Home >> Teknologi >> Memandang Pengertian Komputer di Masa Depan
Jaringan Komputer

Memandang Pengertian Komputer di Masa Depan

Komputer

Pada awalnya pengertian komputer adalah alat bantu manusia dalam mengerjakan pekerjaan hitung-menghitung. Aritmatika yang sulit dan berangka banyak jadi mudah dengan adanya komputer. Inilah kenapa nama komputer muncul, karena berasal dari kata compute yaitu menghitung. Dulu hal yang paling modern adalah kalkulator karena dapat membantu manusia menghitung dan bentuknya pun tidak besar. Ketika awalnya ditemukan dulu, bentuk komputer sangat besar seperti lemari dan CPU yang digunakan bisa sebesar kulkas dua pintu. Karena itulah harganya pun sangat mahal. Komputer ini mulai ditujukan untuk memproses program yang lebih sulit dari yang bisa dilakukan kalkulator. Karena awalnya ini yang merupakan pembuat program, komputer dibedakan dengan kalkulator. Pengertian komputer menjadi alat pengolah informasi. Dari sini, informasi yang paling sering dibutuhkan manusia untuk diolah sebenarnya tidak banyak, seperti pengolah angka dan mengolah kata.

Karena bentuk dan fungsi serta rentetan program yang rumit, komputer dulu hanya digunakan oleh para ilmuwan dan militer saja dalam mengolah informasi yang mereka miliki. Seiring berkembangnya zaman, komputer ditemukan semakin kecil dan kecil hingga bisa ditempatkan di dalam rumah tanpa memakan tempat. Selain itu, sistem programnya pun semakin mudah untuk dipelajari dan otomatis hingga bisa dipakai oleh orang awam sekalipun. Mulai dari PC rumahan yang dulu monitornya seperti televisi, hingga laptop dan notebook yang kini bisa kita bawa kemana-mana. Teknologi komputer benar-benar telah berkembang pesat dan menjadi sahabat setiap waktu.

Teknologi yang  Semakin Modern

Kalau dulu orang-orang masih bertanya-tanya tentang pengertian komputer, pembuatan komputer, dan meningkatkan sistem hardware-nya, sekarang ini sudah masuk ke zamannya para ilmuwan dan penemu muda dalam meningkatkan software dan program-program yang bisa dibaca dan dimasukkan ke dalam sebuah komputer. Dengan teknologi yang semakin modern, pengertian komputer tak lagi hanya merupakan alat pengolah informasi, tetapi juga menjadi pembantu utama manusia dalam membuat, mengolah, hingga mendapatkan informasi. Kalau dulu komputer hanya bisa digunakan untuk mengolah angka dan kata saja, kini komputer sudah merambah ke dunia gambar, warna, suara, bahkan perfilman. Tentu saja pengertian komputer tak hilang begitu saja karena fungsi utamanya masih untuk mengolah kata, angka, dan data yang bisa dimasukkan. Ini hal yang sangat penting karena pengolahan informasi tetap menjadi pengertian komputer yang utama. Hanya saja informasi ini juga sudah semakin berkembang karena banyaknya software yang bisa dibuat berbagai orang jenius di dunia serta adanya jaringan komputer yang terhubung dengan internet dan membuat komputer jadi benda penting yang dibutuhkan di tempat-tempat ketika kita membangun usaha dan bekerja.

Di masa yang akan datang, mungkin akan muncul zamannya orang-orang sangat bergantung pada komputer dalam menyelesaikan pekerjaannya karena komputer ini pun mulai bisa ditanami pada robot. Zamannya akan datang bahwa pengertian komputer tak lagi hanya pengolah informasi, tetapi penolong umat manusia yang paling canggih dan mutakhir.

Other articles you might like;

About Ali Mustika Sari

Blogger Manshurin yang ingin mendunia lewat blog dan tulisan yang sederhana. Walaupun orang desa tapi tak putus asa untuk selalu belajar dan bekerja keras serta cerdas.

Check Also

Hafaria Shop Grosir Tas Brillante Murah

Grosir Tas Brillante Murah dan Terlengkap

Dimana Grosir Tas Brillante Terlengkap ? Semakin banyak inovasi yang dilakukan oleh produsen tas Brillante …