Home >> Bisnis >> Raih Keuntungan dan Kesukesan dengan Google Adsense
Google Adsense

Raih Keuntungan dan Kesukesan dengan Google Adsense

Google Adsense adalah sebuah program yang bisa diikuti oleh siapa saja yang ingin mendapatkan penghasilan uang tambahan dari internet dengan cara memasang iklan Google Adsense pada website atau blog milik anda. Program Google Adsense ini 100% gratis dan dapat diakses oleh siapapun dan dimanapun. Tentunya program ini telah diikuti oleh ratusan ribu orang di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Program ini juga tidak mengharuskan anda menggunakan bahasa Inggris, anda bisa mengubahnya menjadi bahasa Indonesia. Sejak tahun 2012 banyak blogger Indonesia yang mendaftarkan blog mereka di Google Adsense karena memang keuntungan yang didapatkan lumayan.

Syarat untuk dapat mendaftar Google Adsense adalah sebuah blog sederhana yang berisi konten yang bermanfaat tentunya. Untuk pendaftarannya, nantinya situs anda harus didaftarkan, jika diterima maka nantinya anda akan dapat memasang iklan Adsense pada situs tersebut dan situs-situs lainnya milik anda. Tips yang dapat anda ikuti adalah fokus pada satu topik bahasan saja dan isinya harus asli milik anda (bukan copy paste). Mudah bukan?

Meskipun persyaratan untuk mendaftarkan situs anda di Google Adsense cukup mudah, namun masih banyak orang yang bingung atau bahkan tidak tahu bagaimana caranya mendaftarkan situsnya ke Adsense. Berikut ini kami memberikan panduannya untuk anda:

  1. Jika anda belum memiliki situs Google Adsense maka anda buat dulu, lalu daftarkan situs anda yang terbaik agar dapat diterima (disarankan untuk menggunakan email Gmail untuk mendaftar agar lebih mudah menyinkronkan dengan Google Account dan produk Google lainnya.
  2. Setelah mendaftar tunggu beberapa jam atau beberapa hari hingga anda mendapatkan email pemberitahuan dari Google tentang status pendaftaran Adsense anda.
  3. Jika anda diterima, maka anda akan langsung bisa log in ke situs Adsense dan bisa mulai menghasilkan uang.
  4. Sedangkan jika anda tidak diterima, cobalah mendaftar lagi dengan memperbaiki situs atau menambah kualitas situs anda karena ketika anda ditolak, maka Adsense support akan memberitahu kenapa anda ditolak untuk mengikuti program Adsense.

Hal ini cukup menguntungkan anda melalui iklan-iklan yang anda pasang di situs-situs milik anda. Lalu berapa banyak uang yang dihasilkan dari Adsense ini? Jumlah uang yang didapatkan tergantung pada beberapa hal seperti, banyaknya orang yang mengunjungi situs anda, kesesuaian isi situs dengan iklan Adsense yang muncul, banyaknya klik yang diperoleh dan lain sebagainya. Semakin banyak trafik jumlah pengunjung pada situs anda atau semakin banyak klik yang didapatkan, maka kemungkinan besar pendapatan Adsense pada blog atau situs anda akan semakin besar pula. Komisi per Adsense biasanya $0,01 atau bahkan bisa mencapai $10 per kliknya (jika anda tahu rahasianya). Selamat mencoba beriklan dan berbisnis melalui Google Adsense!

Other articles you might like;

Incoming search terms:

  • pendaftaran google adsense surabaya april

About Ali Mustika Sari

Blogger Manshurin yang ingin mendunia lewat blog dan tulisan yang sederhana. Walaupun orang desa tapi tak putus asa untuk selalu belajar dan bekerja keras serta cerdas.

Check Also

Topologi Zero Client Sunde

Sunde, Perangkat yang Buat Anda Lebih Hemat Listrik

Sunde merupakan sebuah perangkat Zero atau Ultra Thin Client yang memungkinkan satu PC dapat digunakan …