Home >> Mobile & Apps >> Mengenal Lebih Jauh Macam dan Jenis Aplikasi Android
Aplikasi Android

Mengenal Lebih Jauh Macam dan Jenis Aplikasi Android

Bagi Anda yang memiliki smartphone tentunya sudah tidak asing lagi dengan istilah Android bukan? Android itu sendiri sebenarnya adalah sebuah sistem pengoperasian dengan berbasis Linux pada telepon pintar, tablet, dan sebagainya. Didalamnya itu terdapat banyak aplikasi yang sering juga disebut dengan Aplikasi Android. Karena mudah untuk dikembangkan, maka tidak heran banyak perusahaan yang dengan mudah mengembangkan banyak aplikasi menarik setiap saat yang dapat dengan mudah didapatkan di PlayStore pada setiap smartphone mereka. Membahas mengenai aplikasi yang ada, tentunya tidak akan terlepas dari dunia media sosial bukan? Lalu apa saja aplikasi yang paling banyak digunakan oleh para pemilik smartphone berbasis Android ini?

WhatsApp merupakan salah satu media chatting yang sudah di unduh lebih dari 1 milyar pengguna smartphone. Tentunya ini bukanlah angka yang kecil dan sedikit bukan? Selain WhatsApp ini, masih banyak lagi media chatting yang dapat Anda temukan pada PlayStore seperti, BBM, Line, Wechat, dan sebagainya. Aplikasi android ini memang dirancang khusus oleh para pengembangnya untuk memudahkan banyak orang untuk dapat berkomunikasi dengan kerabatnya yang berjauhan maupun yang dekat. Selain aplikasi chatting, masih banyak lagi yang menarik dari aplikasi aplikasi yang ada di Android. Seperti contohnya adalah Games yang tidak pernah sepi dari para pengunduh di seluruh dunia. Maka tidak heran mengapa banyak perusahaan aplikasi yang dengan mudah mengembangkan program mereka di Android.

Selain media chatting, pada smartphone Android juga dapat dengan mudah para penggunanya mengunduh media sosial lainnya seperti Instagram, path, facebook, twitter, dan sebagainya. Hampir setiap hari juga banyak pengguna Android mengunduh dan memperbarui aplikasi yang ada pada handphone mereka. Bagi Anda yang tidak dapat terlepas dari smartphone Android Anda, lengkapi handphone Anda tersebut dengan aplikasi aplikasi seru yang wajib ada di dalamnya. Selain media sosial, aplikasi android lainnya yang seru adalah aplikasi untuk mengedit foto ataupun video yang dapat dengan mudah diunggak ke jejaring sosial. Aplikasi semacam inilah yang paling sering di unduh oleh kaum muda untuk memperlihatkan ke eksisan mereka di dunia maya.

Ketatnya dalam pengembangan aplikasi di Android, membuat sebagian kalangan justru memanfaatkannya untuk hal yang merugikan. Sebagai contoh adalah banyak aplikasi berbayar pada PlaysStore dapat didapatkan dengan mudah tanpa harus merogoh kocek. Bagaimana bisa? Tentu saja bisa dan sangat mudah. Banyak aplikasi yang dapat membobol sistem aplikasi android agar dapat dinikmati secara gratis tanpa perlu repot repot membayarnya. Sebaiknya pengembang aplikasi memperkecil celah licik tersebut agar tidak ada lagi karya yang dengan mudah di copy tanpa ijin dan hanya berujung merugikan pengembang dan juga penggunanya.

Other articles you might like;

Incoming search terms:

  • jenis jenis aplikasi android

About Manshurin Online

Manshurin Online sebagai wadah berbagi informasi baik bisnis , internet , teknologi maupun motivasi. Semoga www.manshurin.com diberikan aman slamet lancar barokah

Check Also

PIN Google Adsense

PIN Google Adsense dan Cara Verifikasinya

PIN Google Adsense Sebagai seorang publisher Google Adsense, tentu Anda akan merasa sangat senang jika …