Home >> Mbahmania >> Muhammad Iqbal Hanif | Blogger Manshurin dari Lampung

Muhammad Iqbal Hanif | Blogger Manshurin dari Lampung

Muhammad Iqbal Hanif | Blogger Manshurin dari Lampung

Lahir dalam sebuah keluarga sederhana di Lampung, tepatnya di daerah Way Abung, saya dinugrahi oleh orang tua saya sebuah nama “Muhammad Iqbal hanif”, teman teman saya biasa memanggil saya hanif atau ada juga yang memaggil saya Iqbal. Saya adalah putra dari Bp. Saiful imam dan ibu Sri Ismiyati. Saya adalah anak ke dua dari empat bersaudara.

 

Umur saya masih muda, saya di lahirkan pada tahun 1997, namun bukan karena saya masih muda lalu kemudian saya punya waktu BANYAK WAKTU untuk bersenang senang, TAPI justru mumpung saya masih muda, maka saya masih punya BANYAK WAKTU untuk membangun diri dan karir saya untuk menjadi pribadi yang sukses dunia akhirat.

Saat menulis ini, saya baru saja lulus dari SMA beberapa bulan yang lalu, tepatnya dari SMA Budi Utomo di Gading Mangu, kec. Perak, Jombang. Di sana, saya dipondokkan dan berhasil menjadi penyampai Quran Hadith atau Mubaligh yang full timer dalam urusan keagamaan.

sejak SMA saya memiliki mindset “Kita boleh senang, ketika kita di beri uang oleh orang tua, NAMUN kita akan RIBUAN kali lebih senang jika KITA SENDIRI lah yang bisa memberikan biaya uang untuk orang tua”, dengan adanya kata kata tersebut terus tertancap dikiran saya, saya sangat ingin berpenghasilan sendiri dan bisa memberikan banyak hal untuk orang tua saya.

Dan SEBAGAI SEORANG MUBALIGH, pekerjaan yang saya dambakan bukalah pekerjaan seperti biasanya, namun pekerjaan yang saya idamkan adalam pekerjaan yang tidak menghalangi saya untuk tetap eksis dalam urusan kegamaan yang saya jalani. Dan akhirnya keinginan saya terjawab setelah saya mengikuti seminar Bisnis Online yang waktu itu diisi dengan Bp Ali Mustika Sari saat bulan bulan akhir menjelang UN di SMA saya. Setelah mendengan pemaparan beliau, saya mendapatkan pencerahan bahwa inilah bidang yang saya cari cari. Yaitu bisnis online, Suatu pekerjaan fleksibel yang bisa memberikan kesempatan bagi saya untuk tetap eksis dalam urusan keagamaan saya, NAMUN dengan hasil yang tidak main main tentunya.

setelah mengikuti seminar dan lulus dari SMA, saya dan teman teman saya dari Budi Utomo memulai langkah kamu untuk bisnis online dengan mengikuti program adsense dari google dan membuka toko online. Namun akhirnya ternyata tidak satupun dari mereka bertahan T_T, kebanyakan menyerah kerena mereka beranggapan kalau hal ini terlalu membosankan untuk anak muda biasa.

Namun saya tidak berpikiran seperti itu, hal yang menjadi tekad saya untuk selalu berjuang membangun bisnis online saya hanyalah kata di bawah ini:

“Anak Muda yang sudah bisa berpenghasilan sendiri jutaan /puluhan juta adalah hal yang LUAR BIASA, dan UNTUK MERAIH HAL YANG LUAR BIASA, KITA TIDAK AKAN BISA KALAU USAHA KITA HANYA BIASA BIASA SAJA” “SAYA HARUS BISA MELAMPAU BATAS yang tidak bisa di capai anak anak muda biasa”

Maka bagi sahabat sahabatku, sudah ada banyak cerita tentang orang orang berpehasilan puluhan atau bahkan ratusan juta perbulannya dari bisnis online. Dan pastinya perjuangan mereka tidaklah semudah membalikan telapak tangan. Namun sudah ada banyak cerita memilikan yang telah mereka alami.

Dan jika kita ingin jadi Sukses seperti mereka, kita juga harus siap untuk menjalani PROSESS yang mereka telah lewati. Yaitu melewati sebuah Bloody process yang pastinya tidak semua orang bisa melewatinya.

Tetap jagalah semangat kita, dan yakinlah bahwa Allah tidak akan menyia nyiakan semangat dan usaha kita dalam membangun bisnis online kita. selama kita mau BERUSAHA dan BERDOA kepada-Nya.

Other articles you might like;

About Ali Mustika Sari

Blogger Manshurin yang ingin mendunia lewat blog dan tulisan yang sederhana. Walaupun orang desa tapi tak putus asa untuk selalu belajar dan bekerja keras serta cerdas.

Check Also

Topologi Zero Client Sunde

Sunde, Perangkat yang Buat Anda Lebih Hemat Listrik

Sunde merupakan sebuah perangkat Zero atau Ultra Thin Client yang memungkinkan satu PC dapat digunakan …