Home >> Bisnis >> Cara Beli Properti Tanpa Hutang
Jual Beli Properti Tanpa Hutang

Cara Beli Properti Tanpa Hutang

Pernahkah Anda berfikir untuk membeli properti tanpa pinjam uang di bank, pinjam saudara atau pinjam dengan teman dekat kita? Ya, ini dibilang mungkin cukup nyentri dan unik, membeli properti tanpa modal. Itulah tulisan sederhana bagaimana membeli properti tanpa uang dan masih dapat cash back. Inilah tips dan triknya. Salah satu penulis buku yang cukup fenomenal tentang membeli properti tanpa uang adalah sebagai berikut caranya.

  1. Ambil Kesempatan Tawaran Rumah Tanpa Uang Muka dari Deveoper

Namanya developer ketika hendak menjual rumah, tentunya mereka sudah punya perjanjian dengan bank untuk membangun perumahan tersebut. Misalnya Anda pernah melihat penawaran di salah satu komplek perumahan, beli rumah tanpa uang muka, dengan dicicil sekian kali, dan siap untuk dihuni. Ini adalah salah satu kesempatan bagi Anda untuk masuk, dan manfaatkan peluang ini. Caranya ya tinggal booking saja properti yang mau dijual tersebut. Sebetulnya, sistemnya gimana sih, kerjasama antara developer dengan perbankkan? Sistemnya adalah ketika developer hendak memabngun sebuah komplek perumahan atau ruko yang hendak dipasarkan, developer sudah menyimpan sejumlah uang yang di gunakan sebagai jaminan. Jadi uang tersebut ditanggung oleh bank yang sebetulnya ada istilah tanpa uang muka ini. Jadi bank bertanggung jawab terhadap uang muka yang sebetulnya di wajibkan oleh calon pembeli tersebut. Jika ada tawaran seperti ini, sebaiknya Anda memanfaatkan untuk membeli properti tersebut.

  1. Silahkan Manfaatkan Perang Diskon Pengembang atau Developer

Perang diskon antar developer bisa di manfaatkan untuk mengajukan pinjaman di bank. Jadi selisih inilah yang Anda manfaatkan. Misalnya begini, ada iklan yang jual rumah dengan iklan diskon uang muka sebesar 10 persen dari harga jual. Anggap saja harga jual aslinya rumah tersebut Rp.100 juta dengan diskon 10 persen uang muka. Tentunya Anda bisa mengajukan ke bank dengan pinjaman 100 juta, padahal harga rumah yang seharusnya Anda bayar adalah hanya 90 juta rupiah karena sudah didiskon 10 % (10 juta) tersebut. Lumayankan! Anda dapat dana segar dari bank sebensar Rp.10 juta rupiah.

  1. Strategi Mark Up Harga

Cara Mark Up harga digunakan ketika Anda ingin memanfaatkan menjualkan kembali produk rumah yang hendak Anda incar. Simpelnya seperti ini, ketika ada sebuah perumahan djual dan memberikan insentif ketika get member to member, atau get buyer to buyer tentunya ini bisa Anda manfaatkan. Jadi misalnya developer memberikan insentif berupa bebas uang muka jika berhasil mengajak satu orang untuk membeli kavlingan perumahan di sekitar Anda, tentunya ini bisa Anda manfaatkan untuk membayar uang muka tersebut. Jika ini belum menutup, Anda bisa melakukan mark up harga dari properti tersebut dengan kordinasi dengan developer tersebut. Hasil dari mark up tersebut Anda gunakan untuk membeli properti tersebut, properti yang akan Anda incar untuk di beli. Lumayankan? Masih ada cash back, uang kembalian.

  1. Berbagi Komisi Dengan Pemilik Properti

Ini juga merupakan cara paling mudah untuk mendapatkan uang dengan jual beli properti tanpa modal. Singkat ceritanya adalah Anda berkordinasi dengan pemilik properti untuk menjualkan propertinya, sedangkan harganya adalah Anda minta di up, sebagai keuntungan Anda. Dengan cara ini Anda juga bisa mendapatkan membeli properti tanpa uang, namun syaratnya adalah mencari pembeli yang potensial untuk membeli properti tersebut.

  1. Gunakan Hasil Sewa Untuk Beli Properti

Cara yang terkahir untuk membeli tanpa modal adalah dengan membayar hasil cicilan properti yang Anda sewakan. Meskipun ini kemungkinan bisa menutup semua cicilan, namun setidaknya akan mengurang dari harga yang Anda jual sendiri. So, intinya dari harga sewa tersebut Anda pergunakan untuk membayar angsuran di bank.

Other articles you might like;

Incoming search terms:

  • produk casablanca

About Ahmad Fauzan

Check Also

Info Bisnis Properti Tanpa Modal

Info Bisnis Properti Tanpa Modal Uang Membangun bisnis properti tanpa modal memang slogan yang cukup …