Home >> Mbahmania >> Reza Herlambang – Desainer Manshurin Banjarbaru
Reza Herlambang

Reza Herlambang – Desainer Manshurin Banjarbaru

Perkenalkan, nama saya Reza herlambang. Kali ini saya akan membahas sedikit tentang biografi saya. Teman – teman saya biasa memanggil saya dengan sebutan reza, terkadang ada juga yang memanggilnya dengan sebutan lambang, di karenakan pada saat saya memasuki kelas baru, selalu saja di kelas tersebut ada yang namanya reza juga. mungkin karna nama saya terlalu pasaran, Hahaha. Tetapi saya tetap mensyukuri nama tersebut, karna yang memberikan nama tersebut adalah ke dua orang tua saya yang sangat saya cintai.  Saya berjenis kelamin laki – laki, dan saya lahir pada tanggal 2 Juli 1999 tepatnya di daerah Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Alamat lengkap saya yaitu Jln.Sidodadi 2, RT 05 RW 05, Loktabat Selatan, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, siapa tau temen – temen yang membaca artikel ini ingin main ke rumah saya.

Saya sangat suka dengan olahraga, terutama apabila olahraga tersebut berhubungan dengan bola, seperti Sepak Bola, Futsal, dan lain – lain, karna itu termasuk hobi saya. Ayah saya bernama Hariyanto, sedangkan Ibu saya bernama Erni Novianti. Saya anak kedua dari tiga bersaudara, kakak saya bernama Muhammad Ridho Evendi, dan adik saya  bernama Rama Dhani Putra.

Saya mulai masuk sekolah di TK Kartini. Masa TK saya sangat lah penuh dengan bermain, sampai – sampai hampir setiap hari sepulang sekolah baju saya selalu kotor karna terlalu asik bermain. Setelah masa TK saya selesai, saya melanjutkan sekolah saya ke jenjang yang lebih tinggi lagi, tepatnya pada saat saya berumur 6 tahun, waktu itu saya masuk di SDN Loktabat 4 Banjarbaru yang jaraknya lumayan dekat dari rumah saya. Ketika saya SD, saya cukup faham dengan pelajaran – pelajaran yang di berikan oleh guru – guru saya, sehingga itu membuat selama masa SD, saya selalu mendapatkan peringkat 1 – 10 di kelas.

Setelah saya lulus dari SDN Loktabat 4 Banjarbaru, saya melanjutkan sekolah saya ke SMPN 5 Banjarbaru. Sekolah saya yang sekarang ini cukup terkenal. Dengan di pilihnya SMPN 5 menjadi peringkat ke 2 se-Banjarbaru, sekolah saya ini menjadi sekolah favorit bagi masyarakat sekitar banjarbaru.

1 tahun berlalu, saya sangat bernafsu dengan berolahraga, saya memutuskan untuk mengikuti ekskul futsal yang ada di SMP saya. Sekian lama berlatih, sampai akhirnya saya di pilih oleh pelatih futsal saya yang bernama Pak Tri Atmaja, untuk mengikuti tes sleksi menjadi anggota team futsal SMP. Dan pada saat pengumuman saya sangat gembira sekali, karna saya di pilih menjadi team futsal SMPN 5 Banjarbaru untuk mengikuti perlombaan antar SMP yang di adakan di Citra Futsal.

Pada waktu pertandingan, saya mendapatkan kostum team futsal pertama saya dengan nomor punggung 13. Pertandingan pun berjalan dengan mulus untuk SMP saya, sampai akhirnya SMP saya masuk final untuk melawan SMPN 2 yang mempunyai gelar juara bertahan. Pada saat final, banyak sekali teman – teman saya yang antusias untuk mendukung team SMP saya, sampai – sampai ada yang membawa terompet dan drum untuk meramaikan suasana lapangan.

