Home >> Mbahmania >> Novita Choirinnisa – Balikpapan

Novita Choirinnisa – Balikpapan

Saya adalah seseorang wanita yang bertempat tinggal di BALIKPAPAN tepat nya di daerah (Kalimantan-timur) yang mana saat ini saya bersekolah di SMK Budi Utomo yang berada di daerah Jombang-Perak Jawa Timur.

Pada saat akhir nya pengumuman kelulusan SMP pada waktu itu saya pun hanya ingin melanjutkan sekolah di Balikpapan saja, hanya saja kedua orang tua saya ingin sekali saya dapat bersekolah di SMK Budi Utomo ini, mau tidak mau pun saya harus mengikuti keinginan yang ada pada kedua orang tua saya tersebut.

Karna pada awalnya SMP kalian pasti tau bukan gimana saja perilaku yang mulai-mulai nya suatu pertumbuhan yang semua wanita tentu nya akan merasakan nya, nah karna waktu smp dulu saya ini bisa dikatakan sangat lah nakal, sehingga kedua orang tua saya tidak ingin anak bungsu nya ini akan tambah menjadi-jadi.

Hari pun semakin berlalu tiba saat nya saya harus menempuh ilmu di negeri orang, pada saat itu adalah hari dimana saya akan meninggalkan keluarga dan juga temen-temen saya, tetapi yang membuat saya sangat sedih adalah ketika saya harus meninggalkan keponakan pertama saya yang sangat saya sayang.

Gimana tidak dari dulu saya sangat ingin sekali mempunyai adik tetapi ibu saya tidak mau memberikan adik kepada saya, dengan sebuah alasan bahwa nanti saya tidak akan disayang lagi jika saya mempunyai adik.

Saya tinggal dikeluarga yang sederhana yang mana saya mempunyai 2 saudara yang berjenis kelamin laki-laki dan juga perempuan, tetapi saya lebih dekat dengan kakak saya yang laki-laki ketimbang yang perempuan, gimana tidak? tiada lah menit berada dirumah tanpa berkelahi dengan kakak saya yang perempuan, masalah yang menjadi topiknya pun hanya sepele yang mungkin dapat diselesaikan tanpa perkelahian, hanya saja kita selalu menyelesaikan masalah tersebut dengan cara yang menurut saya lucu jika diingat-ingat kembali.

Lanjut dengan pembicaraan yang waktu nya saya akan pergi meninggalkan kota Balikpapan ini, saya pergi bersama dengan ibu saya dan juga temen ibu saya yang mana temen ibu saya mempunyai anak yang anak nya itu juga bersama-sama saya bersekolah di SMK Budi Utomo ini, cerita singkat saya sudah berada di pondok gading mangu perak jombang, yang mana jika saya hendak bersekolah di SMK Budi Utomo ini tentu nya harus tinggal didalam pondok gading mangu ini, yang mana pada awal nya pun ketika saya sampai ditempat pondok tersebut saya pun tidak ingin sekali bertempat tinggal selama 3 tahun berada disana, tetapi demi menuntut ilmu dan membuat kedua orang tua dan keluarga saya bangga saya pun harus berusaha untuk mendapatkan gelar MT yang sangat saya harapkan untuk masa depan saya nanti.

Hari demi hari jam demi jam pun mulai berlalu dan pada waktu nya ibu saya harus kembali kebalikpapan dan meninggalkan saya seorang diri disini, malam terakhir yang saya lewatkan bersama ibu saya saya pun berjalan-jalan yang biasa disebut ML dari singkatan Mesjid Luhur, yang mana masjid luhur ini sering di datangi oleh anak-anak pondok maupun orang-orang dari luar daerah yang berkunjung ke Gading Mangu Perak Jombang.

Hanya itu saja yang dapat saya ceritakan tentang biografi hidup saya, yang mungkin jika kalian baca kalian akan dapat mengertinya bagaimanakah hidup di negeri orang yang disitu kita dituntut untuk dapat menjadi MT yang fakih faham alim dan juga barokah.

Other articles you might like;

About Ali Mustika Sari

Blogger Manshurin yang ingin mendunia lewat blog dan tulisan yang sederhana. Walaupun orang desa tapi tak putus asa untuk selalu belajar dan bekerja keras serta cerdas.

Check Also

Topologi Zero Client Sunde

Sunde, Perangkat yang Buat Anda Lebih Hemat Listrik

Sunde merupakan sebuah perangkat Zero atau Ultra Thin Client yang memungkinkan satu PC dapat digunakan …