Home >> Mbahmania >> Jiehan Alghofur – Curhatan Seorang Newbie Dari Plosok Lampung
Jiehan Alghofur Ganteng

Jiehan Alghofur – Curhatan Seorang Newbie Dari Plosok Lampung

Curhatan Seorang Newbie Dari Plosok Lampung

Assalamualaikum Wr. Wb – Hallo, perkenalkan nama saya Jiehan Alghofur, saya asli dari Way Kanan Lampung, dan kebetulan sekarang sedang berjuang mencari maisah yang barokah di Tangerang Selatan.

Sebelumnya mohon maaf jika ada kata-kata yang saya sampaikan dibawah ada kata yang salah, Jazakumullohuhoiroh :D.  Maaf juga sebelumnya, saya masih newbie namun udah nongol di blog ini  , ini request dari si empunya om (Ali Mustika Sari) ehehe.

Hokeh tak usah panjang lebar, inilah kisah sedih  dan gembira saya :D, dari awal sebelum kenal IM dan hingga saat ini.

Biodata:
Nama                    : Jiehan Alghofur
Alamat Asli          : Tegal Mukti Lampung, Kecamatan Negeri Besar
Tamat sekolah   : S3  😛 (SD, SMP, SMK) :v

Awal Kisah:
Tahun 2012 ketika itu saya lulus dari sebuah Sekolah Menengah Kejuruan (Multimedia), Saat itu cita-cita saya setelah lulus ingin melanjutkan mondok. Namun Akhirnya Qodar berkata lain , ketika itu keluarga dalam keadaan ekonomi yang benar-benar serba pas-pasan.

Dan diwaktu itu juga saya di hadapkan dengan 2 pilihan. Lanjut dengan cita-cita memperjuangkan Fisabillilah (Mondok) atau membantu perekonomian keluarga. Setelah sempat galau beberapa bulan, jawaban awal doa terbuka.

Saat itu kakak saya yang di Tangerang memiliki anak pertamanya dan saya diminta untuk amalsolih menjaga kakak ipar dan ponakan, karena saat itu kakak sering pulang malem kalau kerja. Disisi lain saya akhirnya di terima kerja sebagai seorang pembantu tukang las di salah satu ISP lokal “untuk proses pembuatan tower trianggel”, saat itu gaji pertama kali 750rb (alhamdulilah) sebagian masih bisa di kirim ke kampung .

kerja menjadi asisten tukang las ini saya jalani hampir kurang 5 bulan, dan waktu itu Allah memberi cobaan musibah yaitu teman saya satu kerja untuk las tower di panggil allah karena kestrum listrik. Dan waktu itu juga saya bingung karena gak punya keahlian lain kerja di PT ini selain menjadi pembantu tukang las. Sempat galau lagi, ingin pulang dan melanjutkan niat dan cita-cita saya mondok.

Mulai Perjalanan Kenal DI IM

Dan setelah 2 bulan kejadian kerja di PT kluntang-kluntung gak punya kerjaan yang tetap, alhamdulilah si bos punya usaha baru yang bekerja sama dengan salah satu mastah IM (Djokam juga), saat itu saya diberi amanat untuk menjadi salah satu pembantu pengelola iklan yang masuk di situs pelapak.com .

Berjalannya waktu, saya kenal salah satu trid yang benar-benar membuka hati saya, untuk belajar lebih tentang IM, dari situ saya mulai mencari informasi dan menggali informasi secara otodidak. Dan setelah sekitar setahun berjalan, situs pelapak.com terkena badai Banned, dan saat itu pula saya bingung yang ke 3 lagi, karena tidak punya keahlihan lebih lagi di Pt ini.

Ohh iya saat masih menjadi pengelola situs pelapak.com, saya juga ditugaskan untuk menjadi OB dan penjaga kantor malam, gaji waktu itu sekitar 900rb/bulan. Nah setelah berjalan beberapa bulan, gaji tak kunjung naik, dan sayapun menetapkan tekat untuk mencari penghasilan tambahan.

Waktu itu saya searching dan menacari informasi di internet untuk mencari penghasilan tambahan, dan alhamdulilah saya menemukan salah satu tread penyemangat di ads-id.com. Tread ini menjelaskan perjuangan pemuda membangun 300 blog dan menghasilakan duit 1,6juta/bulan.

Nah dari situ saya terpacu untuk membuat blog yang banyak, target 500/bulan buat tambahan uang jajan. Tapi secara praktek keok dan hanya bisa ngurus 1 blog hehe.

Mulai Merasakan Manis IM

Alhamdulilah sekitar 8 bulan berjalan menggeluti dunia IM PO pertama sekitar 10juta, ini angka yang sangat banyak bagi saya saat itu, “penghasilan selama 4 bulan karena nunggu pin adsense yang tak kunjung datang”

Dan alhamdulilah dunia IM yang saya geluti sampai sekarang, saya bisa mendapatkan hasil rata-rata PO 5-12juta/bulan “dari satu blog-blog gratisan .blogspot.com

Risen kerja:
Nah Keputusan Risen Kerja akhirnya saya ambil, ketika itu memang ada satu masalah dengan atasan (ketauan hasil ngeblog yang lumayan ehhee). Ketika itu saya berfikir saya ingin membuat blog yang buanyak banget.

Namun apalah daya, qodar berkata lain penghasilan malah semakin turun dan turun . Dan sampai akhirnya alhamdulilah allah memberikan qodar, bahwa saya memang harus kuat di IM, saat itu saya mengenal blog semi wallpaper, dan alhamdulilah dari sini saya mulai bangkit kembali, mulai merasakan manisnya dunia IM kembali.

Keadaan manis ini tak selamanya  badai Deindeks akhirnya datang lagi , blog di babat abis, namun saya tak putus asa, berdoa besuha allah pasti berikan rezkinya. Build lagi, dari mulai blog manual, AGK, Wallpaper full, dan alhamdulilah jalan rezeki terbuka kembali.

Dan saat ini alhamdulilah saya alhamdulilah masih menggeluti 3 bidang blog untuk Adsen

  1. Blog konten manual
  2. AGK
  3. Wallpaper Full

Dari 3 jenis blog ini alhamdulilah saya bisa merasakan PO yang lumayan Tinggi, insyallah bulan depan lebih tinggi. Bismillah untuk modal merid, Bulan kemarin saya PO pertama kali dengan nominal yang lumayan (akun atas nama sendiri sekitar 10jutaan). Jazakumullohohoiroh semuanya, saya minta doanya, February tanggal 3 2016 besok saya ingin menyempurnakan agama saya, dan menjaga 1/3 hari saya, dengan menikahi gadis desa yang saya pandang memiliki keimanan yang kuat dan nantinya bisa membantu saya dalam mendidik anak-anak untuk Fisabillilah. Amiiin.

Semangat intinya di dunia IM jangan pernah berhenti belajar . Alhamdulillah Jazakumullohu khoiro.

Wassalamualaikum Wr. Wb

Other articles you might like;

About Ali Mustika Sari

Blogger Manshurin yang ingin mendunia lewat blog dan tulisan yang sederhana. Walaupun orang desa tapi tak putus asa untuk selalu belajar dan bekerja keras serta cerdas.

Check Also

Topologi Zero Client Sunde

Sunde, Perangkat yang Buat Anda Lebih Hemat Listrik

Sunde merupakan sebuah perangkat Zero atau Ultra Thin Client yang memungkinkan satu PC dapat digunakan …