Pertandingan final pun di mulai. Serangan demi serangan pun terjadi, kami cukup kesulitan untuk menembus pertahanan lawan, begitu juga dengan mereka. Sampai akhirnya teman saya mencetak goal yang membuat suasana lapangan menjadi ramai. Untuk sementara skor 1 – 0 atas keunggulan team kami. Tertinggal 1 – 0, musuh kami pun  tidak henti – hentinya melancarkan serangan demi serangan kepada team kami, sehingga pada saat itu penjaga gawang kami yang bernama Adit lengah dan musuh kami berhasil mencetak goal ke gawang kami. Skor berubah menjadi 1 – 1

Pertandingan pun menjadi panas, kami saling jual beli serangan untuk mendapatkan goal dan kemenangan. Sampai akhirnya serangan dimenangkan oleh team kami, dan kami berhasil membuat goal. Yeah, skor berubah menjadi 2 – 1 untuk kemenangan team kami. Tak lama kemudian, peluit tanda pertandingan berakhir pun di bunyikan oleh wasit. Kami menang tipis atas juara bertahan yaitu SMPN 2 Banjarbaru. Saya sangat gembira, karna sekolah saya berhasil memenangkan turnamen futsal dan mendapatkan juara 1. Itu adalah pengalaman pertama saya medapatkan juara 1 di turnamen futsal. Mulai dari situ saya sangat giat berlatih dan saya juga sering dipilih untuk mengikuti berbagai macam turnamen sepak bola dan futsal seperti LPI ( Liga Pelajar Indonesia ) team saya mendapatkan juara 3, dan pertandingan lainnya pun sudah saya lalui dan berjalan dengan lancar.

Hari demi hari pun berlalu, tak terasa kini saya sudah kelas 9, banyak sekali cerita yang saya dapatkan di SMPN 5 Banjarbaru ini. Kini saatnya saya mencari sekolah baru, setelah lulus dari SMPN 5 Banjarbaru, saya memutuskan untuk sekolah di Jawa Timur, bersama sahabat saya yang bernama Daud Anshori, biasa di panggil Ori, tepatnya saya bersekolah di kota Jombang, di sekolah SMK Budi Utomo. Banyak sekali hal baru yang saya dapatkan di sekolah saya ini, ya mungkin karna basisnya siswa dan siswi sekolah ini di ikuti oleh semua penjuru nusantara dari sabang, sampai merauke. Setelah saya sekolah di SMK Budi Utomo ini, saya juga dapat menguasai berbagai macam bahasa daerah seperti bahasa daerah Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, dan lain – lain. Masa Orientasi Sekolah saya berjalan dengan seru, sampai akhirnya pembagian kelas saya harus terpisah dan tidak satu kelas dengan sahabat saya yaitu Daud Ansori. Saya kebagian kelas Multimedia 2 dengan wali kelas bernama Bapak Usman S.kom, sedangkan Ori kebagian kelas Multimedia 1 dengan wali kelas bernama Ibu Anggraeni. Saya sedikit kesal dengan hal ini, karna yang saya harapkan dan yang saya rencanakan bersama Ori adalah kami satu kelas bareng, sehingga jika ada tugas dari guru, kami bisa menyelesaikannya bersama – sama. Tapi itu sudah keputusan yang tidak bisa di rubah, dan seiring dengan berjalannya waktu pun kami sudah terbiasa menjalaninya. Banyak sekali candaan yang saya dapatkan selama 1 tahun di sekolah baru saya ini. Sampai akhirnya pengumuman kenaikan kelas pun menyatakan saya naik ke kelas 11. Di kelas 11 ini saya harus lebih serius lagi dalam hal belajar, karna saya harus melaksanakan PSG atau biasa di sebut dengan magang. Pada saat pembagian tempat PSG, saya kebagian tempat PSG di Lamongan. Katanya sih tempatnya desa, tapi dari situ saya akan belajar lebih dewasa lagi, dan menjalain masa PSG saya ini sampai selesai. Pada hari nya pemberangkatan PSG, tepatnya pada tanggal 2 Februari 2016, saya dan teman – teman PSG mulai pemberangkatan pukul 08:00, dan sampai di Lamongan pukul 10:00.

