Home >> Bisnis >> Mengembangkan Stratup Bisnis, Kenapa Tidak?
Stratup Bisnis
Stratup Bisnis

Mengembangkan Stratup Bisnis, Kenapa Tidak?

Apabila kita mendengar kata startup atau startup bisnis pikiran kita tentu tertuju pada segala sesuatu yang berhubungan dengan online shop atau perusahaan – perusahaan yang berbasis online dan biasanya mereka membuka usahanya sendiri, dan biasanya usaha tersebut merupakan usaha yang beru berdiri. Lalu, apa itu startup atau startup bisnis sebenarnya? Perusahaan startup atau startup adalah organisasi perusahaan atau sementara yang dirancang untuk mencari model bisnis yang berulang dan scalable. Perusahaan-perusahaan ini umumnya memiliki ciri baru dibuat dan berada dalam fase pengembangan dan penelitian untuk pasar.

Tidak hanya itu, akhir – akhir ini istilah startup juga telah dikaitkan dengan sebagian besar usaha teknologi yang dirancang untuk high-growth. Paul Graham, pendiri salah satu akselerator startup terbaik di dunia, mendefinisikan startup atau startup bisnis sebagai sebuah perusahaan yang dirancang untuk tumbuh cepat. Meskipun baru didirikan bukan berarti menjadi perusahaan Startup membuat perusahaan startup juga tidak harus selalu dalam lingkup teknologi. Satu-satunya hal penting adalah pertumbuhan Segala sesuatu yang lain kita yang terkait dengan startups selalu diikuti dari pertumbuhan/growth. Evolusi dari sebuah perusahaan startup Perusahaan startup bisa datang dalam berbagai bentuk tetapi frase “perusahaan startup” sering dikaitkan dengan perusahaan teknologi yang berorientasi pertumbuhan tinggi. Investor umumnya paling tertarik pada perusahaan-perusahaan baru yang dibedakan oleh risiko / reward profile dan skalabilitas. Artinya, mereka memiliki biaya bootstrapping rendah, risiko tinggi, dan laba potensial atas investasi yang lebih tinggi.

Apabila membahas segala sesuatu yang berhubungan dengan startup atau startup bisnis, fikiran kita tidak akan lepas dari Co – Founders dan internal startup. Lalu, apa yang dimaksud dengan Co – Founders dan internal startup? Co-Founders adalah orang-orang yang terlibat dalam pengembangan perusahaan startup. Perusahaan startup juga berhubungan dengan startup bisnis. Siapa pun bisa menjadi Co-Founder, dan perusahaan yang ada juga bisa menjadi Co-Founder, tetapi sering Co- Founders adalah entrepreneurs, hacker, pemodal ventura, pengembang web, desainer web dan lain-lain yang terlibat dalam tingkat dasar baru. Tidak ada definisi formal, hukum apa yang membuat seseorang menjadi Co-Founder. Hak untuk menyebut seseorang sebagai seorang Co-Founder dapat dibentuk melalui kesepakatan dengan rekan satu Co- Founder atau dengan izin dari dewan direksi, investor atau pemegang saham dari sebuah perusahaan startup. Ketika tidak ada kesepakatan definitif, perselisihan tentang siapa Co- Founder yang bisa timbul. Satu contoh terkenal dari perselisihan yang bisa disebut Co-Founder dapat diamati dalam kisah gugatan terhadap Elon Musk oleh Co- Founder dari Tesla Motors di mana ia menuduh bahwa ia tidak memiliki hak untuk menganggap dirinya seorang Co-Founder hanya karena ia memberikan sejumlah besar modal dan berperan penting dalam menyelamatkan perusahaan dari kebangkrutan. Mencari Co-founder mungkin menjadi masalah rumit. Menyepakati syarat dan kondisi dari kemitraan, strategi keluar dan kompensasi dari awal, meningkatkan pemahaman tentang apa yang diharapkan dari masing-masing pihak. Karena munculnya teknologi startups, Teknis Co- Founder (programmer) secara khusus dicari. Beberapa pendiri situs kencan sekarang tersedia secara online untuk mengisi kesenjangan ini.

Beranjak dari Co – Founders, kita beralih pada internal startup. Apa yang dimaksud dengan internal startup? Agar lebih memudahkan, internal startup dapat dianalogikan menjadi: perusahaan-perusahaan besar atau mapan sering mencoba untuk mempromosikan inovasi dengan mendirikan “startups internal”, divisi bisnis baru yang beroperasi di lengan panjang dari seluruh perusahaan. Contohnya termasuk Target Corporation (yang dimulai sebagai sebuah startup internal Chain Department Store Dayton) dan threedegrees, produk yang dikembangkan oleh startup internal Microsoft. Apapun itu, anda pasti bisa membuka startup bisnis anda sendiri.

Other articles you might like;

About Manshurin Online

Manshurin Online sebagai wadah berbagi informasi baik bisnis , internet , teknologi maupun motivasi. Semoga www.manshurin.com diberikan aman slamet lancar barokah

Check Also

PIN Google Adsense

PIN Google Adsense dan Cara Verifikasinya

PIN Google Adsense Sebagai seorang publisher Google Adsense, tentu Anda akan merasa sangat senang jika …