Home >> Teknologi >> Komputer >> Nano PC Praktis bagi Anda yang Dinamis
Nano PC Foxconn

Nano PC Praktis bagi Anda yang Dinamis

Nano PC merupakan perangkat yang akan membantu Anda dalam dunia teknologi. Semakin berkembangnya teknologi maka perkembangan alat teknologi pun ikut berkembang. Komputer pernah menjadi idola pada zamannya, bahkan sampai saat ini komputer masih eksis dengan inovasi yang tiada henti. Komputer dirasa terlalu besar dan kurang efisien serta tidak praktis, kemudian muncullah laptop dengan spesifikasi yang hampir sama dengan komputer namun dengan bentuk yang lebih efisien dan praktis. Dengan hadirnya laptop, perusahaan komputer pun tidak henti-hentinya berinovasi agar produknya dapat bersaing. Salah satu inovasi hadir dari perusahaan Faxconn produsen elektronik dan komponen komputer yang terkemuka ini mluncurkan produk terbarunya yakni Nano PC.

Faxconn melabeli PC Faxconn, pabrik asa Cina sebenarnya dikenal sebagai perakit iPad. Dua model Nano PC yang diluncurkan bernama AT-5250 dan AT-5600 menggunakan platform Intel Atom dan AMD Brazos. PC ini masing-masing menghabiskan 15 watt dalam modus siaga dan sekitar 24 watt saat diam.Nano PC ini lebih menyita perhatian karena ukurannya yang lebih praktis, menghabiskan daya yang rendah, dan tentunya pengeluaran biaya juga rendah. Insinyur Faxconn mendesain ulang nettop dengan menggunakan sistem pendingin baru. Pilihan memori dan hardware (mendukung 2,5 inci hardware dan 1,8 inci/2,5 inci SSD). Sedikit review tentang dua model Nano PC adalah Faxconn AT-5600 dan Faxconn AT-5250.

Di dalam Faxconn AT-5600  ada prosesor AMD Brazos E450 (1,6GHz) dan chip grafis Radeon HD 6320. Sedangkan didalam AT-5250  menggunakan Intel Cedar View D2550 (1,86 GHz) dengan grafis terintegrasi intel GMA 3650 cocok untuk komputer server, jaringan hard drive atau kantor. Selain dua model Nano PC sebelumnya, Faxconn juga memiliki model Nano PC AT-7500. Seperangkat dekstop PC ini sangat cocok bagi anda yang tidak memiliki ruangan yang luas, karena dekstop PC ini juga memiliki ukuran yang mini. Seluruh body dari Nano PC ini juga terbuat dari alumunium sehingga lebih awet, tahan terhadap goresan dan membuat komponen didalamnya tetap sejuk. Ada dua pilihan warna untuk model ini yakni warna hitam dan putih.

Meskipun dalam ukuran yang mini, namun Nano PC ini bisa diandalkan. Komponen didalamnya terdapat sebuah processor Intel Core i5 3317U yang berjalan pada clock 1,7 GHz dan RAM DDR3 sebesar 8 GB. Sedangkan untuk penyimpanannya, anda tidak perlu khawatir karena tersedia ruang penyimpanan  sebesar 120 GB. Dengan menggunakan SSD, proses booting dan membuka aplikasi terasa lebih cepat. Namun, barebone berukuran mini ini kurang cocok digunakan untkmbermain game berat karena memang tidak menyertakan discrete grapichs di dalamnya. Anda juga bisa mengganti RAM dan SSD bawaan, jika anda kurang puas dengan spesifikasinya.

Selain itu, didalam Faxconn Nano PC AT-7500 juga tersedia dua slot SO-DIMM DDR3 yang dapat mendeteksi RAM hingga 16 GB. Penyimpanan internal yang disediakan adalah satu buah SATA III yang memiliki form factor 2,6 inci. Bagaimana dengan spesifikasi di atas? Apakah anda berminat untuk memiliki Nano PC dengan model-model di atas? Faxconn juga memiliki model Nano PC yang lainnya dan tak kalah jauh dari tiga model di atas. Nano PC sangat praktis dan efisien bagi anda yang memiliki ruangan yang kecil namun membutuhkan seperangkat dekstop PC yang tak kalah dari seperangkat komputer CPU. Faxconn Nano PC ini dapat menjadi alternatif pengganti CPU dekstop konvensional di rumah atau perkantoran. Selain itu Nano PC juga lebih unggul dalam penghematan konsumsi listrik.

Other articles you might like;

Incoming search terms:

  • Kegunaan stavolt

About Ali Mustika Sari

Blogger Manshurin yang ingin mendunia lewat blog dan tulisan yang sederhana. Walaupun orang desa tapi tak putus asa untuk selalu belajar dan bekerja keras serta cerdas.

Check Also

Hafaria Shop Grosir Tas Brillante Murah

Grosir Tas Brillante Murah dan Terlengkap

Dimana Grosir Tas Brillante Terlengkap ? Semakin banyak inovasi yang dilakukan oleh produsen tas Brillante …