Home >> Mbahmania >> Ahmad Fauzan, New Bie Blogger Dari Banyuwangi
Ahmad Fauzan, Blogger Banyuwangi

Ahmad Fauzan, New Bie Blogger Dari Banyuwangi

Assalamualaikum…!

Perkenalkan Saya Ahmad Fauzan Bin Zakarian, Blogger Banyuwangi yang saat ini tinggal di Jombang. Ketika ngomong soal blogger, hemmm..kayaknya kok terlalu sangar deh! Jika cerita soal lika-liku dunia internet marketing, mungkin akan banyak sekali cerita, banyak sekali terjemahan dan akan banyak sekali orang berasumsi dengan dunia online itu sendiri. Hari ini, orang cuman jualan online via BBM saja sudah ngakunya punya bisnis toko online, hari ini cuman promo dan promo setiap hari wall FB, sudah ngaku juragan ol shop. Atau bisa bermain forex, gayanya sudah berlagak kayak bos, ngakunya pemain bisnis online. Ya..ya..semua terserah deh! Haknya masing-masing, ketika ngaku-ngaku pemain toko online, juragan online, investasi online dan seterusnya.

Namun menurutku, seorang blogger, minimal itu suka nulis, kalo dia ngakunya betul-betul blogger lho ya! Lha, kalo cuman spammer ya gak harus bisa nulis, tetapi sukanya kerja istant, bagaimana berfikir layaknya mengendalikan robot yang bisa bekerja sendiri untuk kita, kerja simpel tetapi bisa menghasilkan ratusan hingga ribuan dollar dari internet setiap bulannya. Spammer identik dengan kerja yang otomatisasi, semua bisa dikerjkaan robot dan tenyata hasilnya bisa wow, gitu!

Ealah mas! Ngomongnya kok gaya banget sih! Dollar dan dollar, kenapa gak cerita pakai rupiah saja? Jika saya di tanya soal itu, kadang garuk-garuk kepala juga, dikirain sok sombong, dikirain kacang lupa kulitnya, lha wong hidup di negeri yang lagi susah kayak gini kok ngomongnya kayak gak punya sensi lingkungan, Horeee Bro! Bulan ini gajian dari adsend sekian dollar, sekian dollar. Lha wong tetangga kanan kirinya saja masih banyak yang makan gaplek, makan tiwul kok ngomongnya bayaran dollar! Oooalah Mas mbok ya mikir, mbok ya sadar, sampean itu hidup dimana?”

Ahmad Fauzan, Blogger Banyuwangi
Ahmad Fauzan, Blogger Banyuwangi

Ya..ya..ketika Anda bercerita soal dollar mungkin bisa juga Anda dianggap gila, oleh orang-orang sekitar Anda. Jika Anda bercerita habis dapet komisi sekian dollar dari Amazon, mungkin tetangga Anda akan bilang” Sinting anyaran!” (Orang gila terbaru)..ha..ha..

Mungkin fenomena itulah yang pernah saya alami ketika awal-awal menjadi blogger, awal-awal tertarik dengan dunia maya, dunia online yang banyak menghabiskan uang, menguras energi, dimusuhi isteri, dicibir saudara, dirasani mertua, di maki-maki kawan kiri kanan yang katanya banyak penipuan, itu kerja gak halal dan seterusnya.

Namun semuanya itu berubah drastis ketika pertama kali saya menerima surat cinta dari amazon hasil nyepam di blogspot. Ya, karena saya memang gak bisa menulis bahasa inggris yang baik dan benar, maka saya menjadi seorang spammer produk-produk amazon. Saat itu saya sudah mblenger dan eneg (sudah super bosan) dengan dunia online, saya berkecimpung sekian tahun (saat itu sudah 1 tahun lebih, belum menghasilkan apa-apa). Setahun lebih saya setiap malam, duduk didepan laptop, tetapi nihil hasilnya, gak menghasilkan apa-apa. Badan loyo semua, ketika siang hari harus bekerja, karena memang kerjaan asli saya adalah kerja offline. Setiap malam bergadang dengan laptop, tetapi tak menghasilkan sepeser uang pun. Setiap malam bergelut dengan dunia maya, tetapi tak menghasilkan satu dollar pun. Ngepet setiap melam, tapi dollarnya kagak nongol juga. Akhirnya ada tool yang super cepat, nyepam amazon via blogspot. Saat itu yang jual orang Thailand, kisaran $26 Dollar. Saya beli di forum jual beli script luar negeri, warior forum.

