Home >> Blogging >> Cara Posting Artikel atau Produk di Website WordPress.com

Cara Posting Artikel atau Produk di Website WordPress.com

Setelah belajar bagaimana membuat website gratis di wordpress.com dan cara setting website wordpress.com. Sekarang kita belajar cara mengisi produk atau artikel yang akan kita pasang di website. Kalau website belum di posting artikel ataupun produk yang akan dijual, maka pembaca melihat blog yang sudah dibuat tidak akan membaca apapun di website kita. Setelah buka website kita, dalam sekejap akan tutup website dan cari di website lain.

Dalam membuat artikel atau deskripsi sebuah produk yang paling bagus adalah sesuai dengan artikel kaidah SEO. Tapi kalau seandainya yang penting posting juga tidak apa apa.

Kaidah postingan artikel atau produk yang SEO yaitu Artikel yang mengandung kata kunci di usahakan memiliki heading 1 (H1), heading 2 (H2), Heading 3 (H3), Italic, Underline, Bold, Link internal dan Gambar yang sesuai kata kunci.

Contoh Posting Sesuai SEO ada di http://manshurin.com/harga-stavolt-2016/

Kaidah SEO Standar Posting Artikel
Kaidah SEO Standar Posting Artikel

NB : Untuk lihat Kaidah SEO detail silahkan buka sendiri di link di atas

Cara Posting Artikel atau produk di Website Worpress.com

Pertama silahkan masuk ke post, tambahkan post baru

Tambah Posting Baru
Tambah Posting Baru

Masukan judul artikel dan isi artikel yang akan di publish

Judul dan Isi Produk
Judul dan Isi Produk

Pilih kategori yang sesuai, jika belum ada maka silahkan di tambahkan. Begitu pula untuk tag, silahkan isikan tag yang sesuai isi artikel

Kategori dan Tag Posting
Kategori dan Tag Posting

Atur jadwal untuk publish artikel atau produk tersebut. Jika ingin langsung muncul di website silahkan klik terbitkan atau publish.

Jadwal dan Format Posting
Jadwal dan Format Posting

Untuk cara posting produk dan artikel berupa tips, berita, informasi biasanya saya bedakan. Untuk jualan toko online di saat posting saya berikan judul posting ditambah dengan nomor kontak yang bisa di hubungi.

Contoh posting produk untuk jualan atau toko online

Cara posting untuk jual atau toko online
Cara posting untuk jual atau toko online

Contoh posting produk untuk tips, berita ataupun informasi. Biasanya saya tidak mencantumkan kontak yang bisa di hubungi. Karena tulisan bersifat informasi sehingga tidak membutuhkan nomor hp atau kontak untuk dihubungi.

Tapi cara posting di atas bukan patokan yang harus sesuai. Silahkan dikembangkan dengan gaya masing masing.

Semoga Cara Posting Artikel atau Produk di Website WordPress.com bisa menambah wawasan dan referensi untuk anda yang bingung dalam hal posting di website wordpress. Selamat mencoba

Other articles you might like;

About Ali Mustika Sari

Blogger Manshurin yang ingin mendunia lewat blog dan tulisan yang sederhana. Walaupun orang desa tapi tak putus asa untuk selalu belajar dan bekerja keras serta cerdas.

Check Also

Topologi Zero Client Sunde

Sunde, Perangkat yang Buat Anda Lebih Hemat Listrik

Sunde merupakan sebuah perangkat Zero atau Ultra Thin Client yang memungkinkan satu PC dapat digunakan …