Home >> Mobile & Apps >> Instagram, Wadah Pembagi Foto Terbesar
Instagram

Instagram, Wadah Pembagi Foto Terbesar

Anda pasti mengenal apa itu Instagram bukan? Media sosial online ini merupakan media sosial terbesar sebagai wadah dimana orang-orang dapat berbagi foto dan juga video. Tidak hanya berbagi foto dan video yang telah dimiliki, namun Anda juga dapat mengambil foto dan mengambil video melalui aplikasi ini. Yang membedakan media sosial ini dengan yang lain adalah, Anda dapat mengedit fotto Anda dengan beberapa filter yang dapat meningkatkan penampilan foto Anda atau foto yang telah Anda ambil. Anda dapat membagi foto ini kepada teman-teman atau sanak-saudara yang telah ada follow atau ikuti. Media sosial ini telah menjadi ajang bagi banyak orang untuk memposting foto terbaik yang mereka miliki.

Instagram dibuat oleh Kevin Stystrom dan juga Mike Krieger dan diliris pada bulan Oktober 2012 sebagai aplikasi gratis. Anda dapat mengunduh atau mendownload media sosial ini secara gratis di smartphone yang Anda miliki. Media sosial ini meraih popularitas yang cukup cepat di kalangan remaja karena banyak anak muda yang berlomba-lomba untuk memberikan foto yang terbaik untuk diletakan di media sosial ini agar mendapatkan ‘likes’ atau suka di fotonya. Tidak hanya orang biasa saja, banyak kalangan artis yang memiliki akun media sosial ini sebagai sarana untuk menunjukan kehidupan pribadi mereka dan juga agar dapat berkomunikasi dengan penggemar mereka.

Hingga saat ini, Instagram telah memiliki lebih dari 300 juta pengguna yang aktif. Dalam media sosial ini, hal-hal yang sering menjadi trend adalah hashtag atau tanda pagar, throwback Thursday atau nostalgia dan juga selfies (self-potrait) atau foto diri sendiri. Karena media sosial ini merupakan wadah pembagi foto terbesar, tidak heran bahwa media sosial ini kerap untuk menciptakan trend-trend terbaru. Salah satu trend seperti Throwback Thursday merupakan salah satu trend yang cukup terkanal di kalangan pengguna media sosial ini. Ingin tahu apa itu Throwback Thursday? Throwback Thursday adalah dimana Anda memposting foto jadul atau lama Anda. Tidak akan masalah jika foto itu hanya baru satu atau dua minggu yang lalu, yang penting, itu adalah foto lama. Akan lebih baik lagi, jika foto yang ada post adalah foto Anda yang sudah lama sekali.

media sosial ini juga identik dengan selfies atau self-potrait. Sering kali pengguna media sosial ini membagikan hasil dari foto terbaik mereka yang tentunya dalam bentuk selfie. Hal ini sepertinya sudah menjadi kegemaran atau hal yang sudah disukai oleh banyak pengguna media sosial ini karena menurut statistik ada lebih dari 5 juta foto selfie yang dibagikan setiap hari melalui media sosial ini. Menakjubkan bukan? Jika Anda belum mempunyai Instagram, pasti Anda tertarik bukan untuk memilikinya?

Other articles you might like;

About Manshurin Online

Manshurin Online sebagai wadah berbagi informasi baik bisnis , internet , teknologi maupun motivasi. Semoga www.manshurin.com diberikan aman slamet lancar barokah

Check Also

PIN Google Adsense

PIN Google Adsense dan Cara Verifikasinya

PIN Google Adsense Sebagai seorang publisher Google Adsense, tentu Anda akan merasa sangat senang jika …