Home >> Mbahmania >> Ranni Maulida Anjarsari – Wonosalam
Ranni Maulida Anjarsari

Ranni Maulida Anjarsari – Wonosalam

Saya seorang pelajar yang ingin memiliki ilmu yang banyak dan bermanfaat. Sebenarnya saya tidak menginginkan menjadi seorang pelajar SMK Budi Utomo,karena keinginan orang tua saya harus menurutinya, tetapi meskipun keinginan orang tua lama – kelamaan keinginan itu berubah menjadi keinginan saya sendiri. Saat mendekati kelulusan di SMP, saya dengan teman saya sudah memintai suatu SMA yang kita inginkan. Dan ternyata kenyataan saya harus mengikuti keinginan orang tua saya, tapi tidak rugi juga saya mengikuti keinginan itu, karena dengan masuk di SMK Budi Utomo saya mendapat pengalaman banyak, bisa mengerti bagaimana rasanya jauh dari orang tua, mendapat banyak teman. Berbagai teman saya dapatkan dari macam – macam dareah, tidak hanya dari daerah jawa, luar jawa pun saya dapatkan.

Padahal saya mempunyai cita – cita menjadi seorang dosen matematika, tapi mengapa saya masuk jurusan multimedia di SMK Budi Utomo ? saya juga tidak mengerti. Kebetulan ayah saya mempunyai kenalan guru di sekolahan tersebut, kata teman ayah saya lebih baik masuk SMA saja, karena saya bercita – cita menjadi seorang dosen matematika. Tapi setelah beberapa hari saya berfikir, hati saya mengatakan bahwa saya masuk di SMK Budi Utomo. Awal masuk SMK Budi Utomo, perasaan saya dag dig dug, belum mengenal satu sama lain, belum mengenal lingkunga dan demacamnya. Sempat tidak betah hidup jauh dari orang tua dan harus memulai hidup lebih mandiri.

Masuk jurusan multimedia saya juga senang karena saya juga menyukai computer, sering kali saya mengutik – utik computer yang ada di rumah, meskipun utak – atiknya tidak jelas tapi asyik loh. Dengan berada di kelas multimedia, Alhamdulillah saya dalam menyerap ilmu tidak terlalu kesulitan karena ada sedikit bekal computer dari SMP dan juga dari rumah. Setelah beberapa bulan bersekolah di SMK Budi Utomo saya mulai senang dengan lingkungan dan teman – teman yang saya miliki walaupun terkadang merasakan jenuh dan rasa kangen kepada keluarga di rumah. Biasanya kalau rasa kangen saya datang, saya mengajak teman saya untuk keluar jalan – jalan sambil cuci mata.

Saya selalu berfikir jika saya sudah lulus dari SMK Budi Utomo, saya ingin menjadi seorang pengusaha yang sukses agar bisa membanggakan kedua orang tua dan keluarga saya. Banyak ilmu yang dapat saya serap di lingkungan tempat sekolah saya. Saya lebih senang sekali karena ayah saya menjenguk saya dalam maktu dua minggu sekali, walaupun ibu tidak selalu ikut setidaknya bisa mengurangi rasa kangen yang saya pendam.

Oh iya, saya belum mengatakan tempat lingkungan sekolah saya. Tempat sekolah saya ialah SMK Budi Utomo yang letaknya di Gading Mangu. Rasa senang, sedih, gembira, kocak, ngakak bisa saya rasakan dengan teman saya di Gading Mangu. Dan saya rasa setelah beberapa bulan jauh dari orang tua, rasa dewasa saya bertambah dan lebih bisa mengatasi masalah – masalah yang terjadi walaupun terkadang masih minta bantuan beliau (orang tua).

Saya rasa cukup sedikit cerita yang bisa saya tuliskan untuk kalian, saya hanya sekedar bercerita sepenggal pengalaman saya, bila ada salah kata dan kata yang kasar saya minta maaf.

Other articles you might like;

About Ali Mustika Sari

Blogger Manshurin yang ingin mendunia lewat blog dan tulisan yang sederhana. Walaupun orang desa tapi tak putus asa untuk selalu belajar dan bekerja keras serta cerdas.

Check Also

Topologi Zero Client Sunde

Sunde, Perangkat yang Buat Anda Lebih Hemat Listrik

Sunde merupakan sebuah perangkat Zero atau Ultra Thin Client yang memungkinkan satu PC dapat digunakan …