Home >> Teknologi >> Komputer >> Pengertian Aplikasi Microsoft Excel

Pengertian Aplikasi Microsoft Excel

Pengertian Microsoft excel yaitu merupakan salah satu Microsoft office yang berprogram yang mana program itu memiliki beberapa fungsi dalam perhitungan data yang terbuat dari grafik. Untuk kegiatan sehari-hari kita, kita dapat melakukan pekerjaan dengan meggunakan Microsoft excel. Microsoft excel merupakan salah satu aplikasi yang mana aplikasi ini bisa untuk menghitung data yang berupa lembar kerja yang dapat kita hitung dalam penggambaran grafik. Dan aplikasi ini telah digunakan untuk berkeja sehari-hari. Sampai saat ini telah diupgrade dengan Microsoft excel yaitu yang diupgrade oleh aplikasi Microsoft excel namanya Microsoft excel 2013. Sebenarnya Microsoft excel ini banyak fungsinya untuk berkeja, diantaranya yaitu menghitung rumus, membuat data, dapat menjumlah data secara otomatis.

Selain itu, aplikasi ini dapat digunakan untuk berkerja dalam bentuk mengelolah data yang mana data itu bisa dirumuskan dan dapat disimpen di file. Microsoft excel dan Microsoft word itu tidak sama, kenapa kok dikatakan tidak sama, karena aplikasi ini cara berkerjanya sangat beda. Untuk Microsoft excel kalau kita lihat sih kerjanya itu susah-susah gampang pokoknya gitu lah,kenapa saya mengatakan gitu, karena aplikasi mocrosoft excel ini kalau orang yang mengatakan sih sulit untuk digunakan,karena aplikasi Microsoft excel ini sulita untuk mengelola data dalam memakai rumus, terus pakai hitungan lagi.

Dan kalau  bisa aplikasi Microsoft excel ini digunakan untuk melakukan hitungan yang praktis, kalau aplikasi ini praktis nantinya akan lebih gampang untuk menggunakan rumus yang mana rumus itu berupa data yang salah dan tidak terbaca. Karena itu kita harus mempelajari yang namanya Microsoft excel, agar mudah kita mendapatkan ilmu dalam aplikasi ini,  kalau Microsoft word cara kerjanya itu sangat muda sekali bagi kita, kenapa saya mengatakan sangat mudah bagi aplikasi ini, karena aplikasi ini sangat mudah sekali untuk di mengerti. Microsoft excel terdapat 4 komponen yang utama dalam kompnen tersebut, yaitu komponennya berupa: cell pointer, formula bar, column heading, dan row heading.

Other articles you might like;

About ipul gembush

Check Also

Cara Mendaftar Wifi Id Lewat SMS

hai kamu….ya kamu…kali ini saya akan membahas tentang cara mendaftar wifi id lewat sms. Dalam …