Home >> Google Adsense >> Cara Daftar Ke Google Adsense Terbaru 2016
Cara Daftar Ke Google Adsense

Cara Daftar Ke Google Adsense Terbaru 2016

Cara Daftar Ke Google Adsense

Sampai saat ini masih banyak blogger (khususnya blogger pemula) yang masih belum mengetahui apa itu Google Adsense dan bagaimana cara daftar ke Google Adsense. Padahal, sampai saat ini Google Adsense masih menjadi salah satu bentuk monotize yang paling banyak digeluti oleh para blogger di seluruh dunia.

Peluang untuk mendapatkan income yang besar dengan menjadi publisher Google Adsense masih sangat besar. Bahkan, tidak sedikit blogger yang menjadi kaya raya dengan penghasilan utamanya sebagai publisher Adsense.

Jika sampai saat ini Anda belum memonotize website Anda dengan Google Adsense, maka tidak ada salahnya jika Anda mencobanya. Jika belum mengetahui cara daftar ke Google Adsense, mudah-mudahan artikel ini bisa membantu Anda.

Detail Cara Daftar Ke Google Adsense

Cara daftar ke Google Adsense sebenarnya sangat mudah. Silahkan Anda mengunjungi situs https://www.google.com/adsense/signup.

Daftar Google Adsense
Daftar Google Adsense

Setelah Anda berada di dalam, Anda akan disambut dengan tulisan “Selamat Datang di AdSense” dan pilihan apakah Anda ingin membuat akun Google yang baru atau menggunakan akun Google yang sudah ada sebelumnya.

Masuk Ke Email Untuk Daftar Google Adsense
Masuk Ke Email Untuk Daftar Google Adsense

Selanjutnya, Anda harus mengisi formulir sehubungan dengan informasi detail website Anda. Pada tahap ini, Anda hanya perlu mengisi alamat website dan memilih jenis bahasa konten website Anda. Bacalah terlebih dahulu ‘term and condition’ sebelum mengklik tombol ‘Lanjutkan’.

Memasukan Website yang di daftarkan
Memasukan Website yang di daftarkan
Memasukan Data Google Adsense
Memasukan Data Google Adsense
Submit Aplikasi
Submit Aplikasi

Tahap selanjutnya Anda harus mengisi informasi kontak yang mencakup nama penerima pembayaran, alamat jalan, nama kota, dan nomor telepon. Perhatikan betul ketika Anda mengisi kolom nama penerima pembayaran. Pastikan nama yang dimasukkan sama sama persis dengan nama pada rekening bank dan ktp yang digunakan, karena pihak Google Adsense akan mengirim pembayaran atas nama tersebut, baik melaui Western Union, Cek, maupun transfer kawat.  Sekali pendaftaran Anda diterima oleh pihak Google, maka nama tersebut tidak bisa dirubah lagi. Adapun alamat masih bisa dirubah.

Untuk pendaftaran google adsense terbaru tahun 2016 ini agak berbeda dari pendaftaran sebelumnya. Dengan mencantumkan no HP untuk verifikasi.

Verifikasi No HP
Verifikasi No HP
Masukan Kode Verifikasi Google Adsense
Masukan Kode Verifikasi Google Adsense

Setelah Anda mengisi semua kolom yang telah ditentukan, pastikan Anda mengecek sekali lagi dengan teliti dan berhati-hati, baru setelah itu Anda bisa melanjutkan dengan mengklik ‘Kirim permohonan saya’.

Pendaftaran Google Adsensen Selesai
Pendaftaran Google Adsensen Selesai

Selanjutnya, Anda tinggal menunggu proses peninjauan yang dilakukan oleh pihak Google Adsense terhadap kelayakan website Anda. Jika Anda berhasil lolos pada tahap pertama, Anda akan diminta menerapkan iklan Google Adsense di website Anda. Setelah itu dilakukan proses peninjauan kedua. Jika semuanya berjalan baik, Anda akan mendapat pemberitahuan bahwa Anda telah diterima sebagai publisher Google Adsense.

Sehubungan dengan  cara daftar ke Google Adsense, perlu juga saya ingatkan bahwa Jika sebelumnya Anda sudah memiliki akun Google Adsense hosted, yaitu akun Google Adsense yang hanya bisa digunakan pada mitra host adsense seperti youtube dan hubpages, maka Anda bisa melewati semua proses di atas. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengupgrade akun Anda langsung ke tahap tinjauan kedua.

Cara melakukan upgrade adalah dengan masuk terlebih dahulu ke akun Google Adsense hosted Anda. Selanjutnya klik gambar roda gigi pada bagian kanan atas, lalu pilih ‘Setelan’. Selanjutnya pilih tab ‘Akses dan otorisasi’, lalu klik sub menu ‘Otorisasi situs’ yang ada di bawahnya. Selanjutnya tinggal mengisi kolom ‘Saya akan menampilkan iklan di:’ dengan url websit Anda.

Demikianlah artikel seputar cara daftar ke Google Adsense kali ini. Perlu dicatat bahwa setelah permintaan Anda disetujui oleh Google, bukan berarti semuanya sudah selesai. Anda masih harus berjuang dan bekerja keras untuk mendatangkan banyak trafik ke website Anda jika ingin mendapatkan income yang sesuai dengan harapan Anda. Semoga bermanfaat.

Other articles you might like;

Incoming search terms:

  • yhs-ddc_bd
  • daftar google
  • daftar google terbaru 207

About Ali Mustika Sari

Blogger Manshurin yang ingin mendunia lewat blog dan tulisan yang sederhana. Walaupun orang desa tapi tak putus asa untuk selalu belajar dan bekerja keras serta cerdas.

Check Also

Topologi Zero Client Sunde

Sunde, Perangkat yang Buat Anda Lebih Hemat Listrik

Sunde merupakan sebuah perangkat Zero atau Ultra Thin Client yang memungkinkan satu PC dapat digunakan …