Home >> Tutorial >> Cara Memperkencang Kinerja Windows 7

Cara Memperkencang Kinerja Windows 7

Cara Mempercepat Kinerja dari Windows 7

Mempunyai computer dengan kinerja yang cepat memang impian semua user di dunia ini, Karena kita semua tidak akan dibuat emosi dengan cepat tanpa harus ada macet atau lemot. Namun coba kalian semua banyangkan jika computer yang kalian gunakan itu lemot, untuk membuka aplikasi atau bermain games atau yang lainya saja lambatnya minta ampun padahal spesifikasi koputer yang kalian miliki itu melebihi rata-rata. sudah pasti kalian akan kesal dan marah di buatnya.

Jika kalian mengalami ha seperti ini, pasti kalian semua ingin memperbaiki kinerja computer kalian bukan, jangan risau kawan ditutorial kali ini saya akan mengajarkan cara memperbaiki kinerja dari windows 7. Tanpa takut lagi mengalami computer yang lemot ini.

 

4 Cara Mempercepat Kinerja windows 7

Aslinya ada sangat banyak cara agar mempercepat kinerja dari windows 7 itu sendiri, yang saya bahas kali ini adalah cara yang betul-betu signifikan dan manjur dah pokoknya. Tanpa basa basi lama lagi yuk simak di bawah ini secara teliti.

 

Defragment Hard Disk Secara Rutin

Seperti yang kalian ketahui fungsi utama mendefrag hardisk adalah mengembalikan data-data atau file-file yang berserakan (berbeda secktor) di dalam hard disk menjadi satu sector. Dengan menyusun dan mengatur semuanya ke dalam satu sector akan mempercepat membaca hardisk itu sendiri.

 

Pakailah Disk Cleanup

Apakah kalian mengerti jika kalian menginstal aplikasi lalu menguninstalnya, aplikasi-aplikasi itu akan menghasilkan chace yang biasanya sudah tidak di perlukan lagi dan itu akan membuat memory penyimpanan kalain semakin sedikit sehingga mengakibatkan lambatnya kinerja dari computer kalian. Makanya kalian harus memakai disk cleanup untuk membersihkan chace yang tidak di perlukan itu.

 

Uniinstal Program/Aplikasi Yang Tidak di Gunakan Lagi

Untuk apakah kita menonaktifkan aplikasi-aplikasi tersebut. Selain tidak digunakan aplikasi-aplikasi itu akan membuat penuh memory hard disk kita dan tanpa kita sadari aplikasi itu tetap berjalan dan membuat RAM computer kita terpakai secara  Cuma-Cuma.

 

Matikanlah Visual Efek

Jika semua cara di atas masih belum bisa juga membuat windows kalian jadi cepat. Gunakanlah cara ini, cara ini sebenarnya tergolong cukup ekstrim Karena kita akan mematikan visual efeknya. Fungsi visual efek adalah untuk mempercantik dan memperindah tampilan windows kita. Sehingga jika visual efek ini kita non aktifkan pastinya ini akan membuat kinerja windows laptop/computer kita akan semakin cepat.

 

Itulah beberapa tutorial cara mempercepat kinerja windows computer kalian semua. Semoga apa  yang saya sampaikan dapat menambah wawasan kalian semua.

Other articles you might like;

About GOL.D. Sholeh

PEMUDA YANG MENGEJAR KESUKSESAN DUNIA DAN AKHIROTNYA

Check Also

Fungsi Internet

Berbagai Fungsi Internet dilihat dari Sisi Positif dan Sisi Negatif

Kini di jaman modern yang serba digital ini internet sudah menjadi kebutuhan yang wajib setiap …