Home >> Teknologi >> Bunshin Komputer Server dengan Fujitech Thin Client SR350 Terbaru
Fujitech Thin Client SR350 Terbaru

Bunshin Komputer Server dengan Fujitech Thin Client SR350 Terbaru

Kage bunshin no jutsu, tahu dong jurus siapa itu? Ya, itu adalah jurus seribu bayangan dari seial anime Naruto. Bagi pecinta anime pasti tahu dong apa keistimewaan dari bunshin atau kloningan ini. selain si pengguna jurus bisa membuat tubuhnya menjadi banyak, bunshin sebenarnya juga masih terhubung dengan si pengguna jurus.jadi pengguna jurus bisa tahu pengalaman yang dialami oleh bunshin tersebut. misal saat itu si bunshin pergi jalan-jalan kemudian makan bakso. Maka pengguna jurus juga akan tahu bahwa bunshinya baru saja makan bakso.

Hal demikian terjadi juga pada komputer. sudah pernah kan mendengar thin client? Thin client ini juga seperti bunshin. Thin client bisa dikatakan adalah kloningan komputer server sehingga client yang menggunakan thin client akan memiliki kemampuan yang sama seperti yang dimiliki oleh komputer server meskipun spesifikasinya tidak sama dengan komputer server.

Thin client hanya bisa bekerja apabila terhubung dengan server. Saat bekerja, thin client akan terus menerus mengirimkan sinyal ke komputer server untuk mengakses komputer. keunggulanya dengan spesikasi minim namun bisa bekerja layaknya komputer server. Tidak perlu perawatan, tidak perlu takut kena virus, tidak perlu daya listrik yang lebih banyak lebih hemat dan praktis jika menggunakan thin client untuk komputasi yang banyak.

Fujitech merupakan salah satu merk yang menyediakan produk thin client. Baru – baru ini fujitech telah memperkenalkan produk thin client terbarunya yang disebut Fujitech Thin Client SR350.

Ingin tahu bagaimana spesifikasi lengkapnya? Berikut ini informasi selengkapnya untuk anda:

  • Prosesor: intel dual core 1,5 GHz
  • RAM: 1 GB
  • Penyimpanan: flash storage 4GB
  • Audio : integrated
  • Mic: integrated
  • Power supply: 5V, 2A
  • Interface: 4 port USB 2.0, VGA, HDMI, Ethernet port (RJ45)
  • Harga: secara umum harga dipasaran per 21 Mei 2015 adalah Rp 1.738.000

Seperti yang sudah disinggung di atas tadi, thin client ini sangat cocok digunakan di berbagai tempat seperti perkantoran ataupun lab sekolah yang membutuhkan banyak komputer. dengan pemakaian Fujitech Thin Client SR350 maka akan lebih menghemat biaya. Tidak perlu membeli PC untuk tiap – tiap user atau client juga tidak perlu perawatan, tidak perlu takut terkena virus juga, jika ingin internetan bisa langsung terkoneksi asal komputer server juga tersambung dengan internet. dan lebih hebatnya lagi melalui alat yang cukup kecil ini bisa memiliki komputer setara PC atau desktop namun jauh lebih hemat daya.

Other articles you might like;

About Ali Mustika Sari

Blogger Manshurin yang ingin mendunia lewat blog dan tulisan yang sederhana. Walaupun orang desa tapi tak putus asa untuk selalu belajar dan bekerja keras serta cerdas.

Check Also

Hafaria Shop Grosir Tas Brillante Murah

Grosir Tas Brillante Murah dan Terlengkap

Dimana Grosir Tas Brillante Terlengkap ? Semakin banyak inovasi yang dilakukan oleh produsen tas Brillante …