Home >> Teknologi >> ROG SWIFT PG278Q Monitor untuk 3D dan Gaming Terbaik
ROG SWIFT PG278Q Monitor

ROG SWIFT PG278Q Monitor untuk 3D dan Gaming Terbaik

Banyak yang menyarankan menggunakan monitor LED untuk pengalaman 3D dan gaming terbaik. Hal itu sebenarnya belum sepenuhnya benar. LED memang bisa memberikan warna yang lebih kaya namun untuk sinkronisasi monitor dengan kartu grafis bebeberapa LED monitor masih belum sinergis.

Ketidak sinergisan tersebut bisa terjadi karena refresh rate dan respon monitor LED belum bisa mengimbangi kecepatan grafis dari kartu grafis. Hal inilah yang sering dialami oleh para gamers ketika mereka sudah memasang kartu grafis tertinggi namun performa gaming di monitor masih saja tidak bisa maksimal.

Kebanyakan monitor yang dilepas di pasaran memiliki refresh rate 60 Hz. Dengan kecepatan frame sebesar ini sebenarnya masih belum bisa memberikan respon yang baik untuk 3D dan gaming. Jika gambar bergerak dengan kecepatan tinggi, misal saat main game balapan maka akan terlihat sedikit ngeblur di beberapa sisi tampilan game. begitu pula untuk respon maka akan terasa sedikit keterlambatan dari tombol joypad terhadap respon karakter game terjadi seperti saat bermain game bola dimana pemain seharusnya sudah shooting bola namun sedikit tertunda.

Monitor untuk 3D dan gaming belum sepenuhnya dikabulkan oleh monitor dengan refresh rate 60 Hz. Oleh karena itu untuk kebutuhan 3D dan gaming sebaiknya memilih monitor dengan refresh rate yang lebih tinggi. Sebuah monitor dari Asus bisa menjadi pilihan monitor terbaik untuk 3D dan gaming terbaik.

ROG SWIFT PG278Q adalah produk yang paling direkomendasikan untuk pengalaman 3D dan gaming terbaik. ROG SWIFT PG278Q merupakan monitor dari keluarga ROG yang memiliki refresh rate 144 Hz dan waktu respon 1ms.

Refresh rate 144Hz memberikan pengalaman 3D dan gaming yang sangat halus bahkan saat sequence grafis bergerak cepat. ROG SWIFT PG278Q mampu meminimalisasi motion blur sehingga pergerakan menjadi lebih natural. Respon 1ms yang cepat memberikan respon yang cepat untuk reaksi yang cepat terhadap gaming. Teknologi G-Sync di dalamnya, juga memungkinkan untuk sinkronisasi yang baik antara kartu grafis dan monitor. Jadi pergerakan 3D dan gaming bisa diikuti oleh monitor. Gambar menjadi lebih halus, lebih tajam bebas lag, tearing untuk visualisasi yang menakjubkan. Satu lagi, ROG SWIFT PG278Q memiliki ukuran 27 inci 2560 x 1440 lebih besar 27 persen bila dibandingkan dengan monitor konvensional 27 inci 1920 x 1080. Tampilan yang lebih luas maka memberikan pengalaman yang lebih baik untuk 3D dan gaming terbaik.

Other articles you might like;

About Ali Mustika Sari

Blogger Manshurin yang ingin mendunia lewat blog dan tulisan yang sederhana. Walaupun orang desa tapi tak putus asa untuk selalu belajar dan bekerja keras serta cerdas.

Check Also

Hafaria Shop Grosir Tas Brillante Murah

Grosir Tas Brillante Murah dan Terlengkap

Dimana Grosir Tas Brillante Terlengkap ? Semakin banyak inovasi yang dilakukan oleh produsen tas Brillante …