Home >> Tutorial >> Panduan Langkah Langkah Membuat Email Yahoo Lengkap + VIDEO
Tampilan Awal Yahoo

Panduan Langkah Langkah Membuat Email Yahoo Lengkap + VIDEO

Siapa yang belum punya email? pasti kebanyakan sudah punya ya. Ada yang memakai gmail, ada yang memakai yahoo, hotmail dan lain lain. Tapi kadang ada yang unik beberapa temanku, ku tanya ” Kamu punya email, nanti datanya ku kirim lewat email, Ku ga punya email tapi punya FACEBOOK , Pernah ngalamin begini ga? ” Ya udah kita anggap sama aja lah.. biar tidak panjang lebar. Salah satu syarat membuat akun facebook adalah punya email dulu. Sekarang yang akan saya bahas kali ini tentang Panduan Langkah Langkah Membuat Email Yahoo Lengkap. Sebelum panjang lebar , sebenarnya teman teman tahu ga email itu apa? :silau:

Kadang tahu istilah email tapi tidak mengerti pengertian email, Betul tidak? kadang saya sendiri juga begitu. Electronic Mail itu di singkat E-MAIL yaitu pengiriman surat ( mail ) dalam bentuk elektronik ( Internet ). Kalau bahasa indonesianya EMAIL = Surat Elektronik. Kalau kirim surat kan bisa di tambah foto , hadiah dll. Sama persis di email juga bisa mengirimkan foto beserta tulisan. Kalau yang akan kita buat ini nanti yang versi gratis. Dan alamatnya nanti ada @yahoo.com. Misal buat alamat alimustikasari maka jadinya alimustikasari@yahoo.com. Adapun untuk versi berbayar misal mas@alimustikasari.com akan saya buatkan tutorial di lain kesempatan.

Langkah Langkah Membuat Email Yahoo :

1.Buka dulu browser kamu ya, kalau pakai mozilla ya di buka mozilanya. Kalau pake yang lain seperti Internet Explorer, safari, opera dan lain lain silahkan di buka. Silahkan masukan di alamat atau address : www.yahoo.com terus klik mail atau langsung aja ke www.mail.yahoo.com.

Buka Alamat Website Di Browser
Buka Alamat Website Di Browser

Setelah itu nanti akan muncul form untuk masuk ke yahoo. Tapi jangan masukan apapun karena kalau belum punya akun email ya tidak bisa masuk. Ada Yahoo ID, Password dan lain lain. Kalau sudah seperti gambar di bawah kalau begitu sudah benar.

Tampilan Awal Yahoo
Tampilan Awal Yahoo

2. Form ID Dan password itu bisa di gunakan kalau punya akun YAHOO kalau belum ya tidak bisa masuk. Sama seperti punya rumah. Kalau punya kuncinya bisa masuk kan? Jadi yang kita gunakan adalah tombol daftar atau SIGN UP. Kalau tidak ada namanya biasanya CREATE ACCOUNT. Sudah dapatkan tombolnya belum ? kalau belum di cari dulu ya , kalau sudah saya lanjutkan. Contohnya ada di gambar bawah ini.

Pendaftaran Yahoo
Pendaftaran Yahoo

3.Kalau sudah ketemu dan sudah beres klik SIGN UP atau CREATE ACCOUNT saatnya kita mengisi form yang sudah di sediakan oleh yahoo. Contoh form ada di bawah ya :

Form Pengisian Data Daftar Yahoo
Form Pengisian Data Daftar Yahoo

Formnya banyak ya, tapi di harapkan semua di isi . Kalau ini nanti untuk bisnis anda , gunakan nama bisnis anda dan data diri yang sebenarnya.

4. Disini ada contoh gambar pengisian FORM YAHOO tujuannya biar mempermudah dan memberi gambaran. Dan jika semua data diri sudah diisikan, jangan lupa untuk kode verifikasi harus di isi juga. Baru di CREATE ACCOUNT.

NB : Martono ningrat itu hanya sebagai contoh dan gambar ini saya mengambil dari google search image

Membuat Akun Yahoo
Membuat Akun Yahoo

5.  Setelah selesai klik tombol CREATE ACCOUNT, Anda akan masuk ke dasboard email yahoo. Awalnya berisi keterangan email dan pertanyaan keamanan.Saran saya informasi tersebut di simpan , siapa tahu nanti membutuhkan. Kalau sudah selesai baru klik CONTINUE.

Berhasil Membuat Akun Email Yahoo
Berhasil Membuat Akun Email Yahoo

Jika sudah mengikuti Langkah Langkah Membuat Email Yahoo dan sudah memiliki akun yahoo. sekarang tinggal menggunakannya. Semoga di tutorial berikutnya, saya akan membahas juga cara menulis dan mengirim email yahoo.

Untuk Panduan Membuat Email Dengan Yahoo Lebih Jelas Bisa Simak Video di Bawah Ini :

Other articles you might like;

About Ali Mustika Sari

Blogger Manshurin yang ingin mendunia lewat blog dan tulisan yang sederhana. Walaupun orang desa tapi tak putus asa untuk selalu belajar dan bekerja keras serta cerdas.

Check Also

Topologi Zero Client Sunde

Sunde, Perangkat yang Buat Anda Lebih Hemat Listrik

Sunde merupakan sebuah perangkat Zero atau Ultra Thin Client yang memungkinkan satu PC dapat digunakan …