Home >> Properti >> 5 Tips Jitu Menata Kamar Tidur yang Sempit Minimalis Agar Terlihat Rapi
Ruang Tidur Moden Sempit Sederhana

5 Tips Jitu Menata Kamar Tidur yang Sempit Minimalis Agar Terlihat Rapi

Desain interior rumah minimalis sederhana – Ruang kamar tidur merupakan sebuah ruangan yang memiliki area privasi bagi kita untuk beristirahat. Dan tentunya ruangan tersebut harus memiliki rasa nyaman dan juga sejuk ketika di tempati. Sebab kamar tidur adalah tempat istirahat bagi anda setelah seharian penuh beraktifitas kerja atau melakukan kegiatan yang lainnya sehingga tubuh anda terasa lelah dan tentunya akan terasa nikmat jika anda beristirahat di ruang kamar tidur yang nyaman bersih dan rapi.

Namun permasalahan saat ini adalah banyak sekali kita jumpai rumah yang memiliki lahan yang sangat terbatas dan juga keterbatasan dana mengakibatkan rumah tersebut hanya memiliki kamar tidur yang sempit dan bahkan minimalis. Namun tidak lah perlu di sesali jika anda memiliki ruang kamar tidur dengan ruangan yang minimalis, karena di sini kami akan memberikan tips tentang bagaimana menata kamar tidur yang minimalis sehingga kelihatan nyaman dan enjoy bagi kita.

Gambar Kamar Tidur Sempit
Gambar Kamar Tidur Sempit

Langsung saja simak beberapa tips menata ruang kamar tidur yang sempit dan sederhana:

  • Memberi hiasan dinding dengan beberapa wallpaper

Menerapkan wallpaper pada dinding kamar tidur anda adalah sebuah ide yang bagus untuk menapilkan kesan mewah dan rapi pada kamar tidur minimalis anda. dengan memasang wallpaper tentunya akan menghemat biaya karena wallpaper ini harganya lebih murah dari pada cat tembok. Wallpaper ini juga di samping harganya murah namun juga memiliki beberapa macam motif dan corak warna yang sangat berfariasi. Dan untuk menerapkan wallpaper pada dinding kamar, anda cukup menempelkan pada dinding yang sesuai dengan tempat yang anda inginkan. Untuk pemasangan ya tidak lah sulit tapi begitu mudah sekali.

  • Memasang gorden pada jendela kamar

Untuk bisa menonjolkan rasa nyaman dan rapi, sebaiknya gunakan warna gorden jendela yang sesuai dengan kondisi dinding kamar dan juga desain interior kamar tersebut. Akan lebih bagus lagi jika kamar tersebut di desain sesuai dengan corak yang sama dengan dinding kamar.

  • Membeli dan Menempatkan furniture dengan tepat

Sebelum membeli furniture yang akan di gunakan untuk kamar tidur sebaiknya pikirkan dulu tentang biaya dan ukuran furniture tersebut. Usahakan membeli furniture yang sesuai dengan ukuran kamar tidur minimalis anda. hal ini akan membuat kamar tidur anda akan terhindar dari kesan sempit dan bau apek. Namun jika anda sudah mempunyai furniture dan masih sayang untuk menggantinya maka solusi seperti ini adalah memlakukan perombakan pada tempat furniture anda. proses perombakannya bisa di lakukan dengan cara mengecat ulang atau memasang wallpaper pada dinding kamar. Cara ini sangat mudah di terapkan dan bisa menghemat biaya daripada membeli beberapa furniture yang baru.

  • Menata ulang furniture kamar tidur

Agar menghemat biaya dan tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun, anda bisa menata ulang tempat furniture atau bahkan memindahkan pada tempat yang lebih nyaman dan enak ketika di pandang seseorang. Dengan menata ulang atau memindahkan beberapa furniture, pastinya kamar anda akan sedikit berbeda dari pada yang dulu.ha ini juga membuat anda akan semakin betah di dalam kamar utnuk melakukan beberapa aktifitas termasuk istirahat di dalam kamar.

  • Menyimpan beberapa furniture yang tidak berguna

Jika kamar yang anda tempati memiliki ruangan yang sempit, maka kondisi kamar seperti ini akan bermanfaat bagi anda. anda bisa menyimpan beberapa furniture yang sudah tidak di gunakan di simpat ke gudang rumah. Denga demikian kondi dan suasana kamar anda akan terlihat begitu nyaman dan rapi walaupun hanya memiliki ruangan yang sempit.

Demikian sedikit tips dari kami, semoga ulasan ini sangat bermanfaat bagi anda yang sedang kebingungan untuk mendesain interior kamar tidur anda.

Other articles you might like;

Incoming search terms:

  • menata kamar tanpa mengeluarkan modal dan biaya
  • dekorasi kamar yg sempit jadi enak di pandang
  • gambar kamar sempit yang rapi

About Ali Mustika Sari

Blogger Manshurin yang ingin mendunia lewat blog dan tulisan yang sederhana. Walaupun orang desa tapi tak putus asa untuk selalu belajar dan bekerja keras serta cerdas.

Check Also

Topologi Zero Client Sunde

Sunde, Perangkat yang Buat Anda Lebih Hemat Listrik

Sunde merupakan sebuah perangkat Zero atau Ultra Thin Client yang memungkinkan satu PC dapat digunakan …