Home >> Blogging >> Blogger, Wadah Blogging Nyaman dan Simpel
Blogger

Blogger, Wadah Blogging Nyaman dan Simpel

Bagi Anda yang sudah lama berkecimpung dengan internet, tentunya Anda sudah tidak merasa asing lagi dengan aplikasi Blogger. Aplikasi yang satu ini merupakan sebuah aplikasi yang berguna bagi mereka yang ingin membuat blog baik untuk pribadi maupun instansi mereka. Blog bisa menjadi salah satu sarana bagi mereka yang suka menulis dan menuangkan isi pikiran mereka ke dalam tulisan. Layanan blog yang satu ini adalah sebuah layanan yang mulai dibuat oleh Pyra Labs pada tahun 1999, tetapi dalam perjalanannya layanan ini diakuisisi oleh Google di tahun 2003 silam. Secara umum, blog yang digunakan memang berada di bawah blogspot.com. Sehingga kebanyakan pengguna menggunakan aplikasi di bawah domain tersebut, meskipun mereka masih tetap bisa menggunakan alamat website mereka sendiri.

Setelah diakuisisi oleh Google, ada beberapa perubahan yang terjadi pada layanan blog yang satu ini. Salah satu hal yang bisa dilakukan oleh pengguna layanan blog yang satu ni yaitu publikasi foto milik mereka ke dalam blog. Setelahnya, semakin banyak perubahan-perubahan yang bisa dilakukan oleh para pecinta Blogger, seperti perubahan-perubahan pada fiture templat, ada juga tempat arsip untuk setiap postingan dan juga komentar, dan tentunya sudah dilengkapi dengan kemampuan posting melalui email. Tentunya, ini menjadi sebuah perubahan besar yang sungguh berarti bagi pengguna layanan blog yang satu ini.

Blogger mengalamai desain ulang hampir secara total pada tahun 2006 silam, untuk itu, setiap blog yang berada di bawah layanan blog yang satu ini dipindahkan ke server Google secara keseluruhan. Dengan adanya migrasi tersebut, para pengguna layanan blog ini pun kemudian menerima berbagai kemudahan, terutama dikarenakan oleh stabilitas layanan server yang terbaru. Ada beberapa fitu yang kemudian ditambahkan ke dalam layanan blog dari Google yang satu ini, salah satu jenis layanan yang bisa kita temukan yaitu adanya manajemen yang memudahkan pengguna untuk menanbahkan label dan juga menata layout. Jenis penataannya pun cenderung mudah, karena dilakukan hanya dengan melakukan drag-and-drop dan juga adanya fasilitas untuk izin pembacaan isi dari blog.

Bagi para pecinta blog, tentunya semakin banyak fasilitas yang bisa mereka dapatkan dari blog mereka, semakin akan memudahkan mereka untuk melakukan perombakkan pada blog mereka. Apalagi, jika perombakkan tersebut adalah perombakkan dengan tujuan untuk mempercantik tampilan blog dan jga memermudah tampilan blog. Hal itu tentunya akan menjadi sesuatu yang sangat memudahkan bagi para pengguna blog. Sekarang ini, layanan-layanan yang bisa kita temukan di Blogger membuat kita menjadi lebih nyaman untuk melihat tampilan blog kita dan melakukan posting di blog kita. Jadi, apakah Anda tertarik untuk membuat blog di layanan blog yang satu ini?

Other articles you might like;

About Ali Mustika Sari

Blogger Manshurin yang ingin mendunia lewat blog dan tulisan yang sederhana. Walaupun orang desa tapi tak putus asa untuk selalu belajar dan bekerja keras serta cerdas.

Check Also

Topologi Zero Client Sunde

Sunde, Perangkat yang Buat Anda Lebih Hemat Listrik

Sunde merupakan sebuah perangkat Zero atau Ultra Thin Client yang memungkinkan satu PC dapat digunakan …