Home >> Mbahmania >> Erina Dwi Rochani – Ibu Rumah Tangga Berbisnis Online yang awalnya benci jadi cinta
Erina Dwi Rochani

Erina Dwi Rochani – Ibu Rumah Tangga Berbisnis Online yang awalnya benci jadi cinta

Perkenalkan nama saya Erina dwi rochani dan biasa di panggil bunda rina kalau lagi online.Dan istri pertama dari Mas Ali Mustika sari. Sebenarnya saya sudah mengenal internet sejak SMK tapi hanya di gunakan untuk browsing atau Fban saja. Dan saat mengenal mas ali sebelum menjadi suami saya, sering di ceritakan tentang bisnis online. Tapi saya tidak suka, bahkan saya benci mas ali bisnis online karena saya menganggap itu tidak kerja. Orang lainpun menganggap kerja apa itu. Di awal pernikahan saya, kembali di tawari untuk bisnis online. Namun tetap saja saya tidak mau, dan menginginkan suamiku ke kantor biar tidak kerja dirumah.

Bulan ganti bulan, saya bingung suami saya jarang ke kantor kok sudah dianggap kerja oleh kantornya dan dapat penghasilan terus tiap minggunya. Dan cerita tentang adsense, tentang kerja sama orang amerika dan lain lain seperti tidak percaya. Kok ada model kerja yang seperti itu. Setelah mendapat cerita tentang perusahaan yang di kelola suami, ternyata semua full online, akhirnya saya ikut apa perkataan suami untuk berjualan lewat online.

Awalnya dibelikan Blackberry, saya tidak pernah sama sekali pegang black berry dan saya hanya disuruh main main saja dengan BB yang di belikan. Di bulan kedua, di buatkan website jualan jilbab, ada orang yang tanya tentang jilbab. Saya bingung dan mau balas apa ke customer tersebut. Alhamdulillah di bantu suami untuk belajar teknologi perlahan lahan sudah terbiasa menggunakan BB, FB atau bisa gunakan internet untuk update informasi. Maklum saya anak desa yang GAPTEK, dan yang saya tahu hanya jahit dan masak.

Perjalanan bisnis online yang saya geluti tidak langsung berjalan mulus, awalnya menjadi produsen jilbab banyak orderan akhirnya jatuh sakit dan berhenti. Pindah haluan jualan jilbab, awalnya senang sekali banyak orderan dan bertahan selama 1,5 tahun dan Alhamdulillah sudah di kenal di indonesia sampai mancanegara. Namun, karena update jilbab yang begitu cepat dan saya juga stok jilbab akhirnya saya memutuskan untuk berhenti. Di tempat yang baru, saya memutuskan bisnis online barang yang jarang update dan mudah untuk di jual di internet. Alhamdulillah Allah memberi jalan dengan berjualan dompet branded seperti dompet mokamula, molluca dan lain lain. Tidak perlu capek capek untuk photo berkali kali dan update produk yang tidak terlalu cepat serta harga yang sudah paten dari pabrik.

Setelah menjalani bisnis online ternyata saya menjadi cinta yang awalnya sangat benci dengan bisnis online. Bisnis online itu bisnis maya tapi hasilnya nyata kalau kita mau sungguh sungguh mencarinya, pesan suamiku untukku. Sekaligus saya juga memanfaatkan potensi suamiku yang sudah lama diinternet untuk mengembangkan bisnis online yang saya jalani.

Bagi teman teman mubaligh, mubalighot atau pendidikan formal yang rendah atau siapa sajalah. Jangan minder ya, tetap berusaha untuk selalu berkembang dan selalu belajar dan belajar. Saya dulu sempat berpikir saya seorang mubalighot dan hanya bisa jahit dan masak saja serta lulusan SMK saja, tidak pernah berpikir sama sekali bisa menggunakan email, BB, Laptop, android dan lainnya. Tapi Allah paring ternyata bisa dan bisa membantu maisyah suami lewat bisnis online.

Other articles you might like;

About Ali Mustika Sari

Blogger Manshurin yang ingin mendunia lewat blog dan tulisan yang sederhana. Walaupun orang desa tapi tak putus asa untuk selalu belajar dan bekerja keras serta cerdas.

Check Also

Hafaria Shop Grosir Tas Brillante Murah

Grosir Tas Brillante Murah dan Terlengkap

Dimana Grosir Tas Brillante Terlengkap ? Semakin banyak inovasi yang dilakukan oleh produsen tas Brillante …