Home >> Teknologi >> Hardware >> Pengertian dan Fungsi Printer dalam Komputer

Pengertian dan Fungsi Printer dalam Komputer

Pengertian dan Fungsi Printer dalam Komputer

Kemunculan Perangkat keras yang bernama printer ini di dunia teknologi sekarang ini memang sangat banyak memiliki manfaat. Selain untuk mencetak document printer juga berfungsi untuk menggandakan document, menscanner, serta membuat foto juga bisa, serta juga bisa untuk mengirim data (FAX).

Untuk lebih lengkapnya saya akan menjelaskan mengenai pengertian serta fungsi dari printer.

Pengertian Printer

Printer merupakan perangkat keras yang bersifat output (pengeluaran) yang mana perangkat ini bekerja apa bila pengguna (user) menghubungkannya dengan computer, yang bisa di gunakan untuk mencetak document, gambar, dan lainya. Printer saat ini banya di gunakan untuk mencetak document-document penting itu sendiri baik itu di perusahaan atau pemerintahan, ataupun sekolahan dan sejenisnya, yaitu untuk mencetak berbagai macam objek penting.

Fungsi Printer

Hardware satu ini memiliki fungsi untuk mencetak document, gambar, grafiks, dan data penting lainya dari computer ke dalam media kertas atau yang sejenis. Adapaun resolusi yang ada pada printer itu adalah banyaknya 1 titik luas yang terdiri dalam 1 inci. Apa bila resolusi computer semakin besar maka semakin bagus juga hasil yang di keluarkan atau di hasilkan dari cetakan tersebut, dan juga sebaliknya.

Demikianlah sedikit penjelasan mengenai printer semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat untu kalian semua. TERIMAKASIH SDUAH MEMBACA AJKH…

Other articles you might like;

About GOL.D. Sholeh

PEMUDA YANG MENGEJAR KESUKSESAN DUNIA DAN AKHIROTNYA

Check Also

Fungsi Internet

Berbagai Fungsi Internet dilihat dari Sisi Positif dan Sisi Negatif

Kini di jaman modern yang serba digital ini internet sudah menjadi kebutuhan yang wajib setiap …