Home >> Teknologi >> Mimpi Jadi Kenyataan! Dunia Virtual Reality Sword Art Online Segera Terwujud!
Kecanggihan Teknologi Dunia Virtual
Kecanggihan Teknologi Dunia Virtual

Mimpi Jadi Kenyataan! Dunia Virtual Reality Sword Art Online Segera Terwujud!

Tidak dapat untuk dipungkiri bahwa dari perkembangan teknlogi yang semakin hebat hal-hal yang mustahil akan dapat terlaksana. Untuk kamu pecinta anime mungkin kamu tak asing dengan serial anime yang berjudul Sword Art Online. Anime yang diambil dari novel ini mengkisahkan mengenai permainan game virtual yang kemudian membuat pemain-pemainnya terjebak dalam game dan membuat mereka tidak bisa mengakhiri permainan meskipun mereka ingin.

Anime yang sangat popular ini tentu membuat banyak penggemarnya yang penasaran dan ingin mencoba seperti apa rasanya masuk ke dunia game seperti dalam anime Sword Art Online. Namun hal tersebut sebelumnya yang dirasa mustahil untuk dapat terjadi hingga IBM yang baru saja mengumumkan suatu hal yang mengejutkan. IBM akan mewujudkan Sword Art Online Virtual Reality di dunia nyata. Simak beberpa ulasan berikut ini!

Virtual Reality belakangan ini memang nampaknya sangat tengah ramai dibicangkan. Banyak gamer dan otaku yang tentunya mengharapkan Sword Art Online dapat diadaptasi menjadi game Virtual Reality karena dianggap memiliki potensi yang besar. Kini hal tersebut bukan lagi suatu hal yang mustahil. Secara mengejutkan IBM jepang mengumumkan projek baru mereka yang bernama Sword Art Online: The Beginning. Sword Art Online: The Beginning ini sendiri merupakan sebuah projek Virtual Reality yang digarap dengan tujuan dan konsep utama yaitu untuk bisa membawa Sword Art Online ke dunia nyata.

Dalam serial anime Sword Art Online seseorang yang ingin masuk kedalam game maka seseorang itu harus menggunakan perangkat yang bernama NerveGear yaitu sebuah prangkat yang terhubung ke otak yang kemudian meneruskan mengirimkan sinyal otak dan kesadaran pemain kedalam dunia game virtual. Namun nampaknya semua hal tersebut masih sulit untuk bisa direalisasikan. Sepetinya IBM punya cara tersendiri untuk mewujudkan game Sword Art Online tersebut.

Dikabarkan IBM ini nantinya akan segera menciptakan sebuat teknologi sistem komputasi baru yang diberi nama “Cognitive System”. Cognitive System ini merupakan sebuah bentuk simulasi bagaimana pemikiran manusia yang dibuat dalam model komputerisasi. Untuk memfasilitasi hal tersebut nantinya semua itu akan disetai cloud system dengan performa fan yang tinggi juga “SoftLayer” sistem kerja tingkat tinggi dari IBM yang nantinya akan memberikan suasana dunia nyata kedalam game.

Kreator dari Sword Art Online mengatakan bahwa game tersebut nantinya tidak akan dimainkan dengan kontroler melainkan menggunakan tubuh dari pemain sendiri. IBM sendiri menjelaskan bahwa nantinya game tesebut akan menggunakan Prototipe utilizes yang berfungsi untuk mengontrol gerakan-gerakan tubuh yang ada dalam permainan.

Tokoh protagonist dan utama dari anime ini sendiri yang bernama Kirito dan Asuna tentu akan turut terlibat dalam game. Mereka juga tetap akan mempertahankan pengisi suara sesuai dalam animenya. Dilansir dari laman resmi IBM mereka mengatakan bahwa, IBM ini nantinya akan menerima aplikasi hingga 4 maret mendatang untuk melakukan tes prototipe alpha yang nantinya akan digelar pada tangga 17 Maret hingga 20 Maret di Tokyo. IBM ini akan menerima sekitar 208 pelamar.

IBM ini tentu tidak dapat bekerja sendiri dalam mewujudkan Sword Art Online: The Beginning Project ini. Mereka dikabarkan bahwa akan berkolaborasi dengan Kadokawa, Bandai Namco, dan Apniplex.

Bagaimana menurut mu? Apakah game Virtual Reality Sword Art Online ini akan sukses atau mungkin tidak sesuai dengan harapan?

Other articles you might like;

Incoming search terms:

  • mimpi jadi nyata gaes
  • kapan dunia virtual terwujud
  • permainan menjadi kenyataan
  • sword art online jadi kenyataan

About shobrun jamil

Check Also

Xiaomi Yi 4K - Kamera Aksi Yi 4K

Kamera Aksi Yi Keluaran Terbaru 2017 Bakal Rekam Video 4K Menjadi Lebih Mulus

Yi Technology, perusahaan pembuat kamera aksi yang telah didukung Xiomi, bersiap untuk meluncurkan kamera aksi …