Home >> Teknologi >> Hardware >> LG IPS LED Monitor Melihat Lebih Seperti Aslinya
LG IPS LED Monitor

LG IPS LED Monitor Melihat Lebih Seperti Aslinya

Memilah dan memilih monitor untuk gaming atau multi media tidak bisa sembarangan. Tidak semua jenis monitor bisa cocok di mata para penggunanya apalagi penggunanya menuntut lebih untuk gambar di tiap detailnya.

Teknologi LED dianggap paling ramah di mata para penggunanya. Teknologi LED bahkan lebih aman bagi mata dari pada jenis monitor CRT atau monitor tabung yang bisa menimbulkan dampak buruk bagi mata.

Namun tidak semua LED monitor memiliki suguhan gambar yang real atau tampak seperti aslinya. Beberapa monitor LED bahkan malah bisa menyusahkan penggunanya karena sudut pandangnya yang susah untuk diatur supaya pas di mata. Terkadang LED monitor akan terlihat tampak buram atau tidak begitu jelas bila di lihat dari sudut pandang yang kurang tepat. Kebanyakan harus di atur sudut pandangnya lurus dari sudut pandang mata.

Untuk meminimalisir tampilan tampak kusam dari LED kemudian diciptakanlah teknologi layar IPS. Teknologi IPS sebelumnya digunakan pada smartphone atau tablet yang menggunakan layar LED yang juga kerap mengalami masalah dengan tampilan layarnya.

Hadirnya teknologi IPS pada LED monitor bisa menjadi solusi terbaik untuk mengatasi masalah Led selama ini. namun pertanyaanya, apakah ada produk LED monitor yang sudah menggunakan teknologi layar IPS?

Ada, salah satu produsen elektronik terkemuka, LG, telah berhasil mengaplikasikan teknologi layar IPS pada LED monitor mereka. Produk LG IPS LED monitor merupakan produk yang tepat bagi yang ingin melihat lebih gambar dari layar monitornya tampak seperti aslinya.

Teknologi IPS juga memungkinkan LG IPS LED monitor untuk dilihat dari berbagai sudut pandang tanpa masalah. Jika pada umumnya LED monitor biasa hanya bisa dinikmati dari depan saja, LG IPS LED monitor bisa memberikan suguhan gambar yang lebih jernih, lebih bening, warna yang lebih kaya, gambar yang lebih tajam, sudut penglihatan yang lebih detail akan memberikan suguhan gambar yang bisa dinikmati dari berbagai sudut pandang manapun. Gambar atau tampilan akan tampak sempurna meski dilihat dari arah samping, bawah atau atas.

LG IPS LED monitor memiliki ukuran 24 inci dengan resolusi 1920 x 1080. Meskipun ukuranya besar namun konsumsi dayanya tetap ringan. LG IPS LED monitor hanya membutuhkan daya sebesar 22 watt saat aktif, 0,3 watt saat dalam mode siaga dan off. Konsumsi daya yang ringan akan membuat tagihan listrik juga semakin ringan jadi bisa lebih hemat biaya bulanan anda.

Other articles you might like;

About Ali Mustika Sari

Blogger Manshurin yang ingin mendunia lewat blog dan tulisan yang sederhana. Walaupun orang desa tapi tak putus asa untuk selalu belajar dan bekerja keras serta cerdas.

Check Also

Hafaria Shop Grosir Tas Brillante Murah

Grosir Tas Brillante Murah dan Terlengkap

Dimana Grosir Tas Brillante Terlengkap ? Semakin banyak inovasi yang dilakukan oleh produsen tas Brillante …