Home >> Startup >> OLX Berikan Kemananan dan Kenyamanan Berbelanja Online
Olx

OLX Berikan Kemananan dan Kenyamanan Berbelanja Online

OLX merupakan sebuah situs jual beli online terbesar di Indonesia yang pada awalnya bernama Tokobagus.com dan Berniaga.com. OLX.co.id ini menjadi media yang mudah bagi para penjual untuk memasang iklan mengenai produk  mereka, sekaligus menjadi media bagi para pembeli untuk mencari beragam produk, baik itu barang bekas maupun barang baru yang sedang dibutuhkan. Barang yang tersedia diantaranya, handphone, komputer, perangkat rumah tangga, mobil, sepeda motor, properti, hingga lowongan pekerjaan dan layanan jasa lainnya.

OLX.co.id ini berdiri pada tahun 2008 dan telah meraih berbagai penghargaan. Website ini berada di lebih dari 40 negara, dengan total pengguna aktif lebih dari 260 juta setiap bulannya, lebih dari 19 milyar halaman yang dikunjungi, dan merupakan aplikasi nomer 1 dari 17 negara berdasarkan Google Playstore, kategori Belanja / Gaya Hidup. Saat ini total karyawan dari OLX ini lebih dari 1000 orang diseluruh negara. Aplikasi ini dapat anda nikmati dengan mendownloadnya melalui Google Play Store bagi pengguna Android dan App Store bagi iOs dan juga bisa anda akses melalui situs websitenya langsung yaitu www.OLX.co.id.

Situs jual beli online ini merupakan situs jual beli yang aman dan terpercaya karena memang prosedur yang disediakan yaitu antara penjual dan pembeli dapat bertemu langsung dan bisa bayar ditempat. Berikut prosedur jual beli online di OLX.co.id:

  1. Cari barang yang ingin dijual
  2. Pasang iklannya di OLX dengan jutaan pembeli
  3. Tunggu telepon dari pembeli. Sedangkan bagi pembeli:
  4. Cari barang yang ingin dibeli
  5. Cek detail barang dan penjual
  6. Telepon penjual dan lakukakn COD
  7. Ketemuan langsung dan bayar di tempat

OLX merupakan situs jual beli yang aman, oleh karena itu ada beberapa tips yang diberikan oleh situs jual beli ini agar anda dapat berbelanja secara aman:

  1. Usahakan membeli produk dengan menggunakan metode Ada Barang Ada Uang/ Ketemuan/ Cash On Delivery (COD), cara lain seperti transfer, DP, dll tidak disarankan.
  2. Perhatikan untuk mengecek barang terlebih dahulu. Jika penjual atau produk berada di luar kota mintalah bantuan keluarga atau kerabat yang ada di kota tersebut untuk mengecek kondisi barang.
  3. Bertransaksilah di tempat yang aman atau jauhi daerah sepi.
  4. Hati-hati jangan mudah terpancing. Misalnya penjual memberikan janji-janji atau informasi yang berlebihan seperti; harga yang murah, anda harus diminta segera membayar DP, banyak orang yang berminat, maka sebaiknya jangan percaya.

Jika sistem transaksi secara transfer tidak bisa dihindari, maka perhatikan hal-hal seperti; lakukan pengecekan dokumen penjual dan jika penjual memiliki akun media sosial lakukan pengecekan terhadap accountnya. OLX situs jual beli aman yang sudah terpercaya dan sudah banyak orang menggunakannya. OLX, cara tepat jual cepat.

Other articles you might like;

Incoming search terms:

  • online olx byr di tempat
  • sistem olx bayar dirumah apa ketemuan

About Ali Mustika Sari

Blogger Manshurin yang ingin mendunia lewat blog dan tulisan yang sederhana. Walaupun orang desa tapi tak putus asa untuk selalu belajar dan bekerja keras serta cerdas.

Check Also

Topologi Zero Client Sunde

Sunde, Perangkat yang Buat Anda Lebih Hemat Listrik

Sunde merupakan sebuah perangkat Zero atau Ultra Thin Client yang memungkinkan satu PC dapat digunakan …