Home >> Bisnis >> 4 Point Strategi Bisnis Properti
Strategi Bisnis Properti

4 Point Strategi Bisnis Properti

Marketing Mix Bisnis Properti

Ketika ngomong soal strategi bisnis tentunya berkaitan dengan hal-hal yang berkaitan dengan kekuatan untuk memenangkan bisnis. Tahu kemampuan diri sendiri untuk memenangkan persaingan serta memahami kelemahan pesaing adalah salah satu trik sederhana untuk bisnis properti. Dalam tulisan sederhana kali ini, Saya ingin memberikan 4 point yang utama untuk memenangkan sebuah bisnis. Sebenarnya 4 point ini cukup terkenal dalam ilmu pemasaran yang biasa dinamakan marketing mix. Ya, ilmu ini sering di gembar-gemborkan kampus-kampus dengan istilah bauran pemasaran, atau 4 pilar utama untuk memenangkan bisnis. Jadi tidak berlaku sempit hanya untuk kepentingan bisnis properti saja, namun untuk semua bisnis. Oke, apa saja dari 4 variabel tersebut? Inilah ringkasanya.

  1. Strategi Harga (price)

Bisnis merupakan hal yang paling ideal untuk memenangkan persaingan. Salah satu variabel yang mampu menjadikan telak sebuah kemenangan adalah harga (price). Urusan harga memiliki peran yang sangat vital dalam memberikan sebuah pengaruh terhadap laku atau tidak lakunya bisnis properti. Sebagai gambaran sederhana, Anda sama-sama membangun proyek perumahan di area yang sama, namun Anda mematok harga yang tak terlalu mahal dibandingkan dengan pesaing Anda. Istilah sederhananya adalah harga Anda sudah terkenal lebih murah di bandingkan pesaing Anda. Tentu dengan Anda mempunyai nilai tawar ini sangat mudah untuk menguasai permainan, alias untuk memenangkan persaingan.

  1. Produk

Harga yang murah saja belum cukup tanpa diimbangi dengan produk yang berkualitas. Ini sebetulnya berbanding terbalik dengan harga. Untuk mendapatkan produk yang berkualitas namun dengan harga yang murah, idealnya Anda harus menekan cost (biaya) produksi jika itu untuk sebuah produk. Jadi semisal Anda berbisnis perumahan, sama-sama harga di kisaran ratusan juta, namun Anda memiliki kualitas produk yang lebih unggul dibandingkan pesaing Anda. Tentu ini sangat potensial untuk memberikan kemenangan dalam bisnis Anda.

  1. Promotions (Promosi)

Faktor promosi adalah media pelengkap untuk memenangkan persaingan. Dengan promo yang cukup kuat berarti Anda cukup dikenal konsumen. Dengan promo yang mumpuni idealnya Anda lebih dikenal di benak konsumen dibandingkan lawan Anda. Jika ngomong agen properti tentunya identik dengan Ray White, Era dan sejenisnya. Kenapa pemain-pemain lain tidak begitu terkenal dan moncer dalam dunia bisnis properti? Jawabannya cukup sederhana, terkadang para pesaing memang kalah dari sisi promosi. Inilah pentingya selalu dikenal dan dikenang oleh konsumen. Salah satu caranya adalah stabil dalam melakukan promosi.

  1. Place

Untuk urusan tempat ini juga sangat berlaku untuk memenangkan persaingan apalagi berkaitan dengan bisnis properti. Perumahan yang dijual di lokasi strategis tentunya lebih mudah terjual dibandingkan dengan properti yang letaknya masuk kedalam dan masih sepi orang. Jika Anda mempunyai lokasi atau tempat yang masuk kedalam untuk memberikan sebuah kemenangan tentunya wajib menggunakan ide promosi yang kuat yang tentunya faktor ini masih berkaitan dengan promosi. So, tempat cukup memberikan arti yang cukup kuat untuk memenangkan bisnis properti Anda.

Itulah tulisan sederhana tentang strategi 4 point untuk memenangkan bisnis properti yang biasa di kenal dengan istilah marekting mix. Semoga tulisan sederhana ini memberikan manfaat bagi Anda dalam memenangkan persaingan bisnis, khususnya dalam bisnis properti tanpa modal.

Other articles you might like;

Incoming search terms:

  • maeketing mix usaha property

About Ahmad Fauzan

Check Also

Info Bisnis Properti Tanpa Modal

Info Bisnis Properti Tanpa Modal Uang Membangun bisnis properti tanpa modal memang slogan yang cukup …