Home >> Blogging >> Cara Membuat Blog Gratis di WordPress.com
Membuat Blog Gratis di Wordpress

Cara Membuat Blog Gratis di WordPress.com

Cara Membuat Blog Gratis di WordPress.com dengan Mudah

Setelah belajar membuat blog gratisan dengan blogger.com dan blog self hosting dengan platform wordpress. Kali ini manshurin akan berbagi cara membuat blog gratis dengan wordpress.com.

Sama seperti halnya membuat blog di blogger.com atau membuat akun social media. Membuat blog gratis di wordpress cukup mudah walaupun untuk pemula. Banyak pengguna internet yang ada di dunia yang ingin berbagi tulisan lewat blog termasuk menggunakan blog wordpress.com. Dan mengingatkan kembali, membuat blog di wordpress.com tidak memerlukan hosting dan gratis pula nama domainnya.

Langkah – Langkah Cara Membuat Blog di WordPress untuk Pemula

Langsung saja, ikuti langkah langkah membuat blog gratis di wordpress.com di bawah ini. Jika masih bingung atau ragu, silahkan diulangi sampai bisa.

1. Buka halaman di browser anda, buka dan klik https://id.wordpress.com/.

Membuat Blog Gratis di WordPress
Membuat Blog Gratis di WordPress

2. Halaman utama wordpress.com terbuka sempurna, silahkan klik tombol “Buat Situs Web”. Sesuai dengan tagline wordpress, bahwa situs wordpress merupakan salah satu tempat yang terbaik untuk membuat blog pribadi ataupun untuk usaha anda secara online.

Memilih Theme WordPress
Memilih Theme WordPress

3. Pilih theme atau tema yang sesuai dengan karakter anda atau cocok dengan usaha online anda.Tapi jika anda belum ingin memilih tema lewati saja dan di setting dan daftar setelah blog sudah selesai. Jika ingin memilih tema, pilih salah satu tema dan lanjutkan.

Memilih nama domain wordpress
Memilih nama domain wordpress

4. Siapkan nama blog yang paling bagus menurut anda, atau bisa membuat blog yang sesuai dengan kata kunci yang ramai dikunjungi pengunjung. Blog wordpress.com yang gratis sama dengan blog blogger.com yang gratis. Semua blog yang telah anda buat selalu berakhiran dengan “.wordpress.com:. Nama domain yang telah dipilih tidak dapat diubah, tapi akhiran blog tersebut bisa diubah dengan nama domain anda yang berbayar. Contoh awalnya saat membuat blog caramembuatblogwordpressmudah.wordpress.com, saat sudah ada biaya atau ingin dicustom bisa menjadi caramembuatblogwordpressmudah.com atau sesuai dengan nama domain kesukaan kita asalkan nama tersebut masih tersedia.

Memilih Paket Blog WordPress
Memilih Paket Blog WordPress

5. Pilih paket blog yang cocok untuk anda, karena ingin yang gratis pilih saja paket yang gratis.

Membuat Akun Blog WordPress
Membuat Akun Blog WordPress

6. Buat akun anda dengan cara memasukan alamat email, nama user dan password.

Selesai Membuat Blog WordPress
Selesai Membuat Blog WordPress

7. Selesai, tapi jangan lupa untuk verifikasi email. Kadang banyak yang sering lupa melakukan hal tersebut.

Verifikasi Email Membuat Blog WordPress
Verifikasi Email Membuat Blog WordPress

Cukup mudah bukan, membuat blog gratis di wordpress.com. Semoga tutorial ini bermanfaat bagi teman teman semua. Bagi yang belum jelas, silahkan tinggalkan komentar dan kita diskusikan bersama.

Other articles you might like;

About Ali Mustika Sari

Blogger Manshurin yang ingin mendunia lewat blog dan tulisan yang sederhana. Walaupun orang desa tapi tak putus asa untuk selalu belajar dan bekerja keras serta cerdas.

Check Also

Topologi Zero Client Sunde

Sunde, Perangkat yang Buat Anda Lebih Hemat Listrik

Sunde merupakan sebuah perangkat Zero atau Ultra Thin Client yang memungkinkan satu PC dapat digunakan …