Home >> Bisnis >> Cara Gila Bisnis Properti Tanpa Modal
Bisnis Properti Tanpa Modal

Cara Gila Bisnis Properti Tanpa Modal

Cara gila untuk bisnis tanpa modal adalah denga  menjadi agen properti. Ya, cukup hanya dengan menjadi agen properti yang profesional, Anda bisa mendapatkan keuntungan ratusan juta rupiah dari komisi yang Anda dapatkan dalam rangka menjadi mediator terjualnya produk properti, semisal rumah, tanah, pekarangan, gudang, ruko dan segala sesuatu yang bersifat barang tak bergerak. Ya…ide yang paling gila untuk menjalankan bisnis properti adalah mempertemukan antara penjual dan calom pembeli properti. Cukup simpel dan mudah, intinya pertemukan orang yang hendak mencari properti dengan pemilik properti, sedikit kasih bumbu-bumbu penyedap agar terjadi closing jual beli. Nah, disitulah rezeki Anda. Anda berhak atas komisi penjualan dari properti yang Anda mediasi tadi. Cukup sederhana dan mudah bukan?

Ilmu Dasar Jual Beli Properti

Untuk menjalankan bisnis properti dengan ciamik dan asik, tentunya wajib mempunyai ilmu dasar yang nantinya akan mendukung Anda dalam menjalan ide gila jual beli properti. Tentunya, meskipun Anda disebut sebagai seorang pebisnis properti, tetapi tidak harus memiliki properti itu sendiri. Anda memperkenalkan kepada kolega-kolega Anda, bahwa Anda adalah seorang bisnisman dalam jual beli properti, tentunya Anda bukan pemilik properti secara langsung, namun hanya sebagai makelar, atau agen properti. So, ketika Anda ingin menjalankan bisnis properti tersebut, ada beberapa ilmu yang wajib Anda kuasai sebelum menjadi pebisnis yang ulung yang bergerak dalam jual beli properti ini. Inilah beberapa skill yang wajib Anda kuasai ketika hendak menjalankan bisnis properti.

  1. Kuasai Ilmu Negoisasi

Ilmu yang paling dasr ketika Anda hendak menjalankan bisnis properti adalah paham dan tahu bagaimana melakukan negoisasi yang asik dan ciamik. Ini adalah salah satu seni mempengaruhi orang lain. Pembeli dengan kelihaian Anda dalam meyakinkan tentunya akan cepat melakukan closing , dibandingkan Anda yang mempunyai sifat peragu. Anda yang dengan yakin dan mantap mampu meyakinkan orang lain lebih mudah untuk melakukan penjualan dibandingkan dengan mereka yang kurang ahli dalam bernegoisasi.

Anda terjun kedalam bisnis properti, tentunya akan ada beberapa tantangan yang akan menghadang Anda. Anda di tuntut untuk menyelesesaikan dari berbagai masalah-maslaah ini. Salah satu hal yang cukup mendukung adalah kemampuan untuk memberikan sebuah pengertian, entah kepada penjua maupun pembeli. Kadang Anda akan ketemu dengan pembeli yang mempunyai sifat cukup ruwet dan menjengkelkan, disinilah tantangan Anda untuk mengendalikan dia, hingga mau membeli properti yang Anda jual dengan plus minusnya. Jika Anda pandai memberikan sebuah pengertian yang masuk akal dan rasional, pastinya Anda akan menjadi jago dalam jual beli properti tanpa modal.

  1. Tahu Ilmu Hukum

Ilmu hukum diperlukan untuk berbagai keperluan ketika hendak melakukan proses negoisasi bisnis. Ilmu ini cukup penting, karena berkaitan dengan hukum dan ketatanegaraan soal pengalihan hak dan properti. Hukum juga mengatur berapa hak komisi yang wajib Anda terima ketika terjadi deals, akad jual beli. Hukum juga mengatur tentang perjanjian-perjanjian bisnis yang akan Anda jalani. Dengan Anda melek hukum tentunya Anda akan lebih selamat dalam menjalankan bisnis Anda ketimbang Anda gak ngerti hukum sama sekali. Jual beli tanah dan properti tidak sama dengan orang jual beli barang-barang konsumsi. Semua melibatkan proses hukumu, mulai persetujuan negoisasi hingga pengalihan hak, semua memerlukan proses hukum yang berlaku. Proses akad jual beli, juga memerlukan ilmu hukum yang mengaturnya. Bahkan harta waris dari properti yang akan Anda jual juga membutuhkan proses dan pengetahuan hukum untuk menjualnya. Ini hanya satu dari secuil ilmu yang wajib Anda tahu dalam proses jual beli properti tanpa modal. Ini hanya sedikit ilmu dari sebagian info bisnis properti. Tentunya masih banyak lagi hal-hal lain yang Anda ketahui untuk memuluskan perjalanan Anda kedalam kesuksesan bisnis properti.

  1. Paham Soal Legalitas Tanah

Point nomor 3 ini sebetulnya hampir mirip-mirip dengan tips bisnis properti tanpa modal dengan nomor 2. Intinya Anda juga wajib tahu bagaimana sebuah legalitas tanah yang akan Anda jual. Semisal tanah tersebut masih milik bersama, milik para ahli waris tentunya didalam proses pengalihan hak dan negoisasi akan berbeda dengan tanah yang sudah bersertifikat oleh pemilik yang masih hidup. Soal legalitas ini juga cukup penting untuk menghindarkan Anda dari menjualkan tanah yang masih sengketa, masih di agunkan, atau masih dalam jaminan bank. Jadi inillah pentingnya tahu soal legalitas tanah yang berkaitan dengan bisnis properti milik Anda.

  1. Paham Dengan Ilmu Pemasaran

Wajib juga Anda tahu bagaimana melakukan proses pemasaran yang terstruktur dengan baik. Jual beli properti bukan saja berkaitan dengan hanya menjual dan selesai. Namun bisnis properti juga tetap berkaitan dengan proses promosi, proses pemasaran yang rapi dan tersistem dengan baik. Jadi ilmu marketing wajib Anda tahu ketika hendak menjalankan bisnis properti. Ini juga berkaitan dengan ujung tombak bisnis Anda. Semakin cepat Anda menguasai ilmu pemasaran properti, tentunya akan semakin cepat Anda mendapatkan hasil dari jualan tersebut.

Itulah sedikit tulisan unik tentang cara gila untuk bisnis properti tanpa harus mempunyai properti. Dalam bahasa yang lebih lazim sering di namakan bisnis properti tanpa modal. Ide adalah cara super simpel dan sederhana untuk menjalankan bisnis properti tanpa uang. Tentunya untuk urusan hasil setiap orang tidaklah sama, so semua tergantung dari kelihaian, jam terbang masing-masing pemain bisnis properti.

Other articles you might like;

Incoming search terms:

  • cara gila usaha proferty

About Ahmad Fauzan

Check Also

Info Bisnis Properti Tanpa Modal

Info Bisnis Properti Tanpa Modal Uang Membangun bisnis properti tanpa modal memang slogan yang cukup …