Home >> Google Adsense >> Cara Belajar Google Adsense Untuk Pemula
Cara Belajar Google Adsense

Cara Belajar Google Adsense Untuk Pemula

Cara Belajar Google Adsense Untuk Pemula

Pada artikel kali ini saya akan mengulas seputar cara belajar Google Adsense untuk pemula. Artikel ini sangat cocok bagi para pemula yang ingin memonetize website atau blog mereka dengan menjadi publisher Google Adsense dengan cara yang benar.

Cara belajar Google Adsense untuk pemula kali ini mencakup dua pembahasan utama yaitu cara mendaftar agar mudah diterima oleh google adsense serta panduan penempatan iklan yang benar. Untuk lebih jelasnya akan saya rinci pada kelanjutan artikel di bawah ini.

2 Pembahasan Utama Cara Belajar Google Adsense Untuk Pemula

1.Cara Daftar Google Adsense

Mengawali 2 pembahasan utama cara belajar Google Adsense untuk pemula, saya akan menerangkan cara daftar Google Adsense agar mudah diterima. Mendaftar sebagai publisher Google Adsense tergolong susah-susah gampang. Dikatakan susah karena banyak orang yang gagal diterima sebagai publisher Google Adsense. Dikatakan gampang karena kenyataannya banyak orang yang sangat mudah diterima sebagai publisher Google Adsense.

Sebenarnya dengan mematuhi kebijakan program Adsense, siapapun akan mudah diterima sebagai publisher. Secara umum ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yaitu:

  • Website berisi konten yang bermanfaat bagi pengunjung dan tidak berisi konten yang bertentangan dengan dengan kebijakan Google seperti mengandung konten dewasa/vulgar, kekerasan, dilindungi hak cipta, dan konten yang menyebarkan kebencian
  • Harus memiliki beberapa halaman penting untuk Home, about us, contact us dalam bentuk form, privacy Policy, disclaimer, sitemap
  • Minimal jumlah postingan blog sebanyak 10 dan usia blog maksimal 3 bulan.
  • Blog memiliki sidebar yang terdiri dari kategori, arsip, dan popular post

Perlu diperhatikan bahwa cara daftar di atas diambil dari pengalaman para publisher yang berhasil diterima sebagai publisher Google Adsene. Jika ternyata Anda tetap ditolak meskipun telah menggunakan metode di atas, maka yang perlu Anda lakukan adalah membaca dan memahami alasan penolakan dari Google dengan cermat. Ikuti anjuran dan saran yang disebutkan dalam pemberitahuan tersebut sebelum Anda mengajukan ulang pendaftaran Google Adsense.

2.Cara Penempatan Iklan

Pembahasan kedua pada cara belajar Google Adsense untuk pemula adalah cara penempatan iklan yang benar dan hal-hal yang berhubungan dengannya. Hal ini penting agar iklan Google Adsense tidak terlihat seperti iklan, sehingga pengunjung mau mengklik iklan tersebut karena menyangka link tersebut adalah bagian dari artikel blog atau website.

Pemilihan jenis iklan juga merupakan hal yang penting. Dari sekian banyak pilihan jenis iklan, pilihlah jenis iklan yang berbentuk teks agar lebih mudah disetting dan membaur dengan konten blog atau website.

Ukuran iklan juga perlu untuk diperhatikan. Berdasarkan pengalaman dari beberapa publisher, ukuran iklan terbaik adalah 336 x 280, kemudian ukuran 300 x 250. Jauhilah ukuran iklan 468 x 60, karena ukuran ini adalah ukuran keumuman web advertising. Artinya, kebanyakan orang akan mengetahui bahwa blok teks tersebut sebenarnya adalah iklan.

Penggunaan warna yang tepat untuk iklan juga merupakan hal yang penting. Usahakan agar perhatian pengunjungsitus Anda ke arah iklan. Oleh karena itu, gunakanlah font, ukuran font, serta warna font yang tepat.

Demikianlah artikel mengenai cara belajar Google Adsense untuk pemula kali ini. Tentunya pembahasan seputar masalah ini tidak terbatas pada dua pembahasan utama yang telah saya sebutkan di atas. Masih banyak hal-hal penting lainnya yang perlu untuk diperhatikan. Seiring dengan bertambahnya pengalaman Anda, niscaya Anda akan lebih mudah untuk mendaftarkan blog atau website ke Google Adsense.

Other articles you might like;

About Ali Mustika Sari

Blogger Manshurin yang ingin mendunia lewat blog dan tulisan yang sederhana. Walaupun orang desa tapi tak putus asa untuk selalu belajar dan bekerja keras serta cerdas.

Check Also

Topologi Zero Client Sunde

Sunde, Perangkat yang Buat Anda Lebih Hemat Listrik

Sunde merupakan sebuah perangkat Zero atau Ultra Thin Client yang memungkinkan satu PC dapat digunakan …