Home >> Blogging >> Belajar Jadi Blogger Sukses – Ini Loh Tipsnya
Belajar Jadi Blogger Sukses

Belajar Jadi Blogger Sukses – Ini Loh Tipsnya

Tak Terasa sudah lama melalang buana di internet. Sejak tahun 2007  belajar internet, entah php, html, CMS dan lain lain. Tapi sampai sekarang saya tetap belajar, karena di atas langit masih ada langit. Terus belajar dan mempraktekannya.

Saya mau berbagi tip bagi yang mau jadi blogger sukse. Blogger sukses di sini menurut saya pribadi bukan di ukur dengan uang, atau sudah dapatkan rumah, mobil dan sebagainya. Tapi disini lebih ke arah tujuan yang kita inginkan menjadi blogger. Awal dulu saya belajar internet, belajar tentang komputer, belajar program, belajar mencari uang lewat internet lewat Adsense, Amazon , Clickbank dan yang terakhir Toko Komputer Online.

Dan memang jujur saya , tidak suka menggunakan blogspot sebagai pondasi saya membangun kerajaan bisnis internet terutama toko online.

Dan langkah langkah yang pernah saya jalani saat membangun bisnis internet :

1. Berdoa

Cara ini selalu saya lakukan melakukan apapun, terutama saya selalu minta doa orang tua dan orang sekitar. Karena dengan adanya doa ini, niat saya dalam melakukan apapun sudah melibatkan Tuhan saya. Apalagi doa orang tua, sangat dahsyat sekali. Dan sampai sekarangpun, saya membangun website lain tentang toko komputer dan elektronika di awalnya selalu saya doa, tujuannya supaya dapat menjadi barokah. Jika sudah mantab niat dan sudah di doani, maka saya akan melanjutkan proses yang selanjutnya.

2. Buat Blog yang Domain dan Hosting yang berbayar

Mungkin cara ini berbeda tiap tiap orang, ada yang bilang ” Saya pakai yang gratis aja sudah cukup dan sudah menghasilkan, dll ” kalau saya pribadi lebih suka buat blog yang domain dan hostingnya berbayar, sehingga bisa mengatur sendiri dan tidak takut di hapus oleh google. Saya sendiri juga tidak mau ambil resiko lebih terhadap website yang saya bangun.

3.  Orientasi hasil bukan hanya uang

Banyak yang ingin belajar mencari uang lewat website atau blog. Tapi dasar dasar blog tidak punya tapi ingin instan cepat dapat uang lewat internet. Akhirnya banyak yang berhenti di tengah jalan, karena sudah lama membuat blog ternyata tidak menghasilkan uang. Karena awal niat membuat blog orientasi pada uang akhirnya tidak mau ngeblog lagi.

4. Update website secara rutin dan mulailah buat blog dari hobbi kamu

Hal ini yang paling menjemukan dan membosankan. Kadang ide sudah habis , jenuh , bosan karena tiap hari selalu update. Kok tidak dapat dapat hasil ya. Ingat pepatah berkata ” Sedikit sedikit lama lama menjadi bukit “.  Jangan malas update website biar pengunjung lebih fresh membaca tulisan yang terbaru, yah minimal seminggu sekali. Dan dengan update website ini dan tidak memikirkan SEO dan hal hal yang berkaitan dengan SEO. Rasakan pengunjung yang suka dengan website kamu akan berdatangan dengan sendirinya. Kalau memikirkan SEO dan lain lain. Otak akan lebih jenuh, belum bisa inilah , belum bisa itulah dan lain lain. Dan cobalah buat blog atau website dari hobi kamu sendiri. Karena kegiatan ini sifatnya rutinitas, kalau di mulai dengan hobi. Berjam jam menggarap blog akan tidak terasa.

5. Fokus

Kalau menurut saya pribadi, ini kunci utama dalam membuat website. Karena kalau tidak fokus maka akan tergoyahkan dan bahkan bisa bisa websitenya tidak jadi lanjutkan. Ada teman ikut program A sukses, pindah ke program A, Ada yang sukses di program B pindah ke B dan lain lain. Mudah terpancing dengan tawaran Instan ” CARA CEPAT MENCARI UANG LEWAT INTERNET DALAM 15 MENIT “. Akhirnya tidak fokus, tidak mendapatkan uang lewat internet malah uang habis di internet dan tidak mendapat apa apa.

5. Jangan terlalu banyak iklan di blognya

Kalau membuat blog jangan terlalu banyak iklannya. membuat pengunjung jadi benci dan tidak mau kembali. Kecuali kalau blognya di orientasikan ke arah toko online lain ceritanya. Buat tampilan yang menarik, jangan terlalu banyak pernak pernik dan atur penempatan yang baik dan buat pengunjung merasa aman bisa di pastikan pengunjungnya semakin banyak.

6. Sabar , sabar dan sabar

Sabar dalam membangun website, sabar dalam menjaring pengunjung , sabar mendapatkan hasil dan lain lain. Saya sendiri awal dulu 3 bulan di awal pernah tidak mendapat apa apa. tapi sekarang mungkin tidak sampai sebulan bisa membangun website yang banyak pengunjung. Tapi dengan sabar dan di barengi telaten akan mendapatkan buah kesabaran blog yang kita bangun. Lihat aja blog atau website yang di bangun dan umur websitenya sudah lama serta update rutin , hasilnya mantab.

Mungkin aja sekarang blog yang di buat sekarang itu hanya 1 postingan, mungkin aja di masa datang bisa ribuan postingan dan ribuan pengunjung. Mungkin saja sekarang masih belum dapat uang dari internet, mungkin aja suatu saat dapat jadi kaya lewat blog… Semoga Tip ini bisa bermanfaat dan Semoga Allah Paring Lancar Barokah.

Other articles you might like;

About Ali Mustika Sari

Blogger Manshurin yang ingin mendunia lewat blog dan tulisan yang sederhana. Walaupun orang desa tapi tak putus asa untuk selalu belajar dan bekerja keras serta cerdas.

Check Also

Topologi Zero Client Sunde

Sunde, Perangkat yang Buat Anda Lebih Hemat Listrik

Sunde merupakan sebuah perangkat Zero atau Ultra Thin Client yang memungkinkan satu PC dapat digunakan …