Home >> Events >> Berbagi Tips Bisnis Online di Dinkominfo-Pemerintah Kota Surabaya
Pemateri Bisnis Online Pemkot Surabaya Ali Mustika Sari

Berbagi Tips Bisnis Online di Dinkominfo-Pemerintah Kota Surabaya

Dinkominfo-Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) kota Surabaya menggelar Pembinaan dan Koordinasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM). Bertempat di Ruang Rapat Dinkominfo, Gedung Pemerintah Kota Surabaya lantai 5 Senin (8/6), pembinaan tersebut diikuti KIM dari 31 kecamatan. Saya sebagai salah admin manshurin.com di undang untuk berbagi tips dan trik dalam bisnis online.

Saya menjelaskan bahwa ada dua motif dalam online marketing yakni meningkatkan traffic dan income serta tahapan Income meliputi menjadi reseller, membuat produk sendiri dan sistem lelang. Tips pencarian pengunjung yang terdiri dari dua yakni gratis  dengan dikerjakan dikerjakan sendiri dan bayar dengan memakai jasa. Sedangkan sumber traffic menurutnya berasal dari social media, iklan/ads dan SEO/pencarian.

Tidak lupa berbagi cara dan alur pembuatan website, yakni riset keyword, analisis target, website, struktur website, trafik website, dan testing dan tracking. Private Blog network ditautkan dengan backlink dari situs-situs terkenal dan social media. Sedangkan social media ditautkan dengan backlink dari media atau situs-situs terkenal.

Terkait kepercayaan pengunjung  bahwa setiap situs harus memastikan keberadaan toko online, ketersediaan barang, relasi online, reputasi. Ia juga menambahkan, pemilik website harus mencantumkan testimonial, bukti transaksi dan aturan yang jelas.

Dalam kesempatan tersebut, peserta melakukan diskusi terkait pengelolaan website atau blog KIM mereka.

Other articles you might like;

About Ali Mustika Sari

Blogger Manshurin yang ingin mendunia lewat blog dan tulisan yang sederhana. Walaupun orang desa tapi tak putus asa untuk selalu belajar dan bekerja keras serta cerdas.

Check Also

Topologi Zero Client Sunde

Sunde, Perangkat yang Buat Anda Lebih Hemat Listrik

Sunde merupakan sebuah perangkat Zero atau Ultra Thin Client yang memungkinkan satu PC dapat digunakan …