Home >> Mobile & Apps >> Fitur Terbaru Android M
Android M

Fitur Terbaru Android M

Android merupakan salah satu sistem operasi yang populer saat ini. jutaan gadget mulai dari ponsel pintar hingga tablet pc menggunakan sistem operasi ini. sistem operasi buatan google ini sebenarnya sudah beberapa kali dilakukan up date dan kebanyakan sistem operasi terbaru android menggunakan nama – nama dari makanan seperti Donut, Éclair, Froyo, Gingerbread, Honeycomb, ice cream sandwich, jelly bean, kit kat dan yang terbaru lollypop.

Baru – baru ini juga tersiar kabar google akan kembali merilis sistem operasi android terbaru dengan nama android M. rencananya sistem operasi android M ini akan diperkenalkan pada ajang Google I/O pada akhir Mei 2015 di San Fransisco, Amerika Serikat.

Tiap kali peluncuran sistem operasi android terbarunya, Google selalu melakukan pembaruan mulai dari menambal celah keamanan dan juga menghadirkan fitur terbaru android. Dari informasi yang dilansir Mashabel pada minggu, 24 Mei 2015 kemarin, Google akan memberikan fitur terbaru untuk android M yakni fitur fingerprint authentication.

Hadrinya fitur terbaru android M ini memungkinkan pengguna android M bisa melakukan log in ke aplikasi yang terpasang ke perangkat pintarnya tanpa harus memasukan password terlebih dahulu.

Fitur fingerprint authentication ini bisa lebih aman untuk menjaga privasi data karena hanya sidik jari pengguna android M ini saja yang bisa melakukan log in. fitur terbaru android M ini bahkan bisa lebih aman dari pada memasukan password yang bisa direkam dan dicopy oleh pengguna lain.

Selain fitur fingerprint, sistem operasi android M juga akan menghadirkna beberapa fitur yang lain seperti fitur Voice Access dan Nearby. Fitur Voice Access memungkinkan melakukan navigasi kepada perangkat hanya dengan perintah suara. Jadi pengguna android M nanti tidak perlu menyentuh layar untuk menavigasi perangkat pintarnya.

Fitur terbaru android M selanjutnya adalah Nearby. Fitur ini memungkinkan perangkat android M untuk berkomunikasi dengan perangkat yang lain secara berdekatan. Cara kerjanya mirip seperti NFC namun teknologi yang digunakan oleh Nearby berbeda dengan teknologi yang digunakan oleh NFC.

Other articles you might like;

About Ali Mustika Sari

Blogger Manshurin yang ingin mendunia lewat blog dan tulisan yang sederhana. Walaupun orang desa tapi tak putus asa untuk selalu belajar dan bekerja keras serta cerdas.

Check Also

Topologi Zero Client Sunde

Sunde, Perangkat yang Buat Anda Lebih Hemat Listrik

Sunde merupakan sebuah perangkat Zero atau Ultra Thin Client yang memungkinkan satu PC dapat digunakan …