Alhamdulilah saat itu, penghasilan pertama Saya via amazon masih dibawah $200 Dollar. Tapi ya itu tadi…heheh, semua hasil nyepam dari internet. Hanya sedikit informasi, nyepam itu adalah bermain secara masal didalam untuk menghasilkan uang dari internet marketing. Jadi saya setiap hari memerintahkan robot saya untuk membikin auto post di blogspot minimal per hari 20 hingga 25 blogspot. Saat itu sih, si google masih bisa di kadalin. Gak kayak sekarang, lebih sudah ngadalinnya, ketimbang kisaran tahun 2013 lalu. Untuk teman-teman, asal tahu saja, ini salah satu blogspot Amazon milik Saya yang saat ini mampu bertahan dari amukan google. Memang sih, saat itu, si google banyak merazia blog-blog milik spammer. Hahah, ya karena Anda tahu sendirikan, kita hanya nyampah saja di dunia maya, bikin blog-blog yang enggak berkualitas di internet, sehingga menuh-menuhin mesin pencari google dengan konten yang tidak berkualitas. Inilah salah satu alamat blog abal-abal Saya: http://oldnavyguides.blogspot.com/. Tapi entahlah, saat ini masih menghasilkan apa tidak, Saya juga tidak tahu, karena memang akun Amazon saya kena banned sama Amazon.

Satu hal lagi yang bikin google eneg dengan spammer adalah, saat itu memang beredar isu, si google lagi musuhan dengan Amazon, karena si google juga mulai buka lapak jualan sendiri dengan nama google shopingnya itu. Jadi intinya, ujung-ujungya berebut kepentingan bisnis sih!

Hemmm..ceritanya kok jadi ngelantur kesana kemari kawan! Ya, itu hanya secuil suka dan duka ketika bermain internet marketing. Ada senang, ada juga susah. Salah satu yang membuat Saya susah ketika bermain di internet marketing adalah ketika di Banned Amazon Juli 2013. Gak tahu kenapa, gak ada angin gak ada hujan, tiba-tiba akun saya di closed daeri Amazon. Tapi gak papalah, Saya sudah syukur, karena alhamduliah saya sudah bisa merampok banyak dari Amazon hanya dari nyepam di blogspot. Mungkin masih ada gak ya, screnn shoot total saya dapet dari Amazon.  Sebentar Saya cek di akun amazon lama Saya. Oh, ternyata masih ada!

Scren Shot Amazon (Sudah Banned)
Scren Shot Amazon (Sudah Banned..LOL)

Ya..ya..itu salah satu kenangan akun Amazon Saya, kawan-kawan blogger mansurin. Itu sudah masuk museum. Ya, enggak banyak sih, jika di bandingkan mastah-mastah yang ada disini. Tapi Alhamdulilah, saya banyak bersyukur, karena dari rezeki Amazon ini, saya bisa meneruskan perjuangan saya untuk belajar yang lain, beli alat-alat yang lain untuk kemajuan dan pengetahuan saya di dunia internet marketing. Meskipun saya di banned, tetapi sudah merasakan manisnya bermain di dunia maya, sudah tahu ngerasain manisnya dollar dari Amerika. Total yang pernah saya tarik dari Amazon ada $2047 Dollar, yah jika dirupiahkan ada sekitar 27 jutaan deh! Itu, murni hasil nyepam ya! Hahah. Jadi saya gak pinter bahasa inggris, gak ngerti nulis tulisan orang-orang bule, namun dengan cara sedikit agak instant untuk mendapatkan uang di internet.

Heemmm… mas-mas cuman dapet segitu saja sudah di pamerin di sini! Mas-mas, lha wong cuman dapet $2000 saja kok sudah di pamerin disini! Teman-teman, saya menulis ini, gak ada niat pamer, cuman ingin berbagi bahwa di dunia maya itu, kita bisa mencari rezeki dan maisah disitu. Di dunia maya, jika kita tekun dan telaten Insak Alloh disana ada jalan rezeki kita. Itu hanya sebagai gambaran secuil informasi untuk mencari maisah di dunia maya. Jadi gak harus mainan Amazon, Anda sebetulnya bisa mencari uang di internet. Gak harus bermain adsend, Anda juga bisa menghasilkan jutaan rupiah dari dunia online. Jika Anda suka berdagang, sangat mungkin menghasilkan jutaan rupiah bahkan ratusan juta rupiah per bulan dari internet. Masih buanyak sekali celah-celah rezeki yang bisa Anda tekuni dan fokusi di dunia maya. Tentunya, satu hal yang jangan pernah lupa untuk selalu di camkan di dunia maya>>>FOKUS<<<. Gak cerita lain salah satu penentu kesuksesan di dunia maya kecuali dengan kata fokus.

Kenapa saya menekankan kata FOKUS? Ya, karena untuk pemula rata-rata masih banyak terengaruh mau bermain apa, mau menekuni apa, mau suka dimana? Karena banyak sekali jalan mencari rezeki di dunia maya. Kadang ketika kita baru belajar dua bulan di Amazon, kemudian melihat temannya sudah menghasilkan di Adsend, kita terpengaruh ingin pindah dan belajar adsend. Kita mulai belajar adsend, ada kawan mulai laris manis jualan onlinenya, kita terpengaruh untuk belajar di toko online. Godaan-godaan kecil dan sederhana inilah yang kadang-kadang menjadikan kita gak sukses di dunia maya, di dunia internet marketing.

