Home >> Social Media >> Mengenal LinkedIn Lebih Jauh
LinkedIn

Mengenal LinkedIn Lebih Jauh

Semakin maraknya jejaring sosial, membuat banyak perusahaan besar bergerak menciptakan aplikasi atau media sosial baru yang tentunya semakin bersaing. Seperti LinkedIn yang juga sudah memiliki banyak penggemarnya. Media sosial ini merupakan media yang sengaja diciptakan untuk para kalangan profesional. Banyak orang yang ibaratnya menjual kemampuan mereka dalam bidang akademis untuk dapat dilirik oleh perusahaan-perusahaan besar atau kantor pemerintahan untuk mendapatkan posisi dalam pekerjaan. Banyak para eksekitif yang menggunakan jejaring sosial ini untuk mendapatkan relasi bisnis, pekerjaan, ataupun juga mencari profesional muda untuk memegang posisi strategis de perusahaan yang mereka pimpin.

Jika melihat secara singkat definisi di atas, sebenarnya LinkedIn  ini tidak hanya digunakan oleh para kalangan atas saja. Banyak juga UKM atau usaha kecil menengah yang menggunakan jejaring sosial ini untuk mendapatkan laju pertumbuhan usaha mereka agar lebih pesat lagi. Bagi para lulusan universitas yang baru saja atau akan lulus, biasanya mereka mulai eksis di media sosial ini untuk menjaring perusahaan – perusahaan besar agar melirik mereka dan dimasukkan kedalam posisi yang strategis. Jika Anda merupakan mahasiswa yang baru saja akan lulus atau baru saja lulus, Anda bisa langsung mendaftarkan diri di media sosial yang satu ini.

Pada tahun 2002 lalu, Reid Hoffman mendirikan LinkedIn ini. Walaupun jejaring sosial yang satu ini belum sebesar Instagram, facebook, twitter, dan sebagainya, namun jejaring sosial pencari pekerjaan ini memiliki pengikutnya sendiri yang setia. Yang perlu Anda ketahui mengenai media sosial yang satu ini adalah terdapat beberapa manfaat yang dapat dinikmati oleh setiap pemilik akun di dalamnya. Yang pertama adalah dapat membangun sebuah jaringan dengan orang lainnya yang juga pengguna media ini, kemudian Anda dapat terlihat lebih profesional secara online. Tentunya ini akan sangat menjual profil Anda di mata perusahaan perusahaan yang ada bukan? Selain itu, Anda juga bisa lebih mengenal sebuah perusahaan secara lebih luas lagi, serta Anda juga dapat mengenal profesi setiap orang yang Anda temui di media sosial ini. Siapa tau dengan begitu, relasi pekerjaan Anda bertambah dan bisa membuat jenjang karir Anda lebih baik lagi.

Beberapa manfaat yang ada dari jejaring sosial pencari “pekerjaan” ini masih banyak lagi. Memang yang utama adalah membangun relasi yang semakin luas dengan para pencari pekerjaan dan juga semakin mengenal perusahaan yang akan Anda incar. LinkedIn ini juga dapat Anda letakkan linknya ke website Anda agar Anda terlihat lebih profesional lagi. Usahakan profil yang Anda buat di media sosial yang satu ini memiliki nilai nilai yang positif serta jujur agar setiap perusahaan atau relasi Anda melihat Anda semakin profesional.

Other articles you might like;

About Manshurin Online

Manshurin Online sebagai wadah berbagi informasi baik bisnis , internet , teknologi maupun motivasi. Semoga www.manshurin.com diberikan aman slamet lancar barokah

Check Also

PIN Google Adsense

PIN Google Adsense dan Cara Verifikasinya

PIN Google Adsense Sebagai seorang publisher Google Adsense, tentu Anda akan merasa sangat senang jika …