Home >> Blogging >> Pengertian Keyword dan Macam-Macamnya
Pengertian Keyword

Pengertian Keyword dan Macam-Macamnya

Hari semakin hari semakin berganti waktu. Perkembangan waktu ini turut merubah kebiasaan manusia serta apapun ciptaannya. Namanya juga manusia yang mempunyai sebuah otak dan akal untuk berpikir, tentunya tidak ingin kalau kehidupannya stag di situ-situ saja. Manusia selalu ada cara untuk mengubah kehidupannya salah satunya dengan menciptakan sebuah internet. Internet dapat digunakan untuk menggali informasi apapun tentunya dengan suatu keyword jika ingin mencari informasi dalam internet. Wah apa itu? Kenapa harus menggunakan kata tersebut untuk mencari sebuah informasi di internet? Dan seberapa pentingkah kata tersebut berguna bagi kita ketika kita ingin mengunakan sebuah internet? Disini nanti kita akan menjelaskan mengenai kata tersebut dan seberapakah pentingnya untuk kita gunakan dalam suatu internet.

Keyword disebut juga sebagai kata kunci. Nah di era yang serba digital ini kita manusia pastilah sangat tidak terlepas dari yang namanya internet. Selain diciptakannya internet pun sudah ada perangkat keras yang menemani manusia dalam menyelesaikan kegiatan sehari-harinya. Alat itu berupa komputr ataupun laptop. Nah melalui kedua alat ini manusia dapat menyelesaikan pekerjaannya dengan cepat. Terlebih lagi internet yang mulai masuk dalam kehidupan manusia, seolah kehisupan manusia menjadi kehidupan yang taka da sekat. Semua serba bebas berkat bantuan dari internet. Saking banyaknya informasi yang dimuat dalam internet kita pastilah bingung jika kita ingin mencari suatu informasi yang kita inginkan. Nah inilah fungsinya kata kunci tadi.

Keyword yang biasanya dinamakan dengan kata atau kumpulan beberapa kayta yang digunakan oleh pengguna internet untuk mencari semua informasi yang diinginkan. Seperti yang telah disebutkan di atas, bahwa saking banyaknya informasi di internet kita tidak mungkin mencari satu-satu yang sesuai dengan keinginkan kita, nah disinilah kata kunci dimanfaatkan, sebagai contoh, apabila Anda ingin mencari seorang artis atau girl atau boyband sesuai dengan kesayangan Anda, pastilah Ana akan mengetik nama artis, boy band atau girl band yang Anda sukai di mesin pencarian google. Hal ini dikarenakan untuk mempermudah Anda alam mengakses informasi mengenai artis, boy band ataupun girl band yang Anda sukai itu.

Mungkin bagi masyarakat awam keyword masih terlihat asing. Tetapi tidak bagi pengguna internet, istilah kata kunci seolah sudah menjadi makanan sehari-hari mereka karena mereka juga selalu berkecimpung dalam dunia maya. Namun tahukah Anda bahwa kata kunci itu terdiri dari 2 macam yaitu kata kunci pendek (short tail) dan kata kunci panjang (long tail). Apa perbedaan keduanya? Nah disini nanti kita juga akn membahas mengenai perbedaan keduanya. Sebenarnya antara kata kunci pendek dan kata kunci panjang bisa menjadi suatu hal yang berbeda tetapi di sisi lain juga akan menjadi suatu yang berhubungan tergantung apakah keduanya memiliki frasa yang sama ataukah tidak.

Kata kunci pendek adalah suatu kata kunci yang hanya terdiri dari satu suku kata saja. Satu kata saja ini diras sudah cukup untuk mewakili informasi yang ingin Anda ketahui melalui internet. Kata kunci satu kata ini biasanya berhubungan dengan judul atau brand sebuah produk. Atau bisa jadi merrupakan sebuah nama girl grup yang hanya terdiri dari satu nama sana. Contoh short tail keyword adalah kata-kata SNSD, Apink, Facebook, dan masih banyak lagi lainnya. Sedangkan untuk kata kunci panjang merupakan sebuah kata kunci yang lebih dari dua suku kata bahkan saking panjangnya bisa menjadi suatu kalimat.

Other articles you might like;

About Ali Mustika Sari

Blogger Manshurin yang ingin mendunia lewat blog dan tulisan yang sederhana. Walaupun orang desa tapi tak putus asa untuk selalu belajar dan bekerja keras serta cerdas.

Check Also

Topologi Zero Client Sunde

Sunde, Perangkat yang Buat Anda Lebih Hemat Listrik

Sunde merupakan sebuah perangkat Zero atau Ultra Thin Client yang memungkinkan satu PC dapat digunakan …