Home >> Blogging >> Cara Membeli Paket Hosting di Hawkhost Tanpa Domain
Beli Hosting di Hawkhost

Cara Membeli Paket Hosting di Hawkhost Tanpa Domain

Dalam membuat website selain di perlukan domain juga harus ada hosting. Untuk lebih jelas tentang pembelian domain silahkan baca tutorial beli domain di rumahweb. Karena domain tidak bisa di gunakan untuk membuat website self hosting jika kita tidak membeli hosting. Kecuali domain hanya digunakan untuk parking domain atau custome domain di wordpress.com ataukan blogger.com.

Salah satu hosting luar negeri yang menjadi rekomendasi manshurin.com adalah Hawkhost. Sebenarnya masih banyak hosting lain yang bagus, tapi kalau banyak pilihan juga akan bingung. Kami sering gunakan 2 hosting yaitu hawkhost dan hostgator.

Kali ini saya akan membuat tutorial membeli paket hosting di hawkhost.com tanpa membeli domain. Langsung saja ya 🙂

Beli Hosting di Hawkhost
Beli Hosting di Hawkhost
  • Masuk ke menu Hosting dan pilih paket hosting yang akan dipilih. Dulu pilihan paket hosting banyak pilihan. Namun di tahun 2016, hanya ada 2 paket hosting yaitu paket basic dan proffesional
Memilih Paket Hosting di Hawkhost
Memilih Paket Hosting di Hawkhost
  • Karena kita sudah mempunyai hosting yang nantinya akan di gabungkan dengan hosting baru yang akan dibeli, maka kita pilih paket hosting yang tanpa domain. Dan masukan nama domain yang kita punyai.
Memasukan Domain di Hawkhost
Memasukan Domain di Hawkhost
  • Konfigurasi hosting yang telah dipilih dan paket yang telah di pilih. Ingin beli selama 1 tahun atau bayar bulanan itu tergantung dana yang dimiliki. Kalau ingin harga murah ya beli selama 1 tahun adapun ingin bayar tiap bulan juga bisa. Untuk hosting available kalau bisa jangan gunakan first available. Sesuaikan dengan website yang akan buat. Kalau target kita website bahasa indonesia gunakan server terdekat yaitu server singapore karena server indonesia tidak ada. Jika website target amerika bisa gunakan server USA.
Konfigurasi Hosting di Hawkhost
Konfigurasi Hosting di Hawkhost
  • Jika sudah selesai semua, jangan lupa di review ulang biar tidak ada kesalahan. Karena kalau sudah pembayaran tidak bisa di tarik lagi
Review dan Checkout Hosting di Hawkhost
Review dan Checkout Hosting di Hawkhost
  • Daftar sebagai member Hawkhost jika masih pertama kali beli hosting. Namun jika sudah punya akunnya silahkan masuk dengan akun yang dimiliki
Daftar Member di Hawkhost
Daftar Member di Hawkhost
  • Masuk ke client area, bayar invoice yang telah di keluarkan oleh hawkhost
Pembayaran Lewat Paypal Hosting Hawkhost
Pembayaran Lewat Paypal Hosting Hawkhost
  • Klik pay pada tombol paypal, nanti akan di teruskan untuk masuk ke akun paypal.
Masuk Paypal dan Bayar Hosting Hawkhost
Masuk Paypal dan Bayar Hosting Hawkhost
  • Bayar sesuai dengan harga hosting tersebut.
Selesai Cara Membeli Paket Hosting di Hawkhost
Selesai Cara Membeli Paket Hosting di Hawkhost

Cukup mudah bukan, jika sudah selesai proses pembayaran. Informasi akun detail biasanya akan di kirimkan sekitar setengah jam ke email kita. Dan maksimal 1×24 jam akun hosting baru akan selesai di proses. Semoga tutorial cara membeli hosting di hawkhost tanpa domain yang sederhana ini bisa bermanfaat bagi semuanya.

Other articles you might like;

Incoming search terms:

  • cara beli hosting di hawkhost 2017

About Ali Mustika Sari

Blogger Manshurin yang ingin mendunia lewat blog dan tulisan yang sederhana. Walaupun orang desa tapi tak putus asa untuk selalu belajar dan bekerja keras serta cerdas.

Check Also

Topologi Zero Client Sunde

Sunde, Perangkat yang Buat Anda Lebih Hemat Listrik

Sunde merupakan sebuah perangkat Zero atau Ultra Thin Client yang memungkinkan satu PC dapat digunakan …