Home >> Tutorial >> Membuat Robot Micro Simpel Dari Sikat Gigi
Membuat Robot Micro Simpel

Membuat Robot Micro Simpel Dari Sikat Gigi

Halo semuanya!, Hari yang cerah untuk membuat Kreasi Keratif bukan? . Baiklah, untuk Kali Ane akan membagikan sebuah Tutorial yang pastinya Keren! Yaitu Tutorial membuat Robot Micro Simpel Dari sikat Gigi.

micro robot daro sikat gigi

micro robot daro sikat gigi

dari Sikat Gigi? memang bisa? Bisalah Gan! Penasaran Gimana cara Kerja bergeraknya Robot Micro Yang akan kita buat di Tutorial Kali ini. Baiklah tidak ambil lama, langsung aja di sundul Gan Tutorialnya cekidot..

Untuk bahan yang kita perlukan tidak banyak. Hanya cukup Sikat Gigi yang Baru atau Yang bekas juga tidak apa-apa Asalkan Enggak Bekas Jigong. Lalu yang paling penting Dinamo Dc dan Batu Batreai Jam Tangan. Kamu bisa mendapatkan Dinamo Dc di Toko Elektronik, atau kamu bisa ambilnya sendiri dari Handpohne Bekas. Dan tidak lupa Kabel kecil dan perekat.

Step One! Patahkan ujung sikat gigi ,karena yang kita butuhkan untuk membuat Body dari Robotnya hanyalah bagian sikatnya nya saja. Usahakan pilih tekstur sikat yang rata agar saat robot berjalan tidak gampang jatuh.

potong sikat gigi dengan tang
potong sikat gigi dengan tang

Step Two! Siapakan Dinamo Handpne nya, lalu pasangkan kabel dengan panjang secukupnya yang penting panjangnya bisa di batrenya, kamu bisa memasang kabel ke dinamonya menggunakan solder atau di sambung dengan di pelintir. Fungsi dari kabel ,berguna sebagai saklar antara batre dan dynamo Dcnya.

pasangkan kabel ke dinamo
pasangkan kabel ke dinamo

Step Theri (DeathEnglish) ! tempelkan dynamo Dc nya diatas sikat gigi menggunakan perekat/lem super. Begitu pula dengan Batrenya.

tempelkan motor dc dan battery pada robot
tempelkan motor dc dan battery pada robot

Dan Banzai! sekarang Robot Micronya sudah selesai. Sekarang pasangkanlah kabel dinamonya ke bartrenya. Dan lihatlah apa yang terjadi pada robot micro yang kita Buat. Robotnya berjalan seakan-akan seperti serangga!!! weew….

tempelkan kabel pada battery
tempelkan kabel pada battery

Nah jadi bagaimana, cukup simpelkan membuat Robot Micronya? Membuat kreasi creative sebenarnya sangat menyenangkan. Dimana kita bisa memanfaatkan barang tak terpakai menjadi barang kreasi yang unik. Cukup sekian Tutorial Unik dari Ane tunggu Tutor Unik selanjutnya ūüėÄ.¬† Salam Boker! (BOcah KEReatif) :v

Other articles you might like;

Incoming search terms:

  • cara membuat robot dari dinamo
  • cara membuat robot dari sikat gigi
  • cara membuat serangga dinamo
  • dinamo mirco
  • robot sederhana dari sikat gigi

About muflih fajar

sangat menggemari hal-hal yang berbau Ilustrasi gambar ,terutama ilustrasi manga dan vector. Bercita-cita suatu saat nanti bisa menjadi Ilutrsator Hebat. Dan memiliki impian bisa pergi ke jepang

Check Also

Muflih Sulthon Malik Fajar- Sanggau

¬† Hay, ¬†perkenalkan namaku Muflih Sulthon Malik Fajar. Di beberapa kalangan orang tertentu, aku di …