Home >> Teknologi >> Hardware >> Pengertian dan Fungsi Touchpad dalam Komputer

Pengertian dan Fungsi Touchpad dalam Komputer

Pengertian dan Fungsi Touchpad dalam Komputer

Mungkin bagi kebanyakan kalian semua masih belum mengenal apa itu touchpad. Touchpad merupakan perangkat keras pengganti mouse yang bisa kita gunakan dan ini lebih mudah cara penggunaanya di bandingkan dengan mouse. Kebanyakan orang mengira bahwa perangkat keras satu ini digubakan hanya di laptop ajah tapi jangan salah paham perangkat ini juga bisa di gunakan di computer kita.

Nah di kesempatan kali ini saya akan menjelaskan secara singkat dan jelas mengenai touchpad ini.

Pengertian Touchpad

Touchpad merupakan perangkat lunak yang menggantikan mouse sebagai pengarah atau pengontrol dari pointer yang biasanya itu dikontrol oleh mouse. Touchpad merupakan hardware yang memiliki bentuk permukaan  yang khusus yang dapat menterjemahkan gerakan dari posisi jari ke penggunaan yang ada di layar monitor. Touchpad merupakan fitur umum sebagai pengganti mouse dan ini memiliki fitur atau fungsi seperti layar smartphone yang berfungsi atau dapat di gerakan melalui penyentuhan jari dan kemudian akan perintah dari jari tadi akan di kirim ke dalam prosedur kerja computer.

Touchpad ini memberikan bantuan yang khusus bagi pengguna yang selalu megerjakan aktivitasnya dengan mengandalkan mouse  secara berlebihann. Touchpad ini memiliki bentuk yang berfariasi dan jarang di buat lebih dari ukuran 40×40 cm.

Tujuan diciptakannya touchpad ini untuk memudahkan dan menyamankan pemakain mouse, yang dulunya cara pemakaian mouse yang relative cukup sulit dengan cara memerlukan tempat yang luas serta memerlukan alas yang datar dan baik. Dengan terciptanya touchpad ini user atau pengguna computer dapat menggunakan laptop atau kkomputernya di tempat yang sempit sekalipun.

Fungsi Touchpad

Touchpad ini berfungsi sebagai pengganti mouse agar para user tidak kesulitan dan lebih mudah serta nyaman dalam mengerjakan aktivitasnya. Cara kerja touchpad ini dengan cara menginput perintah yang dimasukan lewat sentuhan jari kita yang kemudian akan di kirim atau di proses ke tahap selanjutnya di dalam komponen computer selanjutnya yang akan melakukan tugasnya masing-masing.

Demikianlah penjelasan secara singkat dan jelas mengenai touchpad ini semoga apa yang saya sampaikan ini dapat bermanfaat untuk kita semua.

Other articles you might like;

Incoming search terms:

  • fungsi touchpad
  • fungsi touch pad
  • apa itu touchpad
  • kegunaan touchpad
  • apa yang dimaksud degan touchpad pada prangkat komputer
  • fungsi mouse pad
  • apa itu touch pad
  • apa yang di maksud dengan touchpad pada laptop
  • definisi touchpad
  • touchpad dan fungsinya

About GOL.D. Sholeh

PEMUDA YANG MENGEJAR KESUKSESAN DUNIA DAN AKHIROTNYA

Check Also

Fungsi Internet

Berbagai Fungsi Internet dilihat dari Sisi Positif dan Sisi Negatif

Kini di jaman modern yang serba digital ini internet sudah menjadi kebutuhan yang wajib setiap …