Hari pertama saya di lamongan, saya belum bertemu dengan beliau, bos yang nantinya akan memberikan ilmu, dan membimbing saya dan teman – teman PSG, saya cuman tau wajah beliau dari foto – foto yang terpajang di kantor. Setelah cukup lama kami semua menganggur di kantor, bos kamu pun memberikan kabar kepada kami semua, bahwa beliau akan mengisi sebuah acara, yaitu pendalaman tentang Bisnis Online yang di laksanakan di kota Jombang. Beliau pun mengundang kami semua anak PSG untuk menghadiri acara tersebut, dan bertemu langsung dengan beliau. Sesampai di Jombang, kami pun bertemu dengan beliau dan berkenalan satu per satu. Dari situ awal saya mengetahui nama beliau yaitu Bapak Ali Mustika Sari. Selesai berkenalan, kami semua pun menghadiri acara beliau, dan menyimak pembahasan beliau. Setelah cukup lama beliau menjelaskan tentang untung nya dan enak nya berbisnis online, saya pun mulai tertarik, dan ingin belajar tentang bagaimana cara berbisnis online itu.

Akhirnya, acara pendalaman tentang bisnis online pun selesai. Kami semua kembali ke tempat PSG kami yaitu di Lamongan. Setelah itu bos kami, bapak Ali Mustika Sari pun datang ke kantor untuk memulai pembelajaran. Awal pembelajaran kami di suruh membuat beberapa artikel untuk melatih seberapa benar dan bagusnya tulisan kita. Setelah selesai menulis beberapa artikel, kami pun memulai pembelajaran baru yaitu tentang posting produk. Awalnya saya sangat menyukai postingan, tapi seiring dengan berjalannya waktu, saya dan teman – teman pun mulai merasa bosan dan jenuh dengan postingan. Lalu beliau menasehati kami, dan menjelaskan, “ sebenarnya postingan itu memang sangat membosankan, jenuh, capek, dan tidak enak. Tapi dari situ, setelah kita bersusah payah, kita tunggu hasil postingan kita 1 tahun sampai 2 tahun, itu akan memberikan keuntungan yang sangat besar bagi kita. “ Ujar beliau. Saya sangat meresapi tentang perkataan beliau tadi, dari situ saya mulai semangat lagi, dan ingin melatih ketelitian postingan saya, agar kelak berguna di masa depan saya.

Materi tentang postingan pun terselesaikan. Kami di beri ilmu baru tentang mengelola halaman web, mempercantik web, dan membuat web tersebut agar menjadi web yang indah. Saya juga sangat tertarik dengan hal ini, karna yang di butuhkan untuk membuat web agar menjadi paling indah adalah Kreatifitas, dan orang tersebut juga harus pintar desain.

Saya sangat menekuni di bidang desain, karna saya ingin membuat semua orang itu senang dengan desain saya. Dan berkat pengalaman yang banyak saya dapatkan PSG di Lamongan ini,  membuat saya sangat tertarik di bidang bisnis online, desain dan lainnya yang berhubungan dengan teknologi.

Saya sangat terinspirasi dengan sosok beliau yaitu bapak Ali Mustika Sari. Karna kerja keras beliau, perjuangan beliau dahulu yang tidak pantang menyerah, serta dukungan dari kedua orang tua beliau, sekarang beliau mendapatkan hal yang sangat besar, yang membuat kedua orang tua beliau menjadi sangat bangga kepadanya. Saya harus mengikuti jejak beliau, agar kelak saya bisa sukses dan bisa membanggakan kedua orang tua saya juga, yang mana kedua orang tua saya tersebut telah berjuang meramut saya mulai dari saya kecil, sampai saya menjadi besar seperti ini. Semoga saya bisa sukses seperti bapak Ali Mustika Sari, agar saya bisa membanggakan kedua orang tua saya, dan bisa membantu orang – orang yang membutuhkan saya.

mungkin cukup sekian pembahasan saya kali ini, kalau teman –  teman ingin lebih mengenal saya, dan ingin melihat hasil – hasil desain saya, teman – teman bisa melihatnya di instagram dan google+ atau juga bisa dengan bertemen dengan saya dan follow akun instagram saya :

Other articles you might like;

About Reza Herlambang

Suka Desain, Internet Marketing dan hal - hal yang berhubungan dengan Teknologi