Home >> Teknologi >> Hardware >> Pengertian dan Fungsi Motherboard Dalam Komputer

Pengertian dan Fungsi Motherboard Dalam Komputer

Pengertian dan Fungsi Motherboard Dalam Komputer

Hardware yang satu ini memiiki sebutan lain seperti MOBO, Main Board, atau papan utama. Seperti yang kita ketahui bahwa di dakam mhoterboard ini terdapat slot, soket yang membantu terciptanya sebuah system unit computer. Mobo ini dapat menyambungkan atau menghubungkan komponen-komponen yang terpisah seperti prosessor, RAM, VGA, PCI, Konektor SATA, Sound card, kartu LAN & TV Tuner. Banyak yang berkata bahwa perangkat ini perangkat yang paling utama dibandingkan perangkat lainya kenapa begitu. Makanya simak lengkap artikel saya ini agar tau alasanya.

Pengertian MOBO

Mhoterboard adalah papan sirkuit berupa pcb yang mempunyai komponen elektronik yang saling tersambung yang mana cara kerjanya mengatur hal teknis seputar BIOS (Basic Input Output System), Ram( tempat penyimpanan sementara), VGA ( tempat penyimpanan data grafis), Chipset( pengatur koneksi input-output), Prosesor dan Additional card (PCI,ISA)

Fungsi MOBO

Fungsi dari Mhoterboard adalah unuk menghubungkan seluruh komponen-komponen computer. Artinya MOBO ini sebagai pusat computer atau sebagai penghubung sehingga terciptanya sebuah unit computer.

Dilihat dari pengertian dan fungsi mobo ini maka tak salah bila mobo ini di katakana sebagai perangkat kerasa atau hardware yang paling utama dalam sebuah unit computer.

Kesimpulannya jadi semua komponen komputer itu penting bila salah satu komponen tidak ada maka tidak akan tercipta yang namanya komputer. Sekian dari apa yang bisa saya sampaikan semoga bisa menambah wawasan kalian tentang ilmu komputer.

Other articles you might like;

About GOL.D. Sholeh

PEMUDA YANG MENGEJAR KESUKSESAN DUNIA DAN AKHIROTNYA

Check Also

Fungsi Internet

Berbagai Fungsi Internet dilihat dari Sisi Positif dan Sisi Negatif

Kini di jaman modern yang serba digital ini internet sudah menjadi kebutuhan yang wajib setiap …