Home >> Teknologi >> Hardware >> Pengertian Switch Dan Beberapa Fungsinya

Pengertian Switch Dan Beberapa Fungsinya

Kali ini saya akan membahas tentang pengertian switch dan bersama fungsinya. Kalian perlu ketahui. Switch merupakan salah satu alat yang mana alat itu bisa menghubungkan yang berjenis jaringan komputer, didalam alat itu bisa membentuk suatu jaringan yang lebih besar atau bisa menghubungkan ke bandwitc dalam komputer-komputer itu, tapi komputer itu harus memiliki kebutuhannya yang cukup besar. Switch mempunyai beberapa fungsi, fungsinya yaitu jaringan komputernya bisa melakukan sebagai manajemen lalu lintas, lalu switch ini juga bertugas sebagai perangkat yang tepat dengan tujuan untuk mengirimkan paket data, dan mencari jalur untuk bisa memastikan dalam pengirimanya secara efisien.

Cara berkerjanya switch yaitu untuk menerima paket data yang kirimannya berbentuk port dan harus membangun dulu yaitu membangun sebuah koneksi yang berlogika dan koneksinya harus terhubung dengan node. Kalau pengirimannya tidak melalui port, kirimannya akan terjadi collision yang disebut dengan tabrakan. Oleh karena itu alat ini juga dapat memeriksa dengan teliti dalam tiap-tiap paket datanya yang mana paket datanya telah diterima oleh komputer atau jaringan. Dan perangkatnya harus terhubung dengan port tersebut. karena nantinya port ini akan tercatat pada MAC adreess dan akan tersimpan pada memory switch tersebut. switch bukan berfungsi untuk mengirim paket data aja tapi bisa untuk membagi sinyal dan juga sebagai alat penyaring atau paket filter.

Perbedaan dalam switch yaitu harganya HUB lebih murah dari pada switch. Switch merupakan suatu jaringan komputer yang HUBnya sama dengan hardware, kalau kita lihat-lihat kayak kembarlah. Dan ternyata switch ini merupakan salah satu alat yang perangkatnya cerdas dan performa dalam mengahasilkan switch yang sangat tinggi dari pada di bandingkan dengan HUB. Dan switch ini mempunyai 2 cara dalam bekerja yaitu link layer langsung ke OSI model. Ternyata switch merupakan salah satu perangkat jaringan yang sederhana yang switch ini yang bekerja untuk menghubungkan multi tipe yang bekerjanya sebagai protokollayar pada jaringan dasar. Dan switch ini bisa digunakan untuk mengirimkan datanya dengan cepat yaitu memakai forwader.

Other articles you might like;

About ipul gembush

Check Also

Cara Mendaftar Wifi Id Lewat SMS

hai kamu….ya kamu…kali ini saya akan membahas tentang cara mendaftar wifi id lewat sms. Dalam …