Home >> Startup >> Bukalapak; Toko Online dari Orang Indonesia, untuk Anda
Bukalapak

Bukalapak; Toko Online dari Orang Indonesia, untuk Anda

Belanja online menjadi sebuah fenomena yang semakin hari semakin menarik untu diketahui dan semakin hari semakin pesat perkembangannya. Seiring dengan berkembangnya teknologi yang ada, kemudahan yang ditawarkan oleh teknologi membuat banyak orang merasa tertarik untuk mengambil manfaat darinya. Salah satu jenis pemanfaatan teknologi yaitu adanya Bukalapak sebagai salah satu media jual beli online yang bisa kita temukan di Indonesia saat ini. Situs tersebut bisa dikatakan hanyalah satu dari sekian banyak pasar online yang memang sedang berkembang di Indonesia, hanya saja toko online yang satu ini memang terbilang sudah cukup ternama di Indonesia.

Layaknya sebuah pasar, di pasar online yang satu ini pun kita bisa menemukan banyak sekali transaksi jual beli. Adanya penjual yang menjajakan barang mereka dan juga pembeli yang ingin mencari baran yang sesuai dengan kebutuhan mereka dan juga dengan harga yang sesuai dengan yang mereka harapkan. Bukalapak tentunya memiliki fasilitas seperti itu, fasilitas yang membiarkan kostumer untuk menawarkan barang mereka dan juga mencari barang yang mereka inginkan. Siapapun, dimanapun dan kapanpun bisa membuka toko daring atau toko online, untuk kemudian bisa bertransaksi secara online bersama dengan konsumen yang lainnya. Banyak sekali jenis barang yang bisa Anda temukan di toko online yang satu ini, Anda bisa menemukan dari barang elektronik hingga non elektronik.

Layanan jual beli online yang satu ini pertama kali didirikan oleh seorang warga Indonesia asli bernama Achmad Zaky pada tahun 2010 yang lalu. Awalnya, Bukalapak bukanlah sebuah PT atau Perseroan Terbatas, hingga pada akhirnya di bulan September 2011 pasar online ini kemudian berubah menjadi sebuah PT dengan Achmad Zaky sebagai CEO dan juga Nugroho Herucahyono sebagai CTO atau Chief Technology Officer pada pasar online ini. Pasar online ini semakin hari semakin berkembang dan juga menjangkau komsumen secara lebih luas. Semakin luas pengguna, tentunya membuat pasar online ini semakin terkenal setiap harinya.

Pada awalnya, pengguna dari pasar online ini masih begitu terbatas. Penggunanya hanya mereka yang notebene adalah para pecinta sepeda. Hal ini terjadi karena pada saat itu, sepeda lipat sedang cukup terkenal. Dengan begitu, komunitas pecinta sepeda pun menggunakan jasa pasar online tersebut agar mereka bisa melakukan transaksi jual beli sepeda yang mereka inginkan melintasi kota-kota besar yang ada di seluruh penjuru kota di Indonesia. Dengan adanya banyak pengguna, yang tadinya hanya terbatas dari jual beli sepeda, sekarang barang yang bisa kita temukan di pasar online yang satu ini pun semakin beragam adanya dan juga semakin menarik. Belum lagi, situs Bukalapak ini pun cukup terpercaya di kalangan masyarakat.

Other articles you might like;

About Manshurin Online

Manshurin Online sebagai wadah berbagi informasi baik bisnis , internet , teknologi maupun motivasi. Semoga www.manshurin.com diberikan aman slamet lancar barokah

Check Also

PIN Google Adsense

PIN Google Adsense dan Cara Verifikasinya

PIN Google Adsense Sebagai seorang publisher Google Adsense, tentu Anda akan merasa sangat senang jika …