan

Khasiat dan manfaat sarang walet sudah berabad-abad yang lalu telah dimanfaatkan di China baik dijadikan santapan yang lezat yaang penuh gizi maupun dijadikan obat untuk mengobati berbagai penyakit.

Sarang walet memiliki khasiat untuk tubuh sebagai peningkat kesehatan dan memperbaki sel-sel dan jaringan tubuh yang rusak, serta sarang walet sejak dulu sudah terkenal dapat mencegah penuaan dini. Selain itu berbgai penyakit dapat disembuhkan dengan cara rutin mengkonsumsi sarang walet.

Sarang walet dulunya menjadi makanan istimewa di kawasan kerajaan. Masakan darai sarang walet menjadi makanan istimewa di kalangan keluarga dinasti di China. Hingga sekarang sarang walet masih menjadi makanan yang istimewa dan tinggi harganya.

Sarang walet terbuat dari air liur walet (saliva), tekstur sarang walet berupa gelatin (seperti agar-agar) dengan aroma seperti putih telur. Sarang walet umumnya ditemukan di gua-gua alam, namun sekarang sudah banyak yang membudidayakan brung wlet digedung-gedung atau populer dengan sebutan sarang walet rumahan.

Sarang walet rumahan harganya lebih tinggi daraipada sarang walet yang didapat dari gua. Hal ini dikarenakan sarang wlet rumahan memiiki bentuk yang lebih sempurna dibandingkan dengan sarang walet gua.

Sarang walet yang memiliki harag yang tinggi ini memiliki manfaat dan khasiat yang luar biasa besarnya. Kandungan nutrisi dalam sarang walet seperti protein yang besarnya 60%, air 10%, lemak 23,3% dan berbagai mineral lain yang sangat penting untuk tubuh.

Manfaat dan Khasiat Sarang Walet untuk Tubuh
Sarang Walet

Banyak sekali manfaat dan khasiat sarang walet untuk tubuh, sarang walet mampu:

1. Menangkal radikal bebas
Banyak penelitan yang telah membuktikan bahwa sarang burung walet mampu mengakal radiakn bebas, hal ini karena sarang walet mengandung asam amino dan antioksidan yang berperan untuk melawan radikan bebas.

2. Meningkatkan sistem metabolisme
Sarang walet yang mengandung glikoprotein ini sangat bermanfaat untuk menjaga dan meningkatkan metabolisme tubuh. Selain itu juga untuk memperbaiki sel-sel jaringan tubuh.

3. Menjaga sistem kekabalan tubuh
Dengan mengkonsumsi sarang walet secara rutin dapat menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga tubuh akan terhindar dan terlindungi dari berbagai jenis penyakit.

4. Meningkatkan sistem reproduksi
Dengan mengkonsumsi sarang walet dapat meningkatkan sistem reproduksi dengan alami, hal ini dikarenakan sarang walet memiliki kandungan glikoprotein yang juga dapat membantu meningkatkan regenerasi sel-sel jaringan tubuh.

5. Menurunkan tekanan darah tubuh
Sarang walet mampu mengobati hipertensi atau tekanan darah tinggi, ini karena sarang walet mengandung berbagai protein dan nutrisi yang mampu menstabilkan tekanan dalam darah.

6. Mengobati sakit paru-paru
Sakit paru-paru seperti paru-paru basah yang diakibatkan adanya kandungan air dalam paru-paru yang berlebihan yang membuat rasa sesak serat dapat memicu batuk parah ini dapat diobati dengan mengkonsumsi sarang walet.

7. Mengobati sakit kaanker
Sakit kanker dapat mengancam nyawa, sel kanker dapat tumbuh dengan cepat, untuk mengobati dapat dengan mengkonsumsi sarang walet secara rutin dan bertahap. Kandungan yang terdapat dalam sarang walet mampu melawaan sel-sel kanker yang ada dalam tubuh.

8. Mengobati sakit batuk kering
Dengan mengkonsumsi sarang walet mampu mengobati sakit batuk kering. Ini karena sarang walet dapat menambah masukan oksigen dalam paru-paru sehingga secara perlahan batuk akan sembuh.

9. Menambah nafsu makan
Dengan mengkonsumsi sarang walet makan nafsu makan kita dapat bertambah, ini cocok untuk anda yang berkeinginan untuk menambah berat badan.

10. Menambah daya ingat dan meningkatkan kerja otak
Kandungan asam amino yang terdapat pada sarang walet tidak kalah dengan asam amino yang terdapat pada ikan salmon, ikan tuna maupun lobster. Karena itu dengan mengkonsumsi sarang walet mampu meningkatkan kinerja otak dan daya ingat.

Demikian ulasan mengenai besarnya sarang burung walet untuk kesehatan tubuh. Bagi Anda yang berminat dan berkeinginan untuk merasakan manfaat dan khasiat sarang walet dapat menghubungi di link berikut Distributor Sarang Walet.

Other articles you might like;

Incoming search terms:

  • sarang walet gua

About Fajar Setiyoko

Check Also

Manfaat sarang walet untuk kesehatan

Khasiat dan Manfaat Sarang Walet untuk Pengobatan

Sarang burung walet (Birdnest) sudah beratus-ratus tahun yang lalu dianggap menjadi makanan lezat yang mengandung …