Home >> Umum >> Jenis Sepatu Safety dan Manfaatnya
Sepatu Safety

Jenis Sepatu Safety dan Manfaatnya

Sepatu Safety (Safety Shoes) yaitu sepatu yang notabennya dibuat berdasarkan manfaatnya, yaitu sebagai alat pelindung diri, lebih tepatnya lagi adalah kaki. Namun dengan perubahan zaman sepatu safety mengalami banyak evolusi, jenis yang trendi sekrang sudah banyak bermunculan, dan tidak hanya sekedar manfaatnya saja aspek penampilan supaya lebih fashion dan trendi jadi satu diantaranya argumen evolusi sepatu. Berikut adalah manfaat dari menggunakan sepatu safety diantarnya adalah:

 Melindungi dari benda yang tajam dan benda lainnya yang berbahaya, yang mungkin saja secara sengaja atau tidak sengaja ter injak atau tertimpa.

 Mencegah terjadinya kecelakaan fatal yang biasanya dialami oleh para pekerja proyek.

 Melindungi dari benda yang panas, yang biasanya dihasilkan di ruang seperti pabrik las listrik, pengelolaan lampu, dan lain-lain.

 Melindungi dari cairan kimia yang berbahaya, terutama bagi para pekerja yang bekerja di laboratorium kimia, karna berbahaya untuk kulit.

 Tidak mudah terpeleset, karena sepatu safety terbuat dari bahan karet yang didesain sedemikian rupa yang diandalkan pada permukaan licin

Sepatu Safety
Sepatu Safety

Dan berikut adalah jenis sepatu safety diantaranya adalah:

1. Sepatu Safety Tracking

Sepatu ini biasanya sering dipakai oleh orang yang senang melakukan perjalanan jauh atau orang yang senang mendaki. Manfaat dari sepatu ini yaitu melindungi dari udara dingin serta melindungi dari track yang mungkin beresiko pada kaki kita. Pada umumnya sepatu jenis ini di desain lebih keren dan modis.

2. Sepatu Safety Work

Yakni sepatu safety yang sering dan banyak digunakan oleh para pekerja pabrik, pekerja proyek, dan pekerja lapangan lainnya. Sepatu safety jenis ini dibuat lebih safety lagi tingkaannya dan pada umumnya diujung sepatunya terdapat Besi. Tujuannya adalah besi itu berfungsi untuk melindungi kaki dari hantaman benda yang keras dan biasanya sepatu ini berbahan kulit asli.

3. Sepatu Safety AP Boots

Sepatu AP Boots Yaitu jenis sepatu boots yang tinggi dan berbahan dari karet. Pemakai jenis sepatu ini biasanya pekerja yang terkait dengan Air, misalnya seperti pekerja lapangan yang bekerja di daerah persawahan dan pekerja lapangan yang bekerja di bangunan. Sepatu ini berbahan karet fungsinya bertujuan agar kaki terlindung dari air supaya tidak basah.

Banyak model dari jenis-jenis sepatu safety yang dapat kita pilih sesuai dengan selera kita. Untuk kenyamanan dalam penggunaannya dianjurkan sebelumnya untuk mencobab dan memilih sepatu dengan ukuran yang pas dengan kaki.

Other articles you might like;

About Fajar Setiyoko

Check Also

Manfaat sarang walet untuk kesehatan

Khasiat dan Manfaat Sarang Walet untuk Pengobatan

Sarang burung walet (Birdnest) sudah beratus-ratus tahun yang lalu dianggap menjadi makanan lezat yang mengandung …