Home >> Google Adsense >> Cara Mendapatkan Uang dari Google Adsense
Cara Mendapatkan Uang dari Google Adsense

Cara Mendapatkan Uang dari Google Adsense

Cara Mendapatkan Uang dari Google Adsense

Bagi seseorang yang sudah terbiasa dengan dunia blogging tentu tidak merasa asing dengan yang namanya Google Adsense. Saat ini Google Adsense termasuk salah satu bentuk monetize website atau blog yang paling digemari  oleh para blogger.

Sudah banyak blogger yang berhasil meraih income tetap secara online dengan menjadi publisher Google Adsense. Bahkan, sebagian diantara mereka ada yang berhasil menjadi kaya raya disebabkan Google Adsense.

Meraih income dari Google Adsense tergolong cukup sulit. Disamping Anda harus memiliki akun Google Adsense terlebih dahulu, yang mana proses approved-nya cukup sulit, Anda juga harus mengetahui cara mendapatkan uang dari Google Adsense.

3 Cara Mendapatkan Uang Dari Google Adsense

1.Melalui Website atau Blog

Diantara cara mendapatkan uang dari Google Adsense adalah melalui website atau blog. Sebelum mengajukan permohonan, pastikan website atau blog yang akan diajukan sudah sesuai dengan kebijakan Google dalam masalah ini.

Website atau blog yang digunakan untuk memasang iklan dari Google bisa menggunakan domain sendiri yang diistilahkan dengan TLD (Top Level Domain) dan self hosting atau menggunakan blogspot.com.

Jika pendaftaran Google Adsense menggunakan website atau blog yang menggunakan TLD dan self hosting, maka akun adsense yang akan didapatkan bersifat non hosted. Sebaliknya, jika proses pendaftarannya melalui blogspot.com, maka akun adsense yang akan didapatkan bersifat hosted.

Untuk meraih income yang besar, website atau blog yang digunakan haruslah memiliki traffik yang besar. Untuk mewujudkan hal ini, pemilik blog harus mengisi blognya dengan artikel-artikel berkualitas dan menerapkan seo yang benar terhadap websitenya.

2.Melalui Youtube

Selain melalui blog, cara mendapatkan uang dari Google Adsense yang bisa dilakukan adalah melalui youtube. Cara ini sangat mudah dan gampang, Anda hanya perlu mengupload video original ke youtube.com.

Proses pendaftaran Google Adsense melalui youtube pun cukup mudah. Yang perlu dilakukan hanyalah mengupload 2-3 video original yang akan digunakan untuk pendaftaran. Setelah Anda diterima, Anda tinggal mengupload video original ke youtube.com sebanyak-banyaknya melalui akun youtube Anda.

3.Melalui Hubpages

Cara mendapatkan uang dari Google Adsense yang juga bisa dilakukan adalah melalui mitra host Google Adsense seperti hubpages.com. Sebelum melakukan pendaftaran ke Google Adsense, tentunya Anda harus memiliki akun hubpages terlebih dahulu dan sudah memiliki satu artikel yang di approved oleh pihak hubpages. Akun Google Adsense yang akan didapatkan di sini bersifat hosted.

Hubpages.com sangat ketat dalam aturan konten yang akan diterima oleh pihak mereka. Hanya artikel yang betul-betul berkualitas yang akan di approved oleh mereka. Keuntungannya, hubpages sangat disukai oleh search engine karena kualitas artikel-artikel yang ada di dalamnya. Sehingga, jika Anda memiliki akun adsense melalui hubpages, Anda hanya perlu mengupload artikel-artikel berkualitas sebanyak-banyaknya, dan biarkan hubpages yang mendatangkan traffic ke link artikel Anda.

Demikianlah artikel seputar cara mendapatkan uang dari Google Adsense. Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi panduan sederhana bagi blogger pemula yang ingin meraih income dari Google Adsense.

Other articles you might like;

About Ali Mustika Sari

Blogger Manshurin yang ingin mendunia lewat blog dan tulisan yang sederhana. Walaupun orang desa tapi tak putus asa untuk selalu belajar dan bekerja keras serta cerdas.

Check Also

Topologi Zero Client Sunde

Sunde, Perangkat yang Buat Anda Lebih Hemat Listrik

Sunde merupakan sebuah perangkat Zero atau Ultra Thin Client yang memungkinkan satu PC dapat digunakan …