Home >> Bisnis >> Kemudahan Transaksi Lewat Danamon Internet Banking
Danamon Internet Banking

Kemudahan Transaksi Lewat Danamon Internet Banking

Seiring berjalannya waktu, ada berbagai macam teknologi yang berkembang. Perkembangan teknologi tersebut semakin pesat, dan lambat laun merubah segala sistem di berbagai bidang. Perubahan tersebut tentunya semakin memudahkan hidup manusia, karena segala sesuatunya menjadi lebih praktis.

Salah satu sektor yang terkena dampak perkembangan teknologi adalah sektor keuangan. Di sektor ini, ada teknologi baru yang mulai diperkenalkan ke kalangan masyarakat, yaitu sistem internet banking. Sistem ini digunakan untuk melakukan transaksi perbankan antar nasabah bank lewat jaringan internet. Saat ini, hampir semua bank menyediakan layanan ini, termasuk salah satunya Bank Danamon.

Untuk mendapatkan layanan ini, nasabah Bank Danamon wajib melakukan registrasi lewat ATM maupun secara online guna mendapatkan password dan User ID. Cara registrasinya pun sangat mudah. Jika Anda menggunakan ATM, Anda tinggal mengikuti langkah- langkah dibawah ini:

  1. Kunjungi ATM Danamon terdekat. Gunakan kartu debit Danamon untuk memulai proses registrasi.
  2. Masukkan kartu debit. Setelah kartu diproses, masukkan pin lalu pilih menu “registrasi internet banking”.
  3. Setelah dipilih, Anda akan langsung diarahkan pada proses pendaftarannya. Ikuti prosedur yang telah tersedia. Setelah selesai, Anda akan mendapatkan password dan User ID.

Bila Anda melakukan registrasi secara online, ikuti langkah- langkah dibawah ini:

  1. Kunjungi website resmi Bank Danamon.
  2. Pilihlah menu Register Online.
  3. Setelah masuk, Anda tinggal mengikuti prosedur yang tertera pada layar. Setelah selesai, Anda akan mendapatkan user ID dan password sementara.

Demi alasan keamanan, password dan user ID yang Anda terima sifatnya masih sementara. User ID dan password sementara ini digunakan oleh nasabah untuk login pertama kali pada internet banking. Login dapat dilakukan dengan mengunjungi website resmi Bank Danamon. Setelah masuk ke website, pilih menu Register Online, lalu ikuti prosedur yang berlaku.

Bila Anda sudah login, silahkan langsung mengganti UserID dan password sementara. Jika dalam waktu 14 hari tidak diganti, maka user ID dan password yang sudah Anda buat tidak akan berlaku lagi, sehingga mengharuskan Anda untuk melakukan registrasi ulang.

Menggunakan Danamon Internet Banking sebagai sarana transaksi sangatlah praktis. Selain itu, sistem ini juga menyediakan kelebihan- kelebihan yang tidak dimiliki oleh bank lain:

  1. Fleksibel dengan SMS Token dan Hardware Token.
  2. Bank pertama di Indonesia yang memiliki tingkat keamanan tertinggi EV- SSL.
  3. Pendaftarannya praktis, cukup lewat ATM atau Internet.

Adapun fitur- fitur yang disediakan oleh Danamon Internet Banking antara lain:

  1. Menyediakan informasi saldo dan mutasi rekening.
  2. Melayani transfer kesesama nasabah Danamon maupun antar bank.
  3. Dapat digunakan untuk pembayaran PLN.
  4. Dapat digunakan untuk membayak pulsa (berbagai operator).
  5. Pembayaran asuransi.
  6. Pembayaran kartu kredit.
  7. Pembayaran televisi berbayar.
  8. Dll.

Other articles you might like;

About Ali Mustika Sari

Blogger Manshurin yang ingin mendunia lewat blog dan tulisan yang sederhana. Walaupun orang desa tapi tak putus asa untuk selalu belajar dan bekerja keras serta cerdas.

Check Also

Hafaria Shop Grosir Tas Brillante Murah

Grosir Tas Brillante Murah dan Terlengkap

Dimana Grosir Tas Brillante Terlengkap ? Semakin banyak inovasi yang dilakukan oleh produsen tas Brillante …