Home >> Inspirasi & Motivasi >> Membuat Logo, Tagline, Visi dan Misi serta Ciri Khas Toko Online
Visi dan Misi

Membuat Logo, Tagline, Visi dan Misi serta Ciri Khas Toko Online

Membuat logo toko online, tagline ataupun Visi dan misi biasanya sering di lupakan dalam membangun toko online. Sepertinya sangat sepele sekali namun menurut saya pribadi, hal yang seperti ini merupakan pondasi dasar dalam membangun branding toko online kita nantinya. Dengan adanya ciri khas toko online anda, pelanggan atau customer akan secara otomatis melihat produk anda, teringat dengan toko online anda atau logo toko online yang sudah dibuat. Seperti halnya bisnis offline disaat ditanya air kemasan langsung jawab AQUA, disaat ditanya mesin pompa langsung jawab SANYO, dan lain sebagainya.

Dalam membuat logo, buatlah unik dan menarik. Mudah di kenali dan tidak terlalu ramai saat di pandang. Simple tapi bermakna. Ada kalanya logo yang kita buat akan berubah dimasa yang akan datang, tidak jadi masalah. Yang penting buatlah logo pengenal toko online diawal. Jika tidak bisa membuat sendiri silahkan minta bantuan teman yang bisa atau bayar orang yang profesional di bidang tersebut.

Pengertian Visi dan Misi

Karena anda membuat toko online harus mempunyai perencaan yang matang, sehingga perlu adanya visi dan misi untuk membantu mencapai tujuan tersebut. Sehingga ada rel yang harus dipatuhi untuk mencapai suatu tujuan yang sudah direncanakan.

Bagi yang sudah terbiasa dan berkecimpung di organisasi, kalimat visi dan misi sudah tidak asing lagi. Namun yang masih awam dengan hal tersebut pasti akan kesusahan dalam membuat visi dan misi. Artinya saja tidak tahu apalagi membuatnya, betul tidak?

Pengertian Visi

Pandangan yang jauh kedepan tentang toko online atau usaha yang akan dibuat, tujuan tujuan toko online dan apa saja yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut dimasa yang akan datang. Visi tidak bisa ditulis secara detail karena masa datang tidak bisa diprediksi. Minimal ada gambaran yang akan di tuju di masa datang.
Visi adalah suatu pandangan jauh tentang perusahaan, tujuan – tujuan perusahaan dan apa yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut pada masa yang akan datang. Visi itu tidak dapat dituliskan secara lebih jelas menerangkan detail gambaran sistem yang ditujunya, dikarenakan perubahan ilmu serta situasi yang sulit diprediksi selama masa yang panjang tersebut. Beberapa hal yang biasanya dipenuhi untuk membuat visi :

  • Tentunya harus berorientasi masa depan
  • Tidak dibuat berdasarkan kondisi sekarang
  • Kreatifitas diperlukan karena hal ini tidak tampak
  • Berpikir yang panjang, bukan sekedar besar atau instan
  • Dan lain lain

 

Pengertian Misi

Misi adalah sesuatu yang harus dikerjakan untuk mewujudkan Visi. Misi toko online yang dibuat merupakan tujuan dan alasan mengapa toko online tersebut ada. Misi juga memberikan arah serta batasan proses mencapai tujuan.

Untuk lebih paham tentang Visi dan misi bisa cari referensi di Google agar mendapat beragam ilmu. Intinya adalah buatlah bisnis online yang anda kelola mempunyai ciri khas dari pada yang lain. Meskipun menggunakan metode ATM ( Amati Tiru Modifikasi ), namun harus berusaha memberikan hal yang berbeda dari yang lain.

Silahkan di mulai untuk membuat Logo, Visi dan Misi dari bisnis online yang akan anda bangun. Selamat berkreasi.

Other articles you might like;

About Ali Mustika Sari

Blogger Manshurin yang ingin mendunia lewat blog dan tulisan yang sederhana. Walaupun orang desa tapi tak putus asa untuk selalu belajar dan bekerja keras serta cerdas.

Check Also

Topologi Zero Client Sunde

Sunde, Perangkat yang Buat Anda Lebih Hemat Listrik

Sunde merupakan sebuah perangkat Zero atau Ultra Thin Client yang memungkinkan satu PC dapat digunakan …