Home >> Bisnis >> Raup Untung Berlimpah dengan Membuka Toko Online
Toko Online

Raup Untung Berlimpah dengan Membuka Toko Online

Anda memiliki niat untuk berbisnis tapi tidak ingin repot dan mengalami banyak resiko kerugian? Cobalah untuk berjualan secara online. Ya, betul sekali toko yang dijalankan secara online menjadi salah satu alternatif yang paling jitu untuk memulai sebuah usaha. Menjamurnya jenis toko ini khususnya di Indonesia memang sebanding dengan jumlah pemakai gadget dan tingginya konsumen sitrus jual beli online. Toko online menjadi salah satu wadah atau sarana bagi anda untuk memulai usaha, memasang iklan produk dan menawarkan barang dan jasa bagi mereka yang membutuhkan. Barang dan jasa yang dijual di toko-toko ini juga sangat beragam. Mulai dari barang-barang peralatan rumah tangga, alat elektronik, alat olahraga, fashion, make up, konten digital dan lain sebagainya.

Toko online saat ini sedang menjadi primadona karena dirasa cukup memberi kemudahan dan keuntungan bagi para penjual yang ingin memasarkan produknya dengan jangkauan yang luas. Melalui sistem transaksi yang mudah atau via transfer dan pengiriman barang, online store menjadi sangat diminati untuk menjadi salah satu alternatif berbelanja. Ditambah lagi barang yang disediakan beragam, anda bahkan bisa membeli barang bekas yang masih memilki kualitas baik.

Berikut ini ada beberapa toko online yang terkenal di Indonesia:

  1. OLX Merupakan sebuah situs jual beli online terbesar di Indonesia yang pada awalnya bernama Tokobagus.com dan Berniaga.com. Barang yang tersedia diantaranya, handphone, komputer, perangkat rumah tangga, mobil, sepeda motor, properti, hingga lowongan pekerjaan dan layanan jasa lainnya.
  2. Lazada Merupakan salah satu toko berbasis online terbesar dan menjadi primadona saat ini. Kelebihan Lazada diantaranya adalah fitur desain websitenya yang profesional dan berkelas, banyak diskon dan voucher, jaminan barang kembali, navigasi toko yang mudah, dan tentunya variasi produk yang beragam.
  3. Zalora, hampir serupa dengan Lazada, namun Zalora hanya berfokus pada fashion saja. Kelebihannya pun hampir sama dengan Lazada seperti banyak diskon dan navigasi toko yang mudah.
  4. Tokopedia, Merupakan wadah bagi bertemunya penjual dan pembeli, sehingga Tokopedia hanya memfasilitasi pengiklanan produk dari penjual. Sehingga proses transaksi hingga pengiriman barang dan resiko barang rusak ditanggung oleh penjual.
  5. Bukalapak, juga hampir sama dengan Tokopedia yang hanya memfasilitasi bertemunya penjual dan pembeli.

Banyaknya toko dengan basis online yang ada saat ini mungkin membuat anda kebingungan untuk memilih toko mana yang menyediakan layanan terbaik dan tentunya terpercaya. Saat ini banyak kasus mengenai penipuan yang berkaitan dengan sistem jual beli online, oleh karena itu anda harus selektif memilih toko mana yang terpercaya, menjamin uang anda dan tentunya kondisi barang yang tidak menipu. Toko online telah menjadi bisnis modern yang banyak diminati oleh banyak orang karena memang tidak membutuhkan modal yang banyak dan tentunya resikonya lebih sedikit.

Other articles you might like;

About Manshurin Online

Manshurin Online sebagai wadah berbagi informasi baik bisnis , internet , teknologi maupun motivasi. Semoga www.manshurin.com diberikan aman slamet lancar barokah

Check Also

PIN Google Adsense

PIN Google Adsense dan Cara Verifikasinya

PIN Google Adsense Sebagai seorang publisher Google Adsense, tentu Anda akan merasa sangat senang jika …