Home >> Inspirasi & Motivasi >> Kunci Sukses Memulai Bisnis Online dan Menghindari Kesalahannya
Bisnis Online

Kunci Sukses Memulai Bisnis Online dan Menghindari Kesalahannya

Berbicara dengan dunia bisnis, tentunya tidak akan terlepas dari maraknya bisnis online. Banyak sekarang ini yang berbondong – bondong menjalankan bisnis online tanpa modal atau yang lebih dikenal dengan dropshiper ataupun reseller. Mereka hanya mengandalkan kuota data dan membuat akun media sosial untuk berjualan. Lalu bagaimana sebenarnya keuntungan yang bisa mereka dapatkan dengan hanya mengandalkan bisnis seperti ini? Tidak bisa dipungkiri lagi adalah dengan semakin berkembangnya teknologi, maka semakin banyak cara untuk mendapatkan atau menghasilkan uang. Jika Anda pernah mendengar sebuah aplikasi bernama Whaff, maka tentunya Anda tau bagaimana dengan mudah – mudah sulit Anda bisa mendapatkan sejumlah uang.

Sebenarnya berbisnis dengan aplikasi seperti Whaff ini tidak begitu bagus karena hanya orang-orang dengan kreatifitas tinggi dan memiliki banyak pengikut saja yang akan mendapatkan banyak uang. Karena sistemnya adalah setiap artikel yang Anda share dan di klik oleh oranglah yang dihitung dalam pembayaran. Jika Anda senang dengan cara jual beli, Anda bisa memanfaatkan media sosial seperti Facebook, Instagaram, Google+, blog, dan sebagainya untuk mendapatkan uang. Anda bisa saja berjualan sebuah benda atau jasa secara online dan dapat dengan mudah dilihat oleh berbagai jenis orang yang ada di seluruh penjuru bumi. Menariknya adalah bisa dibilang bisnis online ini bisa tanpa modal. Anda hanya butuh kreatifitas untuk memasarkan, membuat caption menarik, dan juga mencari hastag yang tepat agar barang Anda mudah ditemukan oleh orang – orang.

Melihat cara di atas tentunya terlihat mudah bukan? Namun sebenarnya bisnis online seperti ini haruslah ekstra sabar dalam menjalankannya. Anda harus mencari peluang barang atau jasa apa yang sedang diganderungi oleh banyak pengguna media sosial. Setelah Anda tau pasarannya, sekarang saatnya Anda mencari supplier yang memiliki harga miring dan kualitas yang OK. Biasanya mereka dengan senang hati akan menerima Anda sebagai reseller ataupun dropshipper dari barang yang mereka jual. Anda tidak perlu pusing dengan modal, stok barang, dan sebagainya. Karena saat ada yang tertarik dengan barang yang Anda jual, supplierlah yang akan mengurus semuanya hingga ke pengirimannya.

Biasanya dropshipper akan menggunakan sistem nama online shop Anda agar Anda terlihat profesional dan lain sebagainya. Kuncinya dalam menjalankan bisnis ini adalah membidik hastag yang tepat agar mampu menjaring pembeli lebih banyak lagi. Banyak orang yang tidak tau bagaimana cara kerja hastag, sehingga banyak yang merasa bisnis online seperti itu kurang cepat menghasilkan uang. Anda jangan hanya membidik hastag dengan taggar produk Anda. Ini karena tidak semua orang tau produk tersebut, namun Anda harus lebih general dan memposisikan diri Anda sebagai calon pembeli dari produk tersebut.

Other articles you might like;

About Ali Mustika Sari

Blogger Manshurin yang ingin mendunia lewat blog dan tulisan yang sederhana. Walaupun orang desa tapi tak putus asa untuk selalu belajar dan bekerja keras serta cerdas.

Check Also

Topologi Zero Client Sunde

Sunde, Perangkat yang Buat Anda Lebih Hemat Listrik

Sunde merupakan sebuah perangkat Zero atau Ultra Thin Client yang memungkinkan satu PC dapat digunakan …