Home >> Bisnis >> Cara Registrasi Dan Aktivasi Mandiri Internet Banking
Mandiri Internet Banking

Cara Registrasi Dan Aktivasi Mandiri Internet Banking

Fasilitas internet yang sangat bermanfaat untuk kehidupan sehari – hari. Sekarang ini internet juga sangat dibutuhkan karena dapat digunakan untuk menunjang kegiatan sehari – hari seperti bisnis, belanja, belajar, mencari informasi dan yang lainnya. Selain itu beberapa kegiatan seperti belanja maupun bisnis tentu saja melakukan transaksi, oleh karena itu dengan menggunakan internet tentu saja akan menjangkau semua wilayah tanpa harus mendatangi suatu daerah lain karena bisa melakukan transaksi di manapun dan juga kapanpun. Untuk melakukan transaksi tersebut menggunakan internet banking, internet banking sendiri merupakan suatu fitur dari sebuah bank untuk para nasabahnya agar bisa mempermudah melakukan berbagai transaksi di manapun dan kapanpun. Salah satunya adalah dengan mandiri internet banking, hal tersebut merupakan fasilitas internet banking dari bank Mandiri untuk nasabahnya. Dan kali ini akan membahas tentang bagaimana cara mendaftar internet banking di bank Mandiri.

Fasilitas internet banking sendiri bermacam – macam seperti mengecek saldo, cek mutasi, transaksi dan yang lainnya. namun di dalam menggunakan fasilitas mandiri internet banking sendiri juga harus mendaftarkannya terlebih dahulu, dan berikut ini adalah beberapa petunjuk untuk mendaftarkan internet banking:

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan datang ke ATM bank Mandiri terdekat kemudian masukan ATM Anda dan masukan PIN Anda.
  2. Setelah itu masuk ke dalam menu registrasi eBanking dan pilih internet banking setelah itu ketikan PIN Anda dengan benar. Setelah itu akan muncul beberapa syarat dan ketentuan jika Anda sudah menyetujuinya maka tekan benar.
  3. Setelah itu masukan kode 6 digit yang Anda kehendaki kemudian tekan benar, lalu Anda masukan sekali lagi 6 digit kode tersebut kemudian tekan benar.
  4. Setelah itu tekan selesai jika memang sudah benar data yang dikehendaki, setelah itu data tersebut akan diproses dan Anda akan mendapatkan print out dari proses tersebut. Dengan demikian proses registrasi internet banking sudah selesai.

Setelah selesai melakukan registrasi mandiri internet banking, maka Anda perlu untuk melakukan aktivasi. Caranya sendiri adalah dengan membuka website resmi dari bank Mandiri lalu kilk aktivasi. Setelah itu nantinya akan muncul syrat dan ketentuan, jika Anda sudah membaca dan menyetujuinya maka klik setuju. Setelah itu akan muncul kolom Access ID dan Access Code lalu pada kolom Access ID Anda isi dengan nomor yang ada di ATM lalu untuk Access Code masukan 6 digit kode yang Anda daftarkan tadi. Setelah itu Anda akan diminta untuk membuat user ID, buat user ID dengan kombinasi huruf dan angka bisa gabungan nama serta tanggal lahir Anda atau yang lainnya kemudian buat PIN sesuai dengan kehendak Anda untuk PIN internet banking. Setelah itu konfirmasikan kembali PIN internet banking lalu klik aktivasi. Jika aktivasi berhasil, maka nantinya akan muncul user ID dan juga PIN. Setelah itu Anda bisa menggunakan fasilitas internet banking tersebut untuk cek saldo dan cek mutasi namun belum bisa untuk transaksi / transfer. Hal tersebut karena membutuhkan token yang bisa didapatkan dari bank Mandiri terdekat.

Other articles you might like;

Incoming search terms:

  • registrasi mandiri online

About Ali Mustika Sari

Blogger Manshurin yang ingin mendunia lewat blog dan tulisan yang sederhana. Walaupun orang desa tapi tak putus asa untuk selalu belajar dan bekerja keras serta cerdas.

Check Also

Topologi Zero Client Sunde

Sunde, Perangkat yang Buat Anda Lebih Hemat Listrik

Sunde merupakan sebuah perangkat Zero atau Ultra Thin Client yang memungkinkan satu PC dapat digunakan …