Salah Satu Gajian Amazon
Salah Satu Gajian Amazon

Pindah Aliran Adsend di Akhir 2013

Dunia maya terus maju dan berkembang! Dunia maya penuh dengan perubahan! Saya sebetulnya puuingin banget belajar internet marketing khususnya untuk adsend mulai Tahun 2007. Saat itu mulai belajar online di Asian Brain milik Anne Ahira. Demi sebuah ilmu, saat itu saya rela patungan bayar Rp200.000 per bulan hanya mendapatkan ilmu-ilmu dasar di internet marketing. Saya belajar kisaran satu tahunan, namun tidak menghasilkan apa-apa. Ya, tentunya Anda tahu sendirikan, di dunia maya, kadang ilmu sampah pun bisa dijual. Kadang ilmu yang hanya duri saja, bukan daging di jual di dunia maya. Inilah kejamnya dunia maya. Kadang-kadang new bie memang harus jadi korban para mastah-mastah yang haus akan uang para senior-senior di dunia internet marketing.

Karena memang saat itu saya belajar internet marketing secara otodidak, masih belajar rokyi-rokyi sendiri, sehingga ketika belajar ilmu internet marketing hanya meraba-raba saja. Saya kenal mainan adsend sebetulnya sejak 2007, namun karena miskin bimbingan, miskin guru yang mengajari, minim pengetahuan, makanya ketika saya belajar sejak 2007, juga tidak menghasilkan apa-apa. Ya..ya..ibarat bahasa kita, gak ada yang mangkulinlah! Makanya terlalu lama untuk suksesnya, terlalu lama untuk segera tahu dan menghasilkan di inetrnet, khususnya adsend. Karena semuanya masih meraba-raba sendiri, mencari formula sendiri. Jadi masih bingung mau melangkah kemana dan kemana duluan.

Alhamdulilah di akhir Tahun 2013, ada senior di Mansurin yang mau mengajarkan ilmunya tentang adsend. Saya, sudah kepingin bisa untuk bermain adsend sejak 2007, ketika kenal pertama kali dunia internet marketing. Saya tahu, karena banyak sekali senoir saya di Asian Brain sudah bisa menghasilkan ribuan dollar per bulan dari bermain adsend. Namun karena saya saat itu masih minim ilmu, miskin ilmu. Jangankan action, tahu akun adsend saja gak pernah, daftar adsend saja gak pernah ketrima, gimana mau bisa mainan adsend..hahah.

 Itulah konyolnya saya saat itu, saat masih new bie di dunia maya. Jika saya berkaca hari ini, betapa masih sangat tololnya saya saat itu, sangat miskin sekali ilmu, sangat minim bekal pengetahuan, “Gimana mau bisa sukses di dunia maya. Lha, wong ilmu yang paling dasar, riset kata kunci saja gak ngerti, gimana mau berhasil di dunia maya?”

Alhamdulilah ini salah satu bukti gajian Saya di adsend, meskipun belum banyak tapi inilah kawan hasil fokus..haha..

Gajian Adsend Atas Nama Isteri
Gajian Adsend Atas Nama Isteri

Sebetulnya saya, malu memperlihatkan scren shoot earning saya di dunia maya! Bukan apa-apa jika di bandingkan dengan para mastah-mastah yang lebih ampuh disni! Namun ada salah satu petuah bijak, Maka dengan nikmat Tuhanmu, ceritakanlah! >>Fabinikmati Rabbika Fahadist<< kurang lebihnya seperti itu. Insak Alloh saya yakin banyak mastah-mastah disini yang sudah lama menekuni dunia di dunia maya. Mungkin bisa Ribuan dollar per bulan di dunia internet marketing. Cuman saya hanya ingin menunjukkan kepada kawan-kawan, jika kita mau FOKUS, Insak Alloh disitu ada Ribuan Dollar menanti kita. Jadi silahkan bereksplorasi dengan kesukaan dan hobby masing-masing di dunia maya, Insak Alloh jika fokus ada uangnya. Entah Anda suka desain, suka created video, suka menulis artikel-artikel yang bermanfat, suka menulis tentang traveling, suka menulis fotografi, semua jika Anda fokus, bisa dikonversi menjadi uang.

So, Insak Alloh itu sedikit sharing saya tentang dunia internet marketing. Kok kayaknya kepanjangan bingitzz ya! Heheh. Jika ada sesuatu yang kurang pas menurut agan-agan disini, perkenankanlah new bie ini minta maaf. Ya, memang kenyataanya, Saya masih pemula di dunia internet marekting ini. Belum ribuan dollar seperti mastah-mastah dedengkot mansurin dot com ini. Akhirnya, saya hanya ingin menyemangati yang masih muda-muda, yang masih fresh ide serta kreatifitasnya, Saya yakin Anda bisa lebih dahsyat dari saya! Salam dari Blogger Banyuwangi yang tinggal di Jombang! Wasalam!

Other articles you might like;

About Ahmad Fauzan

Check Also

Info Bisnis Properti Tanpa Modal

Info Bisnis Properti Tanpa Modal Uang Membangun bisnis properti tanpa modal memang slogan yang